Rabu, 07 September 2011

Ayumi Hamasaki - Buka Akun Weibo

Image

ASIANplus edisi 441 - BINTANG JEPANG

Ratu J-Pop Ayumi Hamasaki baru-baru ini bergabung dengan Weibo (http://weibo.com/2291250415), situs yang disebut Twitter versi China, yang tentunya memancing respons luar biasa dari fansnya di China. Tapi mereka bukanlah satu-satunya yang akan mendapatkan update.

Fans internasional juga bisa mengikutinya, karena 99% pesan yang ditulisnya berbahasa Inggris. Baru dua hari sejak Ayumi menciptakan akunnya, dan dia sudah memiliki sekitar 310.000 follower. Tak lama setelah bergabung, dia melaporkan perkembangannya di Twitter (http://twitter.com/#!/ayu_19980408), dan berkata, “Saya memulai Weibo kurang dari 24 jam lalu, dan sudah mencapai nyaris 100.000 follower! Seberapa besar lagi jumlah ini akan bertambah... China sungguh luar biasa!!” Senang melihat musisi Jepang melakukan upaya untuk berinteraksi dengan fans internasional. Diciptakan di tahun 2009, Sina Weibo sudah memiliki 195 juta pengguna. Layanan microblogging ini bisa digambarkan sebagai perpaduan antara Facebook dan Twitter, yang keduanya disensor di China. Meski saat ini hanya tersedia dalam bahasa China, ada kabar jika situs ini akan diluncurkan dengan interface berbahasa Inggris tahun ini.

Kolaborasi Dengan Juno

Image Awal bulan Juli Ayumi mengumumkan mini album terbarunya, FIVE. Di saat yang sama diungkap bahwa kakak kembar Xiah Jun Su (JYJ), JUNO, juga akan berkolaborasi dengannya dalam lagu berjudul Why…(feat. JUNO). Mereka sudah saling berkomunikasi lewat Twitter mengenai lagu kolaborasi mereka, membuat fans makin penasaran dengan lagunya. Kini, preview singkat dari lagu itu sudah bisa didengar dalam iklan terbaru H.I.S., sebuah agensi perjalanan yang berfokus pada Taiwan dan pemandangannya yang indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar