Sabtu, 09 Juli 2011

Tomohisa Yamashita - Tinggalkan News Untuk Solo Karier

Image

ASIANplus edisi 432 - BINTANG JEPANG

Blog tabloid Cyzo Woman menerbitkan sebuah artikel dengan bukti yang mengatakan bahwa Tomohisa Yamashita kemungkinan akan meninggalkan NEWS untuk secara resmi menjadi artis solo.

Pada 3 Juni lalu, majalah tabloid Friday memasang foto Tomohisa dan pendiri sekaligus pemimpin Johnny’s Jimusho, Johnny Kitagawa, setelah makan malam di kota. Setelah foto itu diterbitkan, komentar berikut didapat dari “seorang reporter yang tahu banyak mengenai Johnny’s Jimusho”. “Pria ketiga di foto itu, yang makan malam bersama Tomohisa dan Tuan Johnny, adalah Lachie Rutherford dari Warner Music Asia Pacific… Dia adalah orang yang membantu Jin Akanishi mendapatkan kontrak global, dan menghadiri konferensi pers Desember lalu (saat mengumumkan kegiatan solo Jin Akanishi),” kata reporter itu. Rutherford sendiri dulunya adalah seorang artis, jadi dia paham akan musik dan sangat bersemangat untuk membantu artis lain tumbuh besar. Rutherford menghadiri konser Tomohisa dan memperhatikan reaksi dan antusiasme penonton selama pertunjukannya. Menurut seseorang di industri musik yang namanya tak mau disebutkan, “Ada rumor mengenai Tomohisa berpikiran untuk bersolo karier jauh sebelum konser solonya diumumkan. Tapi, saat itu tur Amerika Jin Akanishi tidak berjalan baik, jadi mereka memutuskan untuk membiarkan Tomohisa di NEWS dan memberinya kesempatan tur solo. Kini, setelah Jin debut di Hollywood, mereka mengatakan ada rasa bersaing dan kecemburuan yang timbul di antara mereka, dan Tomohisa semakin ingin meninggalkan grupnya untuk bersolo karier.”

Dulu saat Jin berniat untuk bersolo karier, mereka mengatakan Johnny mengunjungi beberapa konser solonya di Jepang untuk memberi dukungan padanya mengejar karier solo. “Sebenarnya, ada gosip yang mengatakan Tuan Johnny mengunjungi konser solo Tomohisa di Tokyo selama empat hari berturutturut. Saat itu, popularitas sang idola menurun akibat skandalnya bersama wanita serta kebiasaannya berpesta meski setelah gempa. Tomohisa tak sesering dulu muncul di TV, dan nasibnya sama seperti Jin Akanishi saat sebelum memulai debut solonya,” ungkap reporter lain yang juga dekat dengan Johnny’s. Meski mengatakan dia akan tetap bersama grupnya, Tomohisa pernah mengatakan, “Saya sangat ingin menciptakan gerakan dance yang rumit bersama dancer profesional. Namun, bersama NEWS, sulit untuk menyatukan semua personel jadi sulit pula untuk meningkatkan level tariannya.” Beberapa fans mengartikan ucapannya itu sebagai rasa ketidakpuasannya terhadap NEWS, dan belum lagi fakta bahwa NEWS tidak aktif sejak musim gugur tahun lalu. Selain itu, menurut reporter sebelumnya, grup lain dari Ryo Nishikido, Kanjani8, juga digosipkan akan menggelar tur nasional dan tampil di acara 24-hour Television akhir tahun ini, selain juga merayakan 8 tahun karier mereka. Karena itu, Ryo tidak akan memiliki cukup waktu untuk bersama NEWS. Bila personel NEWS tak lagi bisa berfungsi sebagai grup, tiap personel akan melakukan kegiatan solo. Sampai hal itu terjadi, masih belum bisa dilihat langkah apa yang akan dipilih Tomohisa. Cyzo Woman tampaknya yakin bahwa Tomohisa berusaha meninggalkan NEWS dan bersolo karier. Tapi, mengingat ini adalah tabloid dengan komentar dari figur yang tak disebut namanya, informasi yang dibeberkan tak selamanya 100% bisa dipercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar