Selasa, 14 Juni 2011

Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia (KIMCHI) 2011 Super Junior ingin Gelar Super Show 4 d

Image

ASIANplus edisi 430 - COVER STORY

Pada hari Jumat, 3 Juni 2011, bagi sebagian warga Jakarta mungkin menikmati masa libur long week end. Maklum, karena harpitnas alias hari kejepit nasional. Tapi hal ini tidak berlaku untuk sebagian remaja putri yang menunggu di pintu kedatangan Internasional, tepatnya di terminal 2E. Para ABG ini bersiap-siap menyambut kedatangan artis idola mereka, yakni artis pengisi acara konser KIMCHI (Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia). Mereka adalah Park Jung Min, The Boss, X-5 dan Girl’s Day.

Perjuangan Fans di Bandara Soekarno Hatta

Korean Idol tersebut dijadwalkan mendarat dengan pesawat Garuda (GA 879) pada pukul 15.25 WIB, namun yang dinanti oleh fans tak kunjung nampak. Banyak di antara mereka yang sudah berbaris rapi di luar pagar pembatas di dalam terminal hingga di ujung pintu keluar. Ternyata terjadi sedikit keterlambatan sekitar 32 menit hingga akhirnya tepat pukul 15.57 WIB para pengisi KIMCHI 2011 menginjakkan kakinya di bumi Indonesia. Tegang, penasaran, perasaan berdebardebar menyelimuti para fans yang sudah tidak sabar menunggu pujaan hati mereka. Satu per satu diperhatikan dengan seksama siapa-siapa saja yang muncul dari bilik kedatangan. Sesekali para fans menyapa dan menanyai salah seorang petugas bandara yang kebetulan lewat di hadapan mereka apakah pesawat yang ditumpangi oleh artis idolanya sudah mendarat.

Melihat raut wajah fans yang penasaran, panik, grogi karena yang ditunggu-tunggu belum juga nongol, seorang bapak paruh baya yang baru keluar dari bilik kedatangan mengisengi mereka. Bapak ini mendekati barisan fans dan berkata, “Tadi saya duduk bersebelahan dengan Park Jung Min loh…” Kontan saja teriakan rasa iri dan histeris kembali riuh. Namun, sebagian fans ada yang tidak meyakini pernyataan bapak tersebut sehingga tetap fokus memperhatikan kemunculan setiap orang dari bilik kedatangan Barulah pada pukul 16.36 WIB momen-momen yang dinanti para fans tiba. Muncul pertama kali dari bilik tersebut adalah The Boss dan X-5.

Histeria fans yang memekakkan telinga bersahutan senyaring-nyaringnya. Selang satu menit, teriakan dan jeritan yang lebih histeris membahana di terminal 2E ketika Park Jung Min muncul dengan jaket hijaunya melambaikan tangan ke semua penjemputnya, dan bisa dikatakan sebagai puncak penjemputan para fans. Maklum, sore itu sebagian besar fans yang menunggu adalah fans SS501 dengan seragam kaos hijau. Jung Min tak segan-segan menghampiri fans dan menyalami mereka. Dia terus menyunggingkan senyum ramahnya ke arah kerumunan fans sepanjang pagar besi pembatas hingga pintu keluar dan menuju mobil Alphard yang akan mengantarnya ke penginapan di Hotel The Sultan.

Empat menit setelah Jung Min, tepatnya pukul 16.42 WIB keluarlah rombongan Girl’s Day, namun sehubungan para penjemput yang sebagian adalahfans Jung Min telah keluar dari dalam terminal maka sambutan untuk mereka tidak terlalu riuh. Tapi langkah Girl’s Day sempat ketahan saat mau menuju ke mobil, karena ratusan fans yang masih bertahan di depan terminal...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar