Selasa, 19 Juli 2011

Miss A - Siap Comeback Dengan Full Album

Image

ASIANplus edisi 434 - GRUP IDOLA

Berkat single Bad Girl Good Girl dan Breathe, miss A berhasil meraih popularitas dan dukungan dari para fans. Sejak
debut, girlband yang digawangi Fei, Jia, Min, dan Suzy ini telah memenangkan trofi jawara di berbagai program musik, dan meraih Female Rookie Award di ajang Mnet Asian Music Awards tahun lalu. Lalu, apa rencana mereka di tahun ini?

Ingin Lampaui Kesuksesan Single Pertama

Setelah disibukkan oleh aktivitas solo para personelnya, Maret lalu miss A bergabung kembali untuk merilis single Love Alone. Untuk mengobati kerinduan fans, mereka berjanji kembali meramaikan panggung musik Kpop di paruh kedua tahun ini. Saat ini miss A tengah sibuk melakukan persiapan untuk album comeback mereka. “Segala sesuatu tentang album kami masih dirahasiakan untuk saat ini. Yang bisa kami katakan album ini berisi lagu yang benar-benar menampilkan warna-warna unik miss A. Lagu-lagu modern yang pastinya akan membedakan kami dari grup cewek lainnya. Produser Park Jin Young pernah membocorkan sedikit tentang hal ini di situs Me2day,” jelas personel miss A. Rencana semula, mereka merilis Love Alone terlebih dulu dilanjutkan dengan perilisan full album sebulan kemudian. Sayangnya, miss A merasa album itu masih rampung 2% saja. Setelah melalui hari demi hari bekerja tanpa istirahat untuk menyelesaikan album ini, mereka berharap menemukan sesuatu yang akan melampaui kesuksesan Bad Girl Good Girl dan Breathe. “Album ini dijadwalkan rilis sekitar bulan Juli atau Agustus. Kami telah menyelesaikan proses rekaman tapi masih mempersiapkan koreografinya. Setelah menyelesaikan kekurangan 2% yang terakhir itu, tidak akan ada yang dapat menghentikan kami,” ujar miss A. “Karena masih pendatang baru, kami berencana untuk fokus di pasar musik Korea terlebih dulu. Kami menerima banyak tawaran di luar negeri, tapi kami ingin mendirikan fondasi yang kuat di Korea tahun ini sebelum maju ke luar negeri. Kami harus memiliki akar yang kuat untuk tumbuh tinggi, jadi berharap album ini bisa menjadi fondasi kami,” tambahnya. Jika album perdana miss A akan dirilis Juli mendatang, maka mereka akan berhadapan dengan beberapa artis yang juga comeback di bulan yang sama, seperti Davichi, Super Junior, ZE:A, dan Brown Eyed Girls, yang kemudian disusul oleh KARA, SHINee, Wonder Girls, dan Se7en pada Agustus mendatang.

Belum Dikenal di China

Image Karena miss A memiliki dua personel asal China (Fei dan Jia), maka fokus promo album di luar negeri akan
difokuskan di China. Karena China tidak mengizinkan akses ke situs sharing seperti YouTube atau Facebook, mereka harus terbang langsung ke sana untuk kegiatan promosi. “Keluarga saya hanya menganggapku sebagai anak mereka. Mereka tidak melihatku sebagai seorang selebriti. miss A belum terlalu populer di China. Meski kami sudah banyak membintangi iklan, mereka belum mengenal kami. Ini berarti kami harus bekerja lebih keras lagi,” ucap Jia. Setelah berkarier dan tinggal bersama selama sekian waktu membuat para personel miss A merasa lebih seperti sebuah keluarga daripada sekadar grup musik. Selama ini Fei bertugas menangani urusan masak memasak, sementara Jia menangani desain interior asrama mereka. Meski awalnya mereka membutuhkan waktu untuk saling menyesuaikan diri, keduanya sudah terbiasa dengan makanan dan budaya Korea. “Promosi album kami dan konser JYP Nation di Jepang adalah ‘tugas’ kami yang utama untuk saat ini. Tujuan kami tahun ini adalah untuk memenangkan triple crown (menang tiga kali secara berturut-turut) di program musik. Banyak grup baru yang bermunculan akhir-akhir ini, jadi sulit untuk memenangkan gelar itu. Dulu kami hanya menang secara mingguan, jadi kami berharap bisa mencapainya tahun ini,” pungkas miss A.

Comeback Akhir Juli

Tanggal 6 Juli lalu, JYP Entertainment akhirnya memastikan jadwal comeback miss A. “miss A akan memulai promosi album pertama mereka minggu keempat bulan ini. Mereka akan memiliki banyak aktivitas di Korea,” jelas perwakilan JYP. Menurut agensi mereka, album baru miss A akan ditangani langsung oleh pimpinan JYP Entertainment, JY Park. “Lagu baru miss A merupakan lagu dance yang sangat istimewa. Lewat lagu ini fans bisa melihat perkembangan mereka yang semakin dewasa. Karena ini merupakan full album pertama mereka, semua personel miss A melakukan persiapan yang cukup lama untuk comeback mereka,” lanjutnya.

Genap Berusia Setahun

Image Tanggal 1 Juli kemarin, miss A genap berusia setahun setelah debut pertama kali pada 1 Juli 2010 dengan single Bad Girl Good Girl. Mereka merayakannya lewat Twitter. “Wow, sudah setahun sejak debut kami. Saya masih belum bisa melupakan penampilan panggung pertama kami tahun lalu. Sulit dipercaya sudah setahun berlalu… miss A akan bersama jauh lebih lama dari setahun, tapi saya ingin berterima kasih pada semua orang yang telah bekerja keras untuk kami dan semua fans yang telah menunjukkan cintanya pada kami. Kami akan kembali dengan musik yang lebih baik. Segera!” tulis Suzy yang melakukan tweet pertama kali pukul 3 pagi (1/7). Setelah Suzy, giliran Fei menuliskan pesannya di Twitter. “Ini adalah ulang tahun pertama miss A! Saya sungguh senang dan gembira memikirkannya! Untuk semua orang yang sudah bekerja sama dengan kami, terutama Say-A (sebutan fans miss A), terima kasih banyak! Kalian sudah memberi banyak pada kami! Keluargaku dan teman-teman dalam miss A, kita akan tetap bersama untuk waktu yang lama! Kalian adalah hadiah terbaik untuk hidupku,” tulis Suzy.

Jia juga menuliskan pesan di Twitter-nya, “Hari ini tanggal 1 Juli! miss A’s first year anniversary! Waktu berjalan sangat cepat! Sudah setahun! Ini adalah alasan saya datang ke Korea dan menjadi artis, tiga tahun menjalani training yang berat, serta belajar bahasa Korea. Kepada semua unni dan oppa yang bekerja sama dengan kami~personel Miss A tercinta~semua Say-A~terima kasih banyak! Karena kalian semua miss A bisa eksis. Kami akan terus bekerja keras dan semangat! Saya cinta kalian.” Di hari ulang tahunnya yang pertama miss A mendapat hadiah spesial berupa kue tart dari fans China. Permen berbentuk replika personel miss A dengan kostum Bad Girl Good Girl ditaruh di atas kue tart. Jia memposting foto hadiah istimewa tersebut di Weibo (micro-blog China) miliknya pada 2 Juli lalu “Waaaaa~! Hadiah ini sungguh cantik! Sungguh mirip dengan kami! Terima kasih untuk semua Say-A China! Kalian adalah yang terbaik!” tulisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar