Senin, 26 September 2011

Wu Zun - Merasa Bukan Pria Sempurna

Image

ASIANplus edisi 443 - COVER STORY

Baru saja menyelesaikan syuting film terbarunya, aktor film My Kingdom Wu Zun meluangkan waktu untuk berbicara mengenai hubungannya dengan boyband Fahrenheit serta rasa persaudaraan yang tercipta antara dirinya dan Han Geng yang jadi lawan mainnya.

'; writethis(jsval);//-->

Hubungan – atau lebih tepatnya renggangnya hubungan – antara Wu Zun, aktor Taiwan kelahiran Brunei yang juga menyanyi dan memiliki beberapa gym, dengan boyband Taiwan Fahrenheit telah menjadi topik utama dunia hiburan di penjuru Asia sejak awal Maret lalu. Wu Zun yang mulanya dikenal sebagai model, melejit tenar setelah mendapat beberapa peran dalam serial drama Taiwan dan bergabung dengan Fahrenheit di tahun 2005. Awal tahun ini Wu Zun berada di Shanghai untuk syuting film barunya, My Kingdom, dan mengungkapkan semuanya dalam sebuah wawancara – mulai dari pembukaan gym ketiganya di Brunei hingga ikatan dengan para aktor lainnya di lokasi syuting – dan tentu saja tentang Fahrenheit...

Anda sudah cukup lama di Shanghai untuk syuting film barumu. Bagaimana kesanmu terhadap kota ini?

Saya sangat menyukai Shanghai. Karena ini adalah kota yang paling banyak kutinggali selama di China, saya jadi cukup familiar. Saat memiliki waktu luang, saya sering berjalan-jalan keliling kota dan memotret.

Di mana biasanya kamu menghabiskan waktumu di Shanghai setelah menyelesaikan pekerjaan?

Saya biasanya pergi makan. Saya jarang nongkrong saat di sini. Saat pergi makan, saya biasanya pergi ke jalanan khusus. Beberapa area di Shanghai sangat cantik dan memiliki karakter. Saya sering pergi ke Tianzifang. Saya suka menghabiskan waktu di sana dan memotret.

Apa kamu menggemari makanan Shanghai?

Ya! Ada banyak hidangan Shanghai yang saya suka, termasuk iga asam manis, daging babi dongpo, dan acar lokal. Selain itu, mereka juga membuat ikan asap yang sangat kusukai karena manis. Saya jadi lapar hanya dengan membicarakannya!

Kamu seorang bintang besar di Asia. Bagaimana kamu menyamar saat berkeliling Shanghai?

Saya biasanya memakai masker, topi, dan kacamata hitam agar orang sulit mengenaliku. Saya harus melakukan hal seperti ini bahkan saat musim panas yang menyengat, jadi kalian bisa bayangkan betapa berat hidupku, hahaha!

Bagaimana bila ada yang mengenalimu?

Meski bila ada yang mengenaliku – walapun itu jarang sekali – hal itu tak jadi masalah karena saya berjalan sangat cepat dan menghilangkan jejak.

Sekarang mari berbicara mengenai My Kingdom. apa bedanya dari drama-drama berseting kuno lainnya yang pernah kamu bintangi?

Karena sebagian dari My Kingdom adalah tentang opera Peking, saya sedikit belajar mengenai opera ini dan mendapat pelatihan – jadi itu sangat berbeda. Saya belum pernah mencoba hal seperti ini sebelumnya. Gaya beladiri di film ini juga berbeda dari karya-karyaku terdahulu. Ini semua hal yang baru bagiku.

Jadi apa sekarang kamu sudah bisa menyanyi seperti bintang opera Peking?

Sedikit. Sebulan sebelum syuting, kami dilatih oleh penyanyi opera profesional, dan selama syuting kami selalu berkomunikasi tiap hari. Kami menghabiskan tiga bulan bersama mulai dari awal hingga akhir.

My Kingdom mengetengahkan dua jenis hubungan: yang satu adalah persaudaraan, dan lainnya adalah cinta. Mana yang lebih menyentuh bagimu?

Bagiku film ini lebih tentang persaudaraan. Sebelum syuting, sutradara Gao Xiao Song mengatur agar saya dan lawan mainku, Han Geng, untuk bertemu dan mendekatkan diri sehingga kami bisa mengekspresikan persaudaraan itu dengan lebih baik.

Bagaimana kamu bisa membangun ikatanmu dengan Han Geng?

Sutradara Gao mengatur agar Han Geng dan saya makan malam berdua saja sebelum syuting. Saya rasa makan bersama adalah cara yang baik untuk membangun ikatan karena kamu harus mencari topik pembicaraan. Kami berbicara tentang segala hal – mulai dari makanan, hobi, dan perasaan kami tentang film ini. Dengan begitu kami bisa saling mengenal lebih dekat.

apa yang sudah kamu kerjakan sejak menyelesaikan syuting My Kingdom?

Akhir-akhir ini saya sibuk dengan rekaman dan promosi. Gym baruku di Brunei juga akan segera dibuka, jadi saya sangat sibuk.

Apa kamu masih bekerja dengan Fahrenheit?

Ya, saya masih melakukan pertunjukan bersama mereka. Karena saya membuat dua film tahun ini dan menghabiskan banyak waktu untuk mempromosikannya, saya tidak bisa menghabiskan cukup banyak waktu bersama Fahrenheit seperti sebelumnya, dan bagiku itu terasa berbeda.

Apa ada bedanya mempromosikan karyamu sendiri dengan mempromosikan karya Fahrenheit?

Saat saya diwawancara secara eksklusif, saya bisa lebih banyak menjadi diriku sendiri. Tapi saat diwawancara bersama Fahrenheit, kami tampil sebagai sebuah tim.

Karya seperti apa yang bisa dinantikan fansmu tahun ini?

Tahun ini saya akan syuting sebuah film baru dan mempromosikan dua film lainnya. Saya mungkin juga akan merilis bukuku sendiri. Saya akan sangat senang bila bisa mewujudkan semua ini.

Film apa yang akan kamu kerjakan dan promosikan nanti?

Salah satu film yang akan kupromosikan tentu saja adalah My Kingdom, sementara yang satunya lagi adalah serial Taiwan Sunshine Angel yang syutingnya dilakukan di Shanghai, Taiwan, dan Jepang.

Ceritakan lebih banyak tentang bukumu.

Saya sangat ingin menerbitkan sebuah buku, dan bila sukses saya akan menulis dua atau tiga buku lagi dan menyumbangkan keuntungannya untuk amal.

Apa isi buku itu?

Isi buku pertama masih rahasia, tapi yang pasti bagus!

Dalam "skala daya tarik" dari nilai 1 hingga 10, berapa nilai yang kamu berikan untuk penampilanmu?

Biar saya pikirkan dulu (terdiam sejenak). Saya rasa nilaiku 7,5 dari 10. Jadi saya masih harus meningkatkan diriku sebanyak 2,5 poin. Banyak hal dalam hidup ini yang bukan tentang penampilan, melainkan apa yang ada di dalam. Kamu harus mempersiapkan dirimu sendiri bagimu dan bagi orang lain. Sulit untuk jadi sempurna.

Jadi, seperti apa sosok kekasih ideal bagimu?

Saya pria yang sederhana yang mencari gadis sederhana pula. Saya tak peduli mengenai penampilan. Saya sudah banyak melihat gadis cantik, namun cantik saja tak bisa membuatmu bahagia. Kamu harus memilih seseorang yang benar-benar cocok denganmu untuk membuatmu bahagia. Selama dia orang yang bertanggung jawab dan bersedia berbagi semuanya denganku, maka dia sosok yang ideal untuk jadi kekasihku. Saya ingin bersama seseorang yang tak akan menahan diri, seseorang yang memilihku karena sangat mencintaiku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar