Senin, 05 September 2011

T-ara - Rilis Roly Poly Versi Baru

Image

ASIANplus edisi 440 - GRUP IDOLA

T-ara yang baru saja comeback dengan mini album kedua John Travolta Wannabe, kembali hadir dengan Roly-Poly In Copacabana, versi baru dari lagu Roly-Poly. Setelah merampungkan promosi di Korea, dalam waktu dekat T-ara juga mulai melebarkan sayap kariernya ke luar negeri dengan merambah pasar musik Jepang.

Tetap Usung Konsep Retro

Image Tanggal 2 Agustus, T-ara merilis lagu baru Roly-Poly In Copacabana, sementara MV-nya dirilis keesokan harinya (3/8). Nama ‘Copacabana’ diambil dari nama sebuah klub disco populer tahun 80-an. Versi baru dari lagu Roly-Poly ini mendapat sambutan hangat dari publik dan fans. “Roly-Poly In Copacabana dijadwalkan dirilis pukul 9 malam, tapi karena permintaan fans dan sebelumnya kami telah menunda perilisan MV bagian kedua, kami memutuskan merilis lagu ini lebih cepat untuk berterima kasih pada fans atas dukungan mereka,” jelas perwakilan Core Contents Media selaku agensi T-ara. Seperti diketahui, pembuatan MV Roly-Poly memakan waktu ‘cukup lama’ karena syutingnya dilakukan secara terpisah dan mengalami proses edit untuk memenuhi standar kesempurnaan. MV baru (bagian kedua) untuk Roly-Poly In Copacabana dibuat dengan nuansa retro untuk mengingatkan orang berusia 40-50 tahun atas kenangan masa liburan sekolah mereka dulu. Di foto baru mereka, personel T-ara tampil dengan seragam sekolah dan sweater warna merah. Setelah dirilis, MV Roly-Poly In Copacabana berhasil menempati jawara di chart GomTV. T-ara memulai promosi Roly-Poly In Copacabana di KBS Music Bank pada 5 Agustus lalu. Setelah Roly Poly in Copacabana, girlband yang digawangi Bo Ram, Qri, So Yeon, Eun Jung, Hyo Min, Hwa Young, dan Ji Yeon akan melanjutkan promosi dengan lagu Round and Round mulai 16 Agustus.

Pecahkan Rekor Penjualan

Image Dengan Roly-Poly, T-ara berhasil memimpin chart harian penjualan album. Mereka berhasil membukukan angka 300 juta Won (Rp 3 miliar) untuk penjualan harian album mereka. Hal ini menunjukkan popularitas T-ara yang luar biasa. “Tanggal 1 Agustus lalu penjualan hariannya mencapai 300 juta Won,” jelas perwakilan Core Contents Media. Dengan demikian, lagu ini mencetak angka penjualan harian tertinggi dibandingkan lagu lainnya di tahun ini. “Tahun lalu, T-ara menghasilkan lebih dari 10 miliar Won hanya di Korea saja. Ini prestasi yang sulit diraih oleh grup musik cewek Jepang sekalipun,” lanjutnya. Saat ini Roly-Poly sendiri berhasil terjual hingga 250 juta Won. Dengan pemasukan 300 juta Won dalam sehari merupakan rekor yang fenomenal. Selain itu, T-ara juga mendapat pemasukan lebih dari 4 miliar Won (Rp 40 miliar) dari berbagai kontrak iklan mereka tahun ini.

Menangis Lihat Kostum Roly-Poly

Image Kostum unik T-ara untuk Roly-Poly telah menarik perhatian fans karena konsepnya yang fun dan bertema retro. Namun, personel T-ara sempat menangis ketika pertama kali mendengar konsep kostum untuk lagu tersebut.“Kami sangat malu dengan kostumnya, sama seperti saat kami mengenakan sarung tangan untuk Bo Peep Bo Peep. Baju itu seperti dipilihkan ibu dari pasar loak. Kemeja dengan kerah lebar, celana disko baggy, warna-warni yang mencolok, sampai sapu tangan yang membungkus leher kami,” ucap T-ara.Konsep kostum tidak biasa ini diperkenalkan ketika girlband lainnya seperti Girls’ Generation atau KARA tampil dengan kostum seksi dan cantik. Karena itu, T-ara sempat menolak untuk memakainya dan ditegur oleh CEO mereka.Namun T-ara mengaku terkejut dengan respon yang mereka terima setelah memakainya di atas panggung. “Bukan hanya orang menikmati penampilan kami, kami juga sering menerima pertanyaan dari orang dewasa yang bertanya di mana kami membeli pakaian seperti itu. Mereka mengatakan pada kami bahwa kostum ini membuat mereka teringat masa mudanya dulu. Kami merasa bangga. Sejak saat itu, kami mulai bertanya-tanya apa lagi yang bisa kami tunjukkan di atas panggung untuk membantu mereka kembali pada kenangan masa mudanya,” ucap personel T-ara.

Debut di Jepang dengan Bo Peep Bo Peep

Image T-ara akan memulai debutnya di Jepang dengan lagu Bo Peep Bo Peep pada 28 September mendatang. Bo Peep Bo Peep populer karena koreografinya yang dikenal dengan nama ‘cat dance’. Untuk mempersiapkan debutnya di negeri Sakura, personel T-ara belajar bahasa Jepang ekstra keras.Single Bo Peep Bo Peep akan dirilis dalam tiga versi, yaitu First Press Limited Edition A, First Press Limited Edition B, dan Regular Edition. Semua versi berisi single Bo Peep Bo Peep (versi Jepang) dan lagu LOVE ME! ~Anata no Sei de Kurisou~ (LOVE ME! ~I Go Crazy Because Of You~).First Press Limited Edition A hadir dengan format CD, DVD, dan sebuah trading card (yang dipilih acak dari 8 pilihan yang berbeda). First Press Limited Edition B menyertakan bonus booklet photo 24 halaman, dan sebuah trading card. Sementara Regular Edition hanya menyertakan CD dan trading card.

Takut pada Manajemen

Tanggal 29 Juli lalu, Eun Jung, Ji Yeon, dan Hyo Min tampil sebagai bintang tamu di acara YTN News and Issue – Issue and People. Ketiganya ditanya berbagai macam pertanyaan. Yang paling menarik perhatian adalah ketika mereka mengungkapkan pemikiran tentang agensi mereka, Core Contents Media.“Mana yang lebih kalian takuti? Orang tua atau perusahaan kalian?” tanya pembawa acara Lee Kwang Yeon. “Kurasa kami lebih takut pada perusahaan kami. Perusahaan mengatur kami dengan tegas dan disiplin. Kami bahkan tidak punya waktu tidur yang cukup, tapi mereka kadang lupa memberi kami makan,” ungkap maknae Ji Yeon. “Ji Yeon sering bertanya kapan jadwal makan kami. Kurasa ini mungkin karena kami sangat sibuk sehingga perusahaan tidak sempat memberi kami makan,” sahut Eun Jung.Ketika ditanya mengenai diet yang sering dilakukan personel grup wanita, Eun Jung menjawab, “Kami memiliki jadwal diet secara terpisah. Ketika kami diet, kami menjalaninya dengan teguh. Tapi ketika tidak sedang diet, kami bisa makan semua makanan kesukaan kami. Akhir-akhir ini, kami tidak dipaksa diet, tapi lebih memilih apa yang ingin kami makan.” “Apakah kalian tidak ditegur perusahaan setelah kalian mengatakan semua ini?” tanya Kwang Yeon di akhir wawancara. “Tidak apa-apa,” jawab personel T-ara seraya tertawa.Masih di acara yang sama, T-ara juga ditanya mengenai perasaan mereka ketika ada rekannya (Eun Jung) yang terlibat dalam variety show MBC We Got Married. “Tidak begitu lama yang lalu, kami ke rumah Eun Jung (di acara We Got Married). Hubungan mereka (dengan Lee Jang Woo, red) yang mesra membuat kami iri,” ungkap Ji Yeon. “Eun Jung unnie sedang memasak, dan tiba-tiba... ada pelukan dari belakang,” tambahnya. Ketika ditanya mengenai pendapatnya tentang menikah, Ji Yeon menjawab, “Saya masih belum memikirkannya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar