Sabtu, 02 Juli 2011

Lee Min Ho - Kecelakaan Mobi

Image

ASIANplus edisi 431 - COVER STORY

Lee Min Ho kembali mengalami musibah kecelakaan mobil. Kecelakaan itu dialaminya saat syuting serial City Hunter. Meski mobil mengalami kerusakan yang cukup parah, untungnya aktor tampan ini tidak mengalami cedera serius. Ini adalah kecelakaan kedua yang dialami Min Ho di lokasi syuting setelah kecelakaan saat syuting serial Boys Before Flowers beberapa tahun lalu.

Mobil Rusak Berat

Image Kejadian nahas itu terjadi ketika Lee Min Ho tengah syuting City Hunter pada 13 Juni lalu. Ceritanya, saat itu dia tengah syuting adegan kejar-kejaran dengan menggunakan mobil di kawasan Kyeonggi-do. Adegan itu merupakan salah satu adegan utama yang ditayangkan di episode 8 pada 16 Juni, dan kecelakaan itu terjadi ketika kru syuting adegan Lee Yoon Sung (karakter Lee Min Ho) mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. “Hari ini tanggal 13 Juni sekitar pukul 3:30 sore, terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan mobil di lokasi syuting City Hunter. Kecelakaan terjadi di dekat sebuah sungai di Ilsan. Walau air bag sampai terbuka dan bagian depan mobil rusak berat karena tabrakan hebat, syukurlah Lee Min Ho tidak mengalami cedera berat,” jelas perwakilan agensi Min Ho pada 13 Juni lalu. Beberapa foto mobil yang rusak banyak beredar di internet. Dari foto itu, tampak mobil yang dikendarai Min Ho mengalami kerusakan yang cukup parah. Dari tingkat kerusakannya, bisa saja situasinya lebih serius. “Setelah kecelakaan itu, Lee Min Ho langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dan kembali pulang untuk beristirahat sekitar pukul 6 sore setelah menjalani hasil tes pemeriksaan. Syuting hari itu langsung dihentikan, dan akan dilanjutkan kembali mengikuti perkembangan situasi selanjutnya,” lanjut perwakilan Min Ho.

Produser Ikut Dilarikan ke Rumah Sakit

Saat kecelakaan terjadi, Min Ho tidak sendirian di dalam mobil. Ada juga salah satu produser yang menemaninya di dalam mobil. Produser yang berada di dalam mobil itu juga langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. “Kami lebih mengutamakan keselamatan. Syuting dihentikan sementara dan fokus pada perawatan mereka. Kelanjutan syuting tergantung dari kondisi Lee Min Ho. Adegan kejar-kejaran mobil itu diputar sekitar 7-8 menit lamanya, tapi kecelakaan ini tidak akan mempengaruhi penayangan serialnya dalam minggu ini (15 & 16 Juni, red),” jelas Kim Young Sup selaku produser City Hunter. Ditanya bagaimana nasib City Hunter selanjutnya, Young Sup mengatakan jika krunya akan melakukan beberapa usaha. “Kami hanya punya beberapa adegan lagi yang harus diambil, tapi kemungkinan besar kami akan melanjutkan syuting besok atau mungkin menggunakan cara lain seperti editing,” terangnya.

Lanjut Syuting

Image Stamina dan profesionalisme Min Ho patut diacungi jempol. Hanya selang sehari setelah kecelakaan, dia sudah kembali ke lokasi syuting City Hunter untuk melanjutkan kewajibannya sebagai sang aktor utama. “Walau baru saja mengalami kecelakaan, Lee Min Ho tetap kembali ke lokasi syuting. Produser menyarankannya untuk pulang dan beristirahat, tapi dia memilih kembali ke lokasi syuting dan menyelesaikan adegannya yang belum selesai,” jelas perwakilan City Hunter. “Lee Min Ho menerima perawatan darurat dan pemeriksaan setelah kecelakaan tanggal 13 Juni, dan hasilnya menunjukkan dia tidak mengalami cedera berat, sehingga dia memutuskan untuk kembali syuting. Produser Hong Chong Chan yang menjadi korban kecelakaan juga tengah menyiapkan diri untuk kembali bekerja,” tambahnya.

Selamat karena Sabuk Pengaman

Image Tanggal 15 Juni, Min Ho mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para fans, sekaligus menenangkan fans yang sangat mengkhawatirkan kondisinya pasca kecelakaan. “Saya pulang dengan selamat sebagai Lee Yoon Sung di City Hunter. Terima kasih atas dorongan semangat dan dukungan kalian,” tulis Min Ho di akun me2day miliknya. “Saya minta maaf karena telah membuat kalian semua khawatir. Saya juga berterima kasih atas semua dukungan untukku. Saya sudah kembali untuk melanjutkan syuting dan akan bekerja lebih keras untuk memberikan hasil yang terbaik,” tambahnya. Min Ho juga menceritakan sedikit tentang insiden yang baru saja menimpanya. “Pertama dan yang terpenting, tidak ada yang mengalami cedera berat dari musibah itu. Saya bisa menghindari luka yang lebih serius karena memakai sabuk pengaman dan air bag,” ungkapnya. Menurut Min Ho, kecelakaan itu terjadi karena matanya sempat silau karena cahaya lampu peralatan syuting yang terlalu terang, sehingga dia tidak bisa melihat dan akhirnya menabrak sebuah truk. Namun bagaimana pun dia masih bersyukur karena cedera yang dialaminya tidak terlalu serius.

Rating Meningkat

Image Dari data AGB Nielsen Media Research, episode pertama City Hunter mendapat rating sebesar 10,5%, dan
rating episode keenamnya berhasil naik ke angka 14,2%. Peningkatan rating ini juga membuat nilai jual City Hunter di pasaran ikut naik. Dari nilai kisaran 17,0% menjadi 22,2%. Jumlah peningkatan ini cukup tinggi jika dibandingkan dengan nilai jual serial MBC The Greatest Love yang hanya naik 0,2%, dari 28,0% menjadi 28,2%. Dilihat dari pembagian pasar berdasarkan kriteria usia penontonnya, penonton City Hunter pria berusia 20-an tahun berubah dari 11,1% di episode pertama dan 22,5% di episode keenam, sedangkan pria berusia 40-an tahun melonjak dari 13,5% menjadi 21,5%. Khusus untuk penonton wanita, penonton remaja wanita meningkat dari 20,9% menjadi 40,8% untuk episode keenam, sedangkan penonton wanita usia 20-an tahun juga meningkat dari 6,6% menjadi 17,5%, serta kisaran penonton wanita usia 40-an tahun meningkat dari 15,3% menjadi 26,9%. Jumlah penonton wanita yang lebih banyak menunjukkan bahwa daya tarik Min Ho sangat tinggi di kalangan fansnya. “Lee Min Ho menunjukkan imej macho dan menciptakan adegan romantis bersama Park Min Young. Semua itu membuat karakternya romantis dan membuatnya lebih populer daripada aktor lainnya,” terang perwakilan SBS.

Sama-Sama Pintar Menembak

Image Selain Min Ho, artis pendukung City Hunter lainnya seperti Park Min Young dan Goo Ha Ra (KARA) rupanya juga mahir menembak. Kemampuan menembak mereka ditunjukkan di episode 6 yang ditayangkan 9 Juni lalu. Ceritanya, Kim Na Na (diperankan Park Min Young) dan Choi Da Hye (Goo Ha Ra) sama-sama pamer kemampuan menembak untuk menarik perhatian Lee Yoon Sung (Lee Min Ho). Adegan ini diambil tanggal 2 Juni lalu di sebuah tempat di Gyeolgido, Paju. Min Young dan Ha Ra tampak seperti penembak profesional ketika mengenakan vest, kacamata tembak, dan penutup telinga. Menurut seorang kru serial, suasana syuting saat itu cukup menarik karena kedua aktris cantik ini saling beradu kemampuan. “Atmosfer syuting sangat panas karena adegan ‘Hunter women’. Kami rasa kemampuan menembak kedua aktris ini bisa menjadi sesuatu yang baru untuk penonton,” terang perwakilan City Hunter.

Lee Na Young Ditabrak Waktu Syuting Film

Image Setelah Lee Min Ho, satu lagi artis Korea yang mengalami musibah kecelakaan. Ketika syuting film terbarunya, Howling, Lee Na Young ditabrak oleh sebuah mobil yang melaju tepat ke arahnya. Dari keterangan polisi, kecelakaan itu terjadi tanggal 15 Juni pukul 9.17 malam waktu setempat. Orang yang menabrak Na Young adalah Mr. Jung yang berusia 51 tahun. Saat itu Mr. Jung Mo yang tengah mengendarai mobil Carens menabrak mobil BMW 650cc yang tengah dikendarai Na Young untuk keperluan syuting film. Dari kecelakaan tersebut, Na Young mendapat beberapa cedera ringan, dan diperbolehkan pulang ke rumah setelah mendapat perawatan dari rumah sakit terdekat. Saat dilarikan ke rumah sakit, bintang serial Fugitive: Plan B ini mengatakan dirinya tidak mengalami cedera berat kepada petugas medis. Sementara Mr. Jung mengaku dirinya tidak melihat adanya tandatanda kegiatan syuting sebuah film. “Kecelakaan ini terjadi karena tidak ada tingkat keamanan yang cukup di sekitar lokasi syuting. Setelah memastikan pelaku memiliki izin mengemudi, kami menemukan jika SIM-nya sudah habis masa berlakunya sejak tahun
2002,” terang seorang polisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar