Selasa, 14 Juni 2011

Dua Belas Girlband Baru Siap Ramaikan Blantika Kpop

Image

ASIANplus edisi 429 - BINTANG KOREA

Demam girlband di blantika musik Korea tampaknya tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Pasalnya, masih ada sekitar dua belas grup lagi yang akan memulai debut sepanjang paruh kedua tahun ini Pada 26 Mei lalu, SBS One Night in TV Entertainment mengangkat tema mengenai demam girlband di blantika musik Korea. Tak hanya itu, acara ini juga menayangkan proses berat yang harus dilalui beberapa girlband baru demi mendapatkan popularitas. Dalam salah satu adegan, suatu grup tampak mengenakan name tag dan berdiri sambil menyapa semua artis senior yang lewat di hadapan mereka.

Image Menurut penelitan tim produksi SBS, sekitar sepuluh girlband sudah memulai debut di paruh pertama tahun ini. Selanjutnya, masih ada sekitar dua belas girlband dan lima boyband yang akan debut dalam waktu dekat. “Grup usia 30-40 tahunan sedang mengambil alih aktivitas budaya. Karena mereka memiliki pekerjaan, daya beli mereka jauh lebih besar dari grup usia lain. Sekarang saat mereka menjadi pusat budaya pop, pasar beralih untuk melayani mereka,” komentar profesor sosiologi Universitas Kookmin. “Girlband menerima efek lebih besar saat pertama kali debut di industri hiburan. Jika dibandingkan, boyband jauh lebih lambat dan saya pikir itu karena imej yang mereka gunakan. Saya pikir jauh lebih mudah mendekati publik dengan girlband daripada boyband,” jelas CEO Starship Entertainment. Tak hanya mendominasi blantika musik Korea, demam girlband juga merambah layar lebar. Termasuk film-film horor. Salah satunya adalah film White: Cursed Melody yang dibintangi Eun Jung T-ara. Dalam film ini, dia memerankan karakter leader girlband. “Ini adalah cerita mengenai kecemburuan dan ambisi dalam girlband, dan saya yakin orang-orang yang menontonnya akan setuju jika ini memang benarbenar terjadi,” ungkap Eun Jung. “Kami menggelar banyak audisi, tapi tidak ada banyak orang yang dapat berdiri sejajar dengan idola sesungguhnya. Kami tidak pernah membayangkan akan ada banyak girlband, dan selama mencari mereka, semakin banyak yang muncul di mana-mana,” ucap sutradara White: Cursed Melody.

Hyo Min Ikut Bintangi Gisaeng Spirit

Image Mengikuti jejak Eun Jung dan Ji Yeon, salah satu personel T-ara, Hyo Min juga membintangi film horor. Selama menghadiri jumpa pers film Gisaeng Spirit pada 26 Mei lalu, dia tak lupa memperkenalkan karakternya dalam film ini. “Para personel (T-ara) lain berpikir saya cocok memerankan karakter dalam film horor ini. Karena saya adalah personel ketiga yang membintangi film horor setelah Ji Yeon dan Eun Jung, para personel lain tidak terlalu terkejut. Mereka bergurau dengan mengatakan jika grup kami berubah menjadi grup horor,” ungkapnya. “Kami memiliki fans remaja, jadi saya berusaha membuatnya tidak menyeramkan,” lanjut Hyo Min. Dalam Gisaeng Spirit, Hyo Min memerankan karakter bernama Yu Rin. Seorang gadis yang diserang hantu bawah laut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar