Kamis, 09 Juni 2011

After School Bentuk Sub Grup Orange Caramel


Foto: Asian Plus

Mengikuti langkah SM Entertainment, Pledis Entertainment membentuk sub-grup untuk After School. Setelah mengumumkan rencana untuk membentuk sub-grup dan menjalani aktivitas solo (untuk beberapa personel). Memecah personel sebuah grup untuk dimasukkan ke dalam grup baru atau yang biasa disebut sub-grup adalah salah satu strategi marketing yang dilakukan agensi artis untuk menjaring pasar lebih luas.

Di Korea, strategi ini sudah dilakukan oleh F&C Music (membentuk sub-grup F.T. Island yang bernama F.T Triple) dan SM Entertainment (memecah Super Junior menjadi beberapa sub-grup, seperti Super Junior-M, Super Junior Happy, Super Junior-T, dan Super Junior-K.R.Y).

Pembentukan sub-grup ini sudah diumumkan oleh Pledis pada 31 Mei lalu. Setelah mengumumkan akan membentuk sub-grup baru, Pledis akhirnya mempublikasikan lahirnya Orange Caramel untuk fans After School. Publikasi untuk Orange Caramel ini sendiri dilakukan secara bertahap, dengan merilis foto tiga personelnya, yaitu Nana, Raina, dan Lizzy.

Setelah melengkapi personel, Pledis kemudian merilis mini album perdana Orange Caramel berjudul sama (self titled), Orange Caramel. Berbeda dengan konsep seksi yang diusung After School selama ini, trio Orange Caramel hadir dengan konsep yang lebih ceria.

Orange Caramel akan memfokuskan kariernya di wilayah Asia dengan sejumlah kegiatan promo. Untuk mendekatkan diri dengan fans, Pledis sudah menyiapkan serangkaian jadwal promo untuk Orange Caramel yang akan dilakukan di beberapa negara Asia, seperti China dan lainnya. (Untuk cerita lebih lengkap, baca di ASIANplus edisi 379)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar