Selasa, 20 September 2011

Super Junior - Dominasi TanggaLagu Musik Korea

Image

ASIANplus edisi 442 - GRUP IDOLA

Super Junior kembali mengokohkan posisi mereka sebagai salah satu boyband paling populer di blantika musik Korea. Terbukti, album baru mereka, Mr. Simple tidak hanya menarik perhatian para fans. Melainkan juga merajai tangga lagu Music Bank selama empat minggu berturut-turut.

Empat Minggu Rajai Tangga Lagu Music Bank

Image Untuk keempat kalinya, lagu Mr. Simple kembali merajai tangga lagu KBS Music Bank pada 2 September lalu. Sayang, Super Junior tidak bisa men-erima penghargaan secara langsung karena menjadi artis penampil di SM Town Live in Tokyo Special Edition. Prestasi Super Junior ini tentu sangat menarik perhatian media. Apalagi, mereka masih berhasil men-duduki posisi puncak tangga lagu setelah Hee Chul masuk wajib militer (baca A+ edisi lalu). Seperti diketahui, Hee Chul sudah masuk wamil sejak 1 September lalu. Setelah mela-koni latihan dasar militer, dia akan mengabdikan diri sebagai petugas pelayanan publik selama 23 bulan ke depan.

Menang Penghargaan Mutizen

Selain merajai tangga lagu Music Bank, Super Junior juga berhasil meraih penghargaan Mutizen selama tiga minggu berturut-turut. Sayang, mereka tidak bisa tampil di SBS Inkigayo pada 4 September lalu. Ala-sannya, Super Junior masih di Jepang menggelar konser SM Town Live in Tokyo Special Edition di Tokyo Dome. Meski Super Junior absen, episode Inkigayo hari itu masih diramaikan dengan penampilan beberapa artis top Korea. Sebut saja Davichi, Jau Rim, Suki, hingga April Kiss. Tak ket-inggalan, MBLAQ, 4minute, dan Girl’s Day menyampaikan pesan khusus melalui lagu Milk Song.Secara detil, posisi tujuh besar dalam tangga lagu Inkigayo diduduki SISTAR dengan lagu So Cool, INFINITE dengan Be Mine, Dal Shabet dengan Bling Bling, Teen Top dengan No Perfume On You, G.NA dengan Top Girl, CS Numbers dengan Crying With My Heart, serta Super Junior dengan lagu Mr. Simple.

Album Terlaris Bulan Agustus

Sejak melakukan comeback dengan album Mr. Simple, Super Junior langsung mencuri perhatian publik Korea. Bahkan, album kelima mereka ini langsung merajai penjualan album Gaon Chart. Dengan total penjualan sebanyak 287.427 kopi, Mr. Simple dinobatkan sebagai album terlaris selama bulan Agustus.Di posisi kedua, INFINITE menyusul dengan album Over The Top. Meski baru memulai debut tahun lalu, full album perdana grup ini berhasil terjual se-banyak 19.302 kopi. Sementara posisi ketiga diduduki duo hip hop, Leessang dengan album ketujuh AsuRa BalBalTa.

Umumkan Jadwal Super Show 4

Penantian panjang para penggemar Super Junior berakhir sudah. Setelah melakukan comeback dengan album Mr. Simple, boyband asuhan SM Enter-tainment akhirnya mengumumkan jadwal konser Super Show 4 di beberapa negara Asia. Sesuai rencana, konser Super Show 4 akan dimulai di Seoul pada 19 dan 20 November nanti. Menariknya, Super Junior masih memilih Olympic Gymnas-tics Arena sebagai lokasi konser. Tahun lalu, mereka sukses menggelar konser Super Show 3 di lokasi tersebut. Selanjutnya, Super Junior akan menggebrak panggung Kyosera Dome di Osaka pada 10 dan 11 Desember mendatang. Kabar ini diumumkan langsung oleh Eun Hyuk melalui Twitter (http://twitter.com/AllRisesilver) beberapa waktu lalu. “SM Town Live in Tokyo! Sangat senang dengan konser di Tokyo Dome! Sangat bersyukur terhadap para fans yang datang dan memadati tem-pat duduk! 12/10-11 Super Show 4! Sampai jumpa di Osaka Dome!” tulisnya. Sebelumnya, Super Junior berhasil membius 36.000 penonton di Yokohama Arena selama konser Super Show 3 pada 18 hingga 20 Februari lalu.Belakangan, Super Junior dikabarkan berencana menggelar konser Super Show 4 di Taiwan sekitar awal Februari mendatang. Rumor ini muncul karena perwakilan agensi mereka mengaku akan menggelar konser setelah tahun baru China. Menurut rumor, Super Junior akan tampil di Taipei Arena. “Super Show 4 akan dimulai dalam waktu dekat. Saya berharap bisa melihat lebih banyak fans di Seoul, Jepang, dan beberapa negara lain,” komentar Lee Teuk.

Jadi Cover Majalah Ceci China

Super Junior kembali menunjukkan popularitas mereka di luar negeri. Selain menghiasi cover majalah CeCi Korea, mereka juga menjadi model cover majalah CeCi China. Kali ini, mereka sama-sama menjadi cover majalah edisi September. Dengan konsep kriminal, personel Super Junior tampil dengan dandanan ala tersangka, jaksa, polisi, dan wartawan. Ternyata, ribuan kopi majalah CeCi China langsung ludes terjual. Hanya dalam waktu sehari, majalah ini sudah tidak bisa ditemukan di beberapa kota besar seperti Beijing, Shanghai, dan Hong Kong. “Super Junior sudah terkenal di China sebagai pemimpin Hallyu wave, tapi hal ini semakin diperkuat karena majalah edisi September kami langsung ludes terjual hanya dalam waktu satu hari. Di masa mendatang, kami berencana terus memperkenalkan bintang-bintang Hallyu serta bertukar budaya Korea dan China,” komentar pihak CeCi China.

Lee Teuk Wamil Tahun Depan

Image Mengikuti jejak Kang In dan Hee Chul, Lee Teuk berencana masuk wajib militer dalam waktu dekat. Menurut leader Super Junior itu, dia akan menunaikan kewajiban sebagai pria Korea mulai tahun depan. Rencana ini diumumkan Lee Teuk selama wawancara konser SM Town Live in Tokyo Special Edition beberapa waktu lalu. “Saya berencana masuk wajib militer tahun depan,” ucapnya. “Saya mengatakan ini sehingga saya tidak akan menerima komentar jelek seperti, ‘Ce-patlah masuk wamil’,” gurau Lee Teuk. Sebagai seorang penyanyi, Lee Teuk mengaku ingin tampil di Tokyo Dome sebelum masuk wajib militer. Ternyata, keinginan tersebut akhirnya bisa terwujud. “Tokyo Dome merupakan panggung impianku,” tandas pemilik nama asli Park Jung Su ini. “Harapanku adalah tampil di atas panggung ini sebelum masuk wajib militer,” ucapnya. Selama konser, Lee Teuk sempat mengajak ribuan fans menyanyi bersama. “Untuk lagu terakhir, Shine, mari bernyanyi bersama dengan antusias dan senang. Sebenarnya, panggung ini akan menjadi yang terakhir sebelum saya masuk wamil tahun depan,” ungkapnya. “Saya senang melihat fans menikmati penampilan terakhir kami, di mana kami menyanyikan lagu Light, sebuah lagu yang diciptakan senior kami Kang Ta,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar