Senin, 06 Juni 2011

TVXQ - Kebanjiran Job Iklan

Image

ASIANplus edisi 427 - GRUP IDOLA

TVXQ masih laris manis menjadi bintang iklan. Daftar panjang iklan yang sudah mereka bintangi kini bertambah. Salah satunya adalah iklan minuman soda terkenal, Pepsi. Selain menjadi bintang iklan Pepsi, TVXQ juga didapuk menjadi bintang iklan sejumlah produk lainnya yang membuat kantung mereka makin tebal.

Image Tanggal 12 Mei lalu, SM Entertainment mengumumkan jika TVXQ menjadi bintang iklan terbaru untuk produk Pepsi Cola. “Chang Min dan Yun Ho dikenal karena imej mereka yang modern dan profesional, serta kemampuan mereka untuk menggabungkan pesona masing-masing. Kami merasa karakteristik tersebut sangat sesuai dengan merk kami,” terang perwakilan Pepsi. Duo ini akan membintangi iklan Pepsi Nex Zero terbaru. Proses syutingnya sudah dilakukan pada 9 Mei lalu. Berhubung iklannya mengusung tema musim panas, Pepsi membuat iklan ini bernuansa alami dan ditayangkan pada akhir Mei. Selain menjadi bintang iklan Pepsi Nex Zero, TVXQ juga membintangi iklan The Shilla Duty-Free. “TVXQ sangat populer di kalangan wanita berusia 20 dan 30-an tahun di seluruh Asia, jadi mereka sangat pas untuk kampanye pemasaran global kami,” jelas perwakilan Shilla. Untuk kampanye itu, Shilla membuat tiga iklan dengan konsep “My Dramatic Vacation: My Journey Begins” yang semuanya menceritakan kisah cinta dan persahabatan TVXQ bersama seorang wanita. Rencananya, iklan ini akan ditayangkan pada pertengahan Juni mendatang.

Syuting di Bandara

Image Proses syuting iklan The Shilla Duty-Free yang mengambil lokasi di bandara internasional Incheon diliput oleh program TV MBC Section TV Entertainment Report. Tanggal 15 Mei lalu, mereka menayangkan proses syuting iklan di bandara yang menceritakan kisah “cinta segitiga” di antara Max dan U-Know. “Ini adalah adegan di mana saya mencari kekasihku yang jatuh cinta pada Chang Min,” papar U-Know. “Chang Min juga memiliki adegan ciuman,” lanjutnya seraya tertawa. Setelah mengambil adegan yang diperlukan, kru pindah lokasi ke bagian tengah bandara. Max tampak terlatih dalam menyelesaikan adegannya. Dia juga tampak mengajari aktris utama iklan ini menyelesaikan syuting adegan ciuman. Sayangnya, mereka berdua melakukan beberapa NG (No Good) sehingga sempat mempengaruhi syuting. “Bukankah katanya kamu punya banyak pengalaman?” tanya si aktris utama pada Max hingga membuat semua orang tertawa.

Nyanyikan Lagu Iklan TV Satelit

Image Popularitas TVXQ juga masih menarik perhatian perusahaan pertelevisian Sky Perfect. Baru-baru ini mereka menunjuk TVXQ sebagai bintang iklan terbaru sekaligus menyanyikan lagu baru untuk iklannya. Dalam iklan ini, seorang fans cewek diceritakan tengah menonton Sky Perfect TV di ruang tamunya, dan tiba-tiba TVXQ muncul di hadapannya. Iklan ini sekaligus mengiklankan bahwa pengguna Sky Perfect yang menonton fitur Tohoshinki (sebutan TVXQ di Jepang) melalui layanan televisi satelit mereka merasa seolah-olah TVXQ berada di rumah mereka sendiri.

Image “Karena sudah menjalani kegiatan promo di Korea, kami tidak bisa bertemu dengan semua fans Jepang, tapi Sky Perfect TV membuat fans merasa seolah-olah kami berada di samping mereka,” kata U-Know mengenai produk baru yang mereka iklankan. “Mulai sekarang kami akan menjalani kegiatan di Jepang, jadi mohon dukung kami ya,” lanjutnya. Menariknya, TVXQ juga akan menyanyikan lagu untuk tema iklan ini yang berjudul I Think U Know. Lagu ini mulai didistribusikan dalam bentuk Chaku Uta (ringtone) pada 25 Mei. Di iklannya, TVXQ tampil menawan dengan jas warna silver (perak).

Tampil di Konser a-nation 2011

Image Untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir, TVXQ akan tampil di konser tahunan Avex, a-nation. Pengumuman ini mereka umumkan lewat jumpa pers Seven & i Holdings x Tohoshinki Summer Campaign di Sogo & Seibu Department Store pada 12 Mei lalu. TVXQ yang menjadi bintang iklan kartu belanja Sogo & Seibu ikut hadir di acara tersebut. Konser ini gratis dan mengambil lokasi di wilayah Tohoku yang menjadi lokasi gempa bumi beberapa waktu lalu. “Saya ingin memberi penampilan terbaik. Saya ingin memberitahu mereka (korban) bahwa saya tahu mereka telah melewati masa-masa sulit, tapi mari bersama-sama bekerja keras dan bangkit kembali,” ucap Max. Sementara itu, iklan kartu Sogo & Seibu ini sudah ditayangkan mulai 13 Mei lalu. “Rasanya sudah lama saya tidak syuting bersama kru Jepang, jadi rasanya sedikit gugup. Tapi sekarang sudah lebih baik,” ucap U-Know.

Populer Hingga Amerika Selatan

Image Popularitas TVXQ rupanya makin merambah Amerika Selatan. Beberapa waktu lalu album Why (Keep Your Head Down) menjadi runner up atau menempati posisi dua di World Music Video Charts MTV Brazil. TVXQ hanya kalah dari duo Swedia Roxette dengan lagu mereka She’s Got Nothing On, dan berhasil mengalahkan album Britney Spears. Semua ini menunjukkan popularitas mereka di Amerika Selatan.

U-Know Bintang Tamu di Film Hollywood?

Image U-Know memang dilahirkan memiliki kemampuan menari dan menghibur. Tahun lalu U-Know didapuk menjadi salah satu artis penampil di konser tribut Michael Jackson. Kali ini dia menunjukkan bakatnya yang lain, yaitu meluncur di lapangan ski. Saat syuting acara Kim Yuna’s Kiss & Cry, kemampuan ski U-Know membuat orang lain kagum sampai memberinya standing ovation. U-Know sangat mahir melakukan salah satu gerakan moonwalk ala mendiang Michael Jackson dan gerakan berputar. Gerakan itu diperagakannya sekali lagi ketika meluncur di atas lapangan es di acara Kim Yuna’s Kiss & Cry yang diputar 22 Mei lalu. Sementara itu, U-Know juga terpilih untuk tampil di film dance Hollywood, Cobu 3D bersama BoA. Berita ini membuat banyak fans berspekulasi jika U-Know menemui BoA ketika dia terbang ke Toronto tanggal 18 Mei lalu. Menurut keterangan SM Entertainment, saat itu U-Know ke Toronto, Kanada untuk syuting sebagai “bintang tamu’”di sebuah acara. Mereka tidak menyebutkan secara spesifik mengenai judul film atau acara tersebut. “Bintang tamu khusus! Yun Ho. Orang yang hebat!” tulis BoA s di Twitter-nya. Tweet BoA itu disertai dua foto mereka di lokasi syuting. Kabarnya, kemampuan U-Know dalam menari adalah faktor yang membuat dirinya terpilih dalam film yang akan diputar awal tahun 2012 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar