Minggu, 31 Juli 2011

Image

ASIANplus edisi 435 - GRUP IDOLA

Setelah ditinggalkan Bekah, After School siap tampil dengan formasi baru Belum lama ini, grup asuhan Pledis Entertainment itu mengumumkan sub grup baru. Tak tanggung-tanggung, After School membentuk dua sub grup sekaligus. A.S. BLUE dan A.S. RED.

Umumkan Personel A.S BLUE dan A.S. RED

Image Selama beberapa minggu terakhir, After School terus membuat para fans penasaran. Pasalnya, mereka mengumumkan rencana pembentukan dua sub grup baru. Sebelum memulai debut akhir bulan ini, para personel sub grup bernama A.S. BLUE dan A.S. RED ini akhirnya diumumkan pada 11 Juli lalu. Menurut Pledis Entertainment, A.S. RED akan digawangi Kahi, Jung Ah, Nana, dan UEE. Sementara A.S. BLUE digawangi Joo Yeon, Raina, Lizzy, and E-Young. Pemilihan personel ini ditentukan langsung oleh fans selama jumpa fans After School pada 9 Juli lalu. “A.S. RED akan digawangi Kahi, Jung Ah, Nana, dan UEE, sementara A.S. BLUE akan digawangi Joo Yeon, Raina, Lizzy, dan E-Young. Unit-unit ini sangat bermakna, karena ini adalah hasil pilihan fans,” terang pihak Pledis. A.S. BLUE dan A.S. RED akan mengusung imej berbeda. Jika A.S. RED mengusung imej seksi dan kuat, A.S. BLUE akan menampilkan konsep manis dan lucu. Meski berbeda, dua sub grup ini akan berpromosi dalam waktu berdekatan. Sesuai rencana, A.S. BLUE dan A.S. RED akan memulai debut setelah penampilan After School di Jepang pada 17 Juli ini.

Gandeng Brave Brothers dan Jo Young Soo

Image Begitu mengumumkan pembentukan dua sub grup baru, persaingan antar personel After School tentu tak bisa dihindari. Dengan mengusung imej ber- beda, A.S. RED dan A.S. BLUE akan bersaing melalui album masingmasing. Kali ini, A.S. RED akan bekerja sama dengan Brave Brothers. Pencipta lagu Diva dan Because of You milik After School itu menciptakan lagu In the Night Sky untuk Kahi, Nana, Jung Ah, dan UEE. Di sisi lain, A.S BLUE menggandeng Jo Young Soo. Pencipta lagu Magic Girl dan Aing milik Orange Caramel itu didapuk untuk menciptakan lagu Wonder Boy. “Unit biru dan merah yang menampilkan kharisma masingmasing,” tegas pihak Pledis. “Akan menarik melihat persaingan antar pencipta lagu,” lanjut mereka. Ternyata, persaingan ini ditanggapi positif oleh para fans. “Persaingan antara Brave Brothers dan Jo Young Soo. Saya tidak tahu harus mendukung yang mana,” komentar salah satu fans.

Gelar Jumpa Fans Kedua

Image After School baru saja menggelar jumpa fans kedua di teater Sookmyung Women’s University pada 9 Juli lalu. Dengan dipandu komedian Park Sung Kwang, acara ini dihadiri sekitar seribu fans anggota fans club Play Girlz (sebutan fans After School). Selama jumpa fans, panitia memutar video klip rekaman After School. Dalam video tersebut, mereka tak malu-malu tampil tanpa sapuan make up. Di tengahtengah acara, fans memberikan kejutan dengan menggelar candle light event. Merasa tersentuh, After School berusaha tampil dengan baik di hadapan seribu penonton. Hasilnya, penampilan Kahi, Jung Ah, UEE, dan Raina disambut standing applause dari para penonton. Sambil memetik gitar, Kahi membawakan lagu Present. Setelah menyanyikan lagu ini, After School merayakan ‘kelulusan’ Bekah sambil berlinang air mata. Di sisi lain, Jung Ah melantunkan lagu My Bell. Raina membawakan lagu Leaning Against Time. Sementara UEE tampil manis sambil melantunkan lagu Sok Sok Sok. “Seribu fans yang menghadiri jumpa fans menunjukkan antusiasme mereka melihat penampilan After School yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Mereka tidak hanya tersentuh dengan lagu kelulusan Bekah, Take Me to the Place, melainkan juga lagu ballad personel lain juga,” terang produser Pledis, Han Sung Soo. “Proyek unit dan album solo adalah salah satu dari sekian banyak proses untuk membiarkan tiap personel mewujudkan impian mereka. Ini mendorong perkembangan dalam grup,” lanjutnya. Sementara itu, Kahi baru saja mengupload foto baru pada 12 Juli lalu. “Kami!! Merah!! Hehe! Kami bekerja begitu baik! Garis-garis yang cocok!!! Hehe~,” tulisnya.

Hadiri Acara Tanda Tangan The Saem

Image Dua hari sebelumnya, empat After School dalam kapasitasnya sebagai model iklan kosmetik The Saem menggelar acara tanda tangan di Daegu pada 7 Juli lalu. Even ini sengaja digelar untuk merayakan peluncuran produk S-special. Selama 90 menit penuh, Kahi, UEE, Lizzy, dan Nana menemui ratusan fans setia mereka. Bahkan, fans sudah berkumpul di lokasi acara sejak beberapa jam sebelum acara. “Kami sangat berterima kasih pada fans yang datang untuk menemui kami hari ini. Kami akan membalas cinta kalian dengan berpromosi menyanyi dan berakting. Tolong berikan perhatian kalian pada The Saem, karena kami akan bekerja keras sebagai model produk ini,” ungkap UEE.

UEE Sibuk Syuting dan Promosi

Image Belakangan, salah satu personel After School, UEE semakin sibuk. Dengan jadwal syuting serial, promosi iklan, dan syuting iklan di depan mata, dia harus pintar membagi waktu. Saat ini, UEE memang sibuk syuting serial Ojakgyo Brothers produksi KBS. Sebagai serial akhir pekan, jadwal syuting serial ini cukup ketat. Namun mengingat jadwal kegiatan UEE juga super sibuk, tim produksi Ojakgyo Brothers harus memberikan dispensasi. Mulai bulan ini, After School akan berpromosi dengan dua sub grup. Setelah menggelar showcase pada 17 Juli, mereka akan merilis single debut di Jepang pada 17 Agustus nanti. Di sisi lain, After School juga baru menandatangani kontrak iklan dengan produk kosmetik The Saem. Sebagai model iklan, mereka harus menghadiri acara tanda tangan dan promosi. Saat memiliki waktu luang, UEE masih harus belajar akting dan membaca skenario bersama para pemain lain. “UEE pernah ikut atletik, jadi dia memiliki stamina prima. Dia berolah raga setiap kali memiliki waktu luang untuk membentuk tubuhnya. Dia juga menjalani diet dan memiliki bentuk tubuh ramping,” tandas perwakilan Pledis.

Ditangkap Polisi?

Image Pada 7 Juli lalu, para netter terkejut melihat foto UEE dalam mobil polisi. Dengan titel ‘Kemana UEE pergi dengan mobil polisi?’ foto ini beredar luas di internet. Dalam foto, UEE tampak duduk di bagian belakang mobil. Sementara dua orang pria duduk di depan. Ternyata, foto ini diambil dari lokasi syuting serial Ojakgyo Brothers. “Saya sangat terkejut mengira itu kenyataan,” komentar salah satu fans. “Hanya UEE yang bisa terlihat ceria di belakang mobil polisi,” tulis fans lain. “Kecantikannya masih terpancar dari jauh,” puji fans lain. Ojakgyo Brothers sendiri akan ditayangkan KBS mulai 6 Agustus mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar