Jumat, 03 Juni 2011

Hana-Kimi

Hana-Kimi atau dikenal awalnya sebagai Hanazakari no Kimitachi e (花ざかりの君たちへ , Untuk Anda di Blossom Penuh) di Jepang, adalah shōjo manga seri ditulis oleh Hisaya Nakajo . . Manga ini serial di Jepang pada Hakusensha 's shōjo manga majalah semi-bulanan, Hana ke Yume . Manga ini telah berakhir dengan volume 23 pada bulan Agustus 2004 di Jepang.

Hana-Kimi diumumkan dalam bahasa Inggris oleh Viz Media dengan volume akhir dirilis di Amerika Serikat pada bulan April 2008.

Pusat-pusat seri Ashiya Mizuki, seorang gadis Jepang yang tinggal di Amerika Serikat. Suatu hari, ia melihat sebuah trek dan lapangan kompetisi di TV, dan menjadi tertarik ke salah satu pesaing lompat tinggi, Sano Izumi. Dia mulai mengidolakan atlet muda dan akhirnya transfer ke Jepang untuk menghadiri sekolah yang sama yang hadir Sano. Ada menangkap, namun: Sano menghadiri sekolah khusus anak laki-laki tinggi, bernama Osaka Gakuen dan Mizuki harus menyamar dirinya sebagai seorang anak untuk masuk.

Plot

Ashiya Mizuki, seorang gadis Jepang yang tinggal di Amerika Serikat, jam tangan sebuah program di TV yang menampilkan pelompat tinggi bernama Izumi Sano. Dia kagum dengan kinerja dan mulai mengikuti karir atletik nya. Bertahun-tahun kemudian, dia melakukan penelitian tentang dia dan menemukan bahwa saat ini ia sedang menghadiri Osaka High School. Sekolah ini sayangnya sekolah semua anak laki-laki dan Mizuki meyakinkan orangtuanya untuk mengirimnya ke Jepang sendiri.

Menyadari fakta bahwa putri mereka akan menghadiri sekolah anak laki-laki, orang tuanya membiarkan dia pergi. Untuk masuk sekolah, ia memotong rambutnya yang panjang, menyamarkan dirinya sebagai laki-laki, dan mencoba yang terbaik untuk memberi harapan kepada Sano setelah mendengar bahwa ia tidak lagi melakukan lompat tinggi lagi. Saat ia berdiam di, kecelakaan mengungkapkan identitasnya ke Hokuto Umeda, dokter sekolah, dan Izumi Sano. Izumi menyembunyikan pengetahuannya tentang gender Mizuki dan mencoba untuk membantunya menjaga rahasia, meskipun ia yakin tidak mudah sebagai tanah banyak situasi Mizuki dalam mengorbankan posisi yang akan mengungkap jenis kelamin yang sebenarnya.

Setting

Osaka Gakuen (桜咲学园 , Ohsaka Akademi) atau Ohsaka Gakuen seperti yang tertulis di gerbang pintu masuk sekolah di adaptasi drama Jepang, adalah sebuah-anak sekolah semua dan pengaturan dari seri. Its sister school is St. sister school adalah St Blossoms, sebuah sekolah khusus perempuan.

Ketiga tingkatan kelas dibagi menjadi tiga kelas. Kelas sembilan ini dibagi menjadi tiga asrama, karena sebagian besar siswa tidak tinggal di sekitar area sekolah. Budaya dalam asrama individu sangat berbeda.

Sebagian besar mahasiswa yang tinggal di asrama pertama atlet yang diterima ke Osaka Tinggi dengan beasiswa olahraga. Kepala asrama kedua adalah Minami Nanba. Para siswa di asrama kedua adalah campuran dari atlet dan sarjana yang memiliki olahraga atau beasiswa akademik. Asrama ketiga terutama terdiri dari orang-orang yang artistik dan cerdas, dan dipimpin oleh Masao Himejima. persaingan antar-asrama yang umum dan menjadi sangat intens selama festival budaya sekolah.

Karakter

Mizuki Ashiya ( 芦屋 瑞稀 Ashiya Mizuki )

Voiced by: Hōko Kuwashima (drama CD)

Mizuki Ashiya adalah perempuan protagonis dari seri. Dia mengagumi Izumi Sano saat dia melihatnya lompat tinggi di TV. Dia diguises dirinya sebagai anak laki-laki dalam rangka untuk mendaftarkan diri ke sekolah Sano's, Osaka Gakuen yang memungkinkan dia untuk lebih dekat dengan Sano. Dia adalah karakter yang menyenangkan, ceria dan optimis yang sangat peduli untuk keluarga dan teman-temannya. Sayangnya, meskipun baik hati, dia adalah apa yang akan memanggil ditz, sehingga rahasia gender dia harus terus-menerus dilindungi oleh Sano. Dia memiliki kakak yang tiba di Jepang dengan maksud membawa pulang, tapi dipaksa untuk mengizinkan dia tinggal.Disarankan di manga bahwa protektif dari kakaknya dan hidup terlindung di umum telah memberikan kontribusi terhadap sifatnya jujur ​​dan percaya, serta ketidakmampuannya untuk menyembunyikan emosinya.

Dia digambarkan oleh Maki Horikita di adaptasi drama Jepang dan Ella Chen di adaptasi drama Taiwan.

Izumi Sano ( 佐野 泉 Sano Izumi )
Izumi Sano adalah tokoh utama dari seri. Sebuah jumper tinggi yang sangat baik sebelum masuk SMA, ia berhenti karena alasan pribadi ketika ia masuk sekolah tinggi. Dia tahu benar Mizuki's gender akibat kecelakaan di awal seri. Ketika ia masih muda, orang tuanya terlibat dalam kecelakaan mobil yang menewaskan ibunya, keluarga yang berdampak sangat. Sano kabur dari rumah karena perbedaan pendapat dengan ayahnya, namun ayah dan anak mendamaikan pada akhirnya.

Dia digambarkan oleh Shun Oguri di adaptasi drama Jepang dan Wu Zun di adaptasi drama Taiwan.

Shuichi Nakatsu ( 中津 秀一 Nakatsu Shūichi )
Nakatsu adalah salah satu siswa yang tinggal di asrama kedua. Ia suka Mizuki tetapi dia tidak tahu bahwa dia benar-benar seorang gadis, menyebabkan beberapa teman-teman sekelasnya untuk percaya bahwa ia adalah homoseksual . Namun, disarankan bahwa ia hanya tertarik pada feminitas Mizuki's yang dia telah menyembunyikan masalah. Ketika menemukan perasaan Sano Nakatsu untuk Mizuki, ia memberi mereka berkat-Nya untuk melindungi persahabatan dengan Sano dan membiarkan Mizuki senang dengan satu dia mencintai.

Dia digambarkan oleh Toma Ikuta di adaptasi drama Jepang dan Jiro Wang di adaptasi drama Taiwan.

Media

Manga

Seri serial manga pertama kali dalam edisi 20 Hakusensha 's shōjo manga majalah semi-bulanan, Hana Yume pada tahun 1996. serialisasi Its lanjutan mana seri berakhir dengan 23 volume dikumpulkan dengan 144 bab tanpa termasuk 5 bab khusus yang diterbitkan selama seri 'serialisasi dan lain 5 bab khusus yang diterbitkan setelah berakhir seri.

Ia kemudian kembali diterbitkan ke dalam 12 volume aizōban bawah Hana untuk Khusus Komik imprint Yume. Setiap volume fitur baru cover ilustrasi dan desain serta halaman berwarna.

Hana-Kimi juga diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Viz Media . Rilis bahasa Inggris itu sebelumnya hanya terbatas pada Waldenbooks bulan Februari sampai Mei 2004. Saat itu dibuat tersedia untuk toko-toko ritel lainnya setelah Mei tahun itu. Judul bahasa Inggris berasal dari penggemar singkatan dari judul asli Jepang sebagai terjemahan resmi AS berakhir judul dengan ia bukan e.

Buku

11 hari kemudian pada tanggal 30 Mei 2000,, sebuah buku karakter berjudul seperti Hanazakari no Kimitachi e - Nakajō Hisaya Kyarakutā Bukku (花ざかりの君たちへ-中条比紗也キャラクターブッ ク , Untuk Anda di Blossom Kendali - Nakajo Hisaya Karakter Buku). Pengumpulan ilustrasi juga berlisensi dalam bahasa Inggris oleh Viz Media di bawah judul, The Art of Hana-Kimi. Album ini dirilis pada 21 November 2006.

Pada tanggal 20 Agustus 2009, antologi manga diterbitkan sebagai penghormatan kepada seri ini dirilis di bawah Hana untuk Khusus Komik imprint Yume. Saat itu berjudul, Hanazakari no Kimitachi e Tribute - 35 HUT Hana Yume Memorial (花ざかりの君たちへトリビュ-ト- 35周年花とゆめメモリアル ) dan digambar oleh seniman manga berbagai termasuk Satoshi Morie , berafiliasi dengan majalah di mana Hana-Kimi adalah serial. cover itu digambarkan oleh penulis asli sendiri.

Drama CD

Ada beberapa CD drama dirilis untuk seri. Hanya 2 yang dirilis secara komersial oleh Hakusensha dan Kelautan Hiburan. CD drama pertama dirilis pada tanggal 26 April 2000. [ CD drama kedua, berjudul Hanazakari no Kimitachi e II (花ざかりの君たちへII ) dirilis pada tanggal 23 Agustus 2002.

Live-action drama

Ada 2 live-action adaptasi drama, yang pertama adalah adaptasi Taiwan berjudul, Hanayō Shonen Shojo di Jepang atau dalam bahasa Mandarin, Hua Yang Shao Nian Shao Nu . Ini disiarkan antara November 2006 sampai Maret 2007, setelah 15 episode. Yang kedua adalah adaptasi drama Jepang juga telah ditayangkan di Fuji TV , berjudul Hanazakari no Kimitachi e: Ikemen Paradise (花ざかりの君たちへ〜 〜イケメンパラダイス ) ditayangkan antara Juli sampai September 2007, setelah 12 episode. Seri lain Taiwan, Diam-diam Loving You , didasarkan longgar dari manga. Alur cerita berubah, namun memakai gagasan seorang gadis menyamar sebagai seorang anak untuk masuk ke sekolah di mana si dia mengidolakan menghadiri. Seri ini ditayangkan pada tahun 2002 dengan total 30 episode. Lain lagi adaptasi Jepang dari nama yang sama dari satu 2007 asli Jepang direncanakan akan dirilis pada bulan Juli tahun 2011 di Fuji TV. Peran perempuan memimpin telah dilemparkan ke AKB48's Atsuko Maeda.

Pada 10 Maret 2011 SM Entertainment (Sebuah perusahaan Entertainment Korea) mengumumkan mereka memiliki hak untuk memulai syuting versi Korea acara memukul dan manga. Perwakilan mengungkapkan, "Versi Korea akan memiliki total 16 episode yang bersumber dari cerita harapan dan impian. Ini adalah komedi remaja dengan alur cerita lucu, tapi kuat dan membunuh anggota cast tampan. Kami berencana untuk mulai ditayangkan itu musim panas ini ". Adaptasi Korea berjudul "Saat Indah Bersamamu (아름다운 그대 에게)".

Reception

22 volume Jepang dari seri telah terjual lebih dari 11 juta kopi di Jepang, volume final dirilis pada 11 November 2004. Rilis Inggris volume 6 menduduki peringkat 9 pada grafik Bookscan sementara enam bulan setelah , volume 9 datang 5 sebagai salah satu penjualan novel grafis-top di Amerika Utara. Rilis Inggris volume 1 dan 2 dari seri dinominasikan di bawah kategori Novel Grafis Penghargaan Pena Bulu pada tahun 2005. Seri datang 3 tempat untuk Top Shojo Manga di Singapura pada bulan Februari 2007. Menurut Tohan, aizōban volume 11 dan 12 peringkat 6 tempat untuk minggu tanggal 12 September 2007.

Pelepasan Inggris volume 17 menduduki peringkat ke-8 di's Weekly Komik Bestseller Penerbit daftar. Volume 23 Hana-Kimi dirilis oleh Viz Media pada tanggal 1 April 2008 dan menduduki peringkat ke-5 di Top bulanan 20 peringkat Grafis Novel untuk 31, Maret 2008 sampai April 27, 2008 periode.

Total penjualan untuk 'Jepang volume seri datang ke-5 setelah Death Note di peringkat membaca seri paling sepanjang tahun 2007. seri peringkat tempat ke-37 di Top 300 Matt seri Blind pada tahun 2008. Ia kemudian terpilih sebagai salah satu seri untuk musim panas GC4K Reading Challenge pada tahun 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar