Rabu, 07 September 2011

8 Jenis Spesies Hewan Purba Terbesar Sepanjang Sejarah

Zaman sekarang ini , jarang sekali kita melihat binatang-binatang yang sangat besar, yang paling besar yang bisa kitalihat mungkin gajah yang ada di kebun binatang. Namun itu tidaklah seberapa jika kita menengok ke masa lalu, lebih tepatnya jaman ketika dinosaurus masih ada. Terdapat banyak hewan purba raksasa yang besarnya melebihi gajah yang terbesar yang pernah kita lihat. inilah 8 binatang yang mempunyai ukuran raksasa yang pernah ada di bumi.

1. Giganotosaurus

Giganotosaurus dinobatkan sebagai predator darat terbesar yang pernah ada. Gigan dewasa bisa mencapai 13 meter dengan tubuh yang mirip dengan T-Rex. Raksasa ini hidup berkelompok dalam menjatuhkan mangsa besarnya.

2. Sarcosuchus

Sarcosuchus merupakan jenis buaya yang paling besar dalam keluarga buaya. Panjang tubuh monster raksasa ini sekitar 50 kaki dengan berat sekitar 8-10 ton, atau hampir sama dengan ukuran sebuah bus.

3. Deinosuchus

Mahluk ini merupakan nenek moyang dari keluarga buaya. Mahluk ini memiliki panjang 45 kaki dan berat sekitar 12 ton. mahluk ini juga memiliki loncatan yang tinggi. Deinosuchus bisa memakan seekor Pterodactyl ukuran dewasa.

4. Ornithocheirus

Merupakan makhluk terbesar yang pernah terbang. Sayap mahluk ini dari ujung ke ujung sepanjang 46 kaki atau 18 meter, namun seringkali makhluk ini menjadi santapan Deinosuchus atau Sarchosucus.

5. Argentinosaurus

Merupakan hewan darat terbesar sepanjang masa. Hewan ini memiliki panjang sekitar 45 meter dan berat kurang lebih 95 ton atau 30 kali berat gajah afrika.

6. Megalodon

Hiu ini merupakan nenek moyang hiu dan tentunya memiliki ukuran yang luar biasa besar karena Megalodon dewasa berukuran sekitar 18 meter atau sebesar kapal.

7. Liopleurodon

Liopleurodon disebut-sebut merupakan predator laut terbesar sepanjang masa. Mahluk ini memiliki gigi sepanjang 30cm, dan tengkorak sepanjang 5 meter dengan panjang maksimal tubuh monster ini adalah 25 meter.

8. Paus Biru

Blue Whale bisa dikatakan sebagai mahluk terbesar di dunia saat ini. Dengan panjang sekitar 100 kaki dan berat lebih dari 50 ton tentu saja menobatkan paus biru sebagai mahluk terbesar di dunia saat ini.
Jadi 1 sampai dengan 7 adalah hewan purba yang sudah punah dan merupakan hewan yang sangat besar pada jamannya. namun untuk paus biru, dia adalah binatang terbesar yang ada pada jaman sekarang dan harus kita jaga agar tidak punah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar