Minggu, 09 September 2012

[UPDATED|Q&A] CNBLUE Yonghwa & Jonghyun “50 Q&A” untuk Majalah EXILE

[UPDATED|Q&A] CNBLUE Yonghwa & Jonghyun “50 Q&A” untuk Majalah EXILE

Posted In News Update

Cerita tetang Full Album Jepang pertama mereka “CODE NAME BLUE”


1. Pada saat Major album selesai, kalimat pertama apa yang keluar dari kalian?

YH: Kerja keras !
JH: Telah selesai !

2.Merayakan selesainya album kalian, apa yang ingin kamu katakan untuk memuji  Lee Jung Shin, sebagai hadiah untuknya?

YH: Kamu melakukan yang terbaik. Bersama dengan Drum Minhyuk, bass tentunya juga sangat sulit tapi kalian berdua telah melakukan yang terbaik.
JH: Terima kasih dan kalian telah bekerja keras. Lain kali mari kita bekerja lebih keras lagi.

3. Merayakan selesainya album kalian, jika kamu ingin memuji Kang Minhyuk, apa yang ingin kamu katakana sebagai hadiah untuk nya?

YH: Kamu melakukan yang terbaik. Karena setiap lagu memiliki style yang berbeda, saya pikir berlatih  dengan drum akan sangat sulit, tapi kamu melakukannya yang terbaik.
JH: Dikarenakan Rekaman ini (album kami) dilakukan di waktu yang sama dengan syuting drama, saya pikir kamu bekerja sangat keras, jadi terimakasih, kamu bekerja sangat keras. Lain kali mari bekerja lebih keras lagi (tertawa).


4. Merayakan selesainya album ini, Jika kamu ingin memuji Yonghwa (dan Jonghyun ), apa yang ingin kamu katakan sebagai hadiah masing-masing?

YH: Sempurna. Selalu mencoba yang terbaik dan menciptakan tipe lagu yang berbeda. Saya kira ini merupakan tantangan yang hebat.
JH: Terimakasih dan Kamu telah bekerja sangat keras. Lain kali mari kita bekerja lebih keras lagi ! Ah… sepertinya saya mengatakan kalimat yang sama (tertawa).

5. Merayakan selesainya album ini, jika ingin memuji dirimu sendiri, apa yang ingin kamu katakan?

YH: Saya menulis banyak lagu.. saya telah bekerja sangat keras (tertawa).
JH: Saya sudah melakukan yang terbaik. Karena saya juga sibuk dengan syuting drama, saya kira saya telah bekerja sangat keras.

6.CODE NAME BLUE = apa definisi dari album ini?

YH: Chameleon (bunglon), jika kamu mendengarkan album ini, saya kira kamu akan mengetahuinya. Sebuah band harus berani mencoba berbagai jenis musik. Jadi setiap lagu seperti Chameleon (bunglon).
JH: Diri kami sendiri.
 
7. Saya ingin kamu merekomendasikan lagu dari album ini ?

YH: Track ke 4 yang berjudul “Time is Over” ini adalah sebuah lagu yang sangat kuat.
JH: Track ke 8 “These Days”, saya menyusun lagu ini waktu saya masih menjalani pelatihan. Sekarang  ada  dalam album ini, saya sangat senang.

8. Apa daya tarik CNBLUE dalam album ini?

YH: Image yang kuat dari lagu lagunya yang sangat kuat, kelembutan dari hal hal yang halus, fleksibilitas untuk menangani berbagai jenis musik.
JH: Saya mengulang (melodi) dengan menggunakan Ipod ketika saya sedang mendengarkan musik untuk menikmati berbagi jenis musik ini, jadi sebagai band yang telah mulai, saya pikir “mari kita membuat berbagi jenis musik”, sebagai sesuatu hal yang yang terkait dengan niat awal kami.

9. Apa saat yang tak terlupakan ketika sedang membuat album ini?

YH: Kami merenovasi rumah menjadi studio seperti rumah produser musik. Itu seperti rumah orang lain daripada sebuah studio rekaman, jadi kesannya seperti suasana nyaman sebuah rumah.
JH: Waktu saya menyusun “No More”, saya sangat frustasi waktu mengarang lagu ini. Saya berkonsultasi dengan Yonghwa Hyung, jadi saya mendapatkan hasil yang memuaskan. Proses ini meninggalkan banyak kesan.

10. Berpikir tentang proses pembuatan, apakah kamu pikir ini sangat berat? atau menyenangkan?

YH: Saya sangat menikmatinya
JH: Membuat album selalu menjadi hal yang sangat besar. Walau bagaimanapun kami telah menyelesaikannya, luapan emosi dan hal lainnya tampaknya tidak berubah. Karena saya ingin merasakan perasaan itu, jadi saya akan terus membuat musik. 

Tentang Hiburan


11. Apakah kau selalu mengecek program yang anda jalani?

YH: Saya juga melihat untuk belajar. Saya mengecek untuk tau apakah saya melakukannya dengan sempurna atau tidak.

12. Film yang membuat anda terkesan akhir-akhir ini?

JH: Saya melihat banyak film Jang Dong Gun yang mana saya berkesempatan akting dengannya di ‘A Gentleman’s Dignity’, tapi “Friend”, saya kira sangat bagus. Karena lokasinya di Busan, kota asal saya, saya jd merasa bernostalgia.

13. Apakah ada profil di facebook atau twitter yang sering anda cek?

YH: Saya tidak pernah melihat profile orang lain. Kami juga punya facebook atau twitter tapi, untuk saat ini kami belum begitu memahaminya dengan baik (tertawa). Kami sedang dalam proses menyelidikinya (membiasakan diri)

14. Siapa yang meramaikan karaoke? Siapa yang bernyanyi?

JH: Saya selalu tipe yang suka bernyanyi. Saya tidak pernah melepaskan microphone! Mulai dari lagu yang agak lama sampai yang terbaru,saya menyanyikan semuanya. Terutama, seperti lagu ‘snowflower’ milik Nakashima Mika (Yuki No Hana). Saya suka lagu balad.

15. Musik apa yang membuatmu ketagihan akhir-akhir ini?

YH: Lagu baru Maroon5 ‘overexposed’. Saya merasa seperti bersemangat.

16. Kata yang terpikirkan ketika mendengar EXILE?

JH:Banyak’ kata ini mempunyai kesan kuat dengan banyak orang.
 
17. Entertainment yang paling banyak membantu belajar bahasa jepang?

YH: Drama “Buzzer beat~Gakeppuchi no hero”. Drama ini sangat menarik karena saya suka basket.

18. Selebriti yang sangat ingin anda temui saat ini?

JH: Eric clapton. Beberapa waktu lalu, saya pergi untuk melihat konsernya di Korea. Konsernya sangat bagus.

19. Acara TV favoritmu?

YH: Belakangan ini,saya tidak terlalu banyak menonton tv. Saya tidak begitu tau acara-acara apa saja yang disiarkan. Saya sedang menikmati pensiun (tertawa).

20. Entertainer yang menarik perhatian anda?

JH: Ada variety show yang bernama “Gag Concert” di Korea. Orang-orang yang ada di dalamnya sangatlah menarik.


Tentang  Band


21. Pada tahun 2009 selama setengah tahun, memutuskan untuk melakukan pertunjukkan secara langsung dijalanan. Hal apa yang paling menyenangkan pada saat itu?

YH: Bagaimana menarik orang yang tidak mengenal kami, bagaiman mengumpulkan mereka. Itulah pesona  dari  pertunjukkan langsung di jalanan dan itu hal yang sangat menyenangkan. Jika memungkinkan saya masih ingin melakukannya.

22. Ketika melakukan pertunjukkan langsung di jalanan, siapa member yang bekerja paling keras ?

JH: Saya pikir semuanya bekerja keras, dibandingkan kerja.

23. Hal apakah yang membuat sangat senang memiliki pengalaman tampil secara langsung dijalanan ?

YH: Ada beberapa penonton yang kami temui di penampilan kami di jalanan, yang sampai sekarang masih mendukung kami itulah yang membuat kami sangat senang.

24. Jika sekarang anda diminta untuk kembali tampil dijalanan, bersediakah?

JH: Saya akan bersedia. Itu sangat sulit tapi juga sangat menyenangkan.

25. Apakah kamu pikir style dari band kalian berubah setelah debut Major album kalian?

YH: Gaya musik kami tidak berubah tapi keinginan kami semakin kuat. Dibandingkan mengatakan “Keberangkatan yang baru”, saya pikir perasaan ini menjadi lebih tegang.

26. Apakah kalian juga pergi keluar dengan orang lain?

JH: Saya tidak pergi keluar dengan orang lain selain dengan anggota CNBLUE (tertawa) tapi, baru-baru ini semua member sibuk dengan kegiatannya masing masing, saya akan merasa senang jika kami berempat bisa menghabiskan waktu bersama.

27. Berbicara mengenai keberuntungan CNBLUE saat ini?

YH: Muda dan Bergairah.

28. Berbicara mengenai kelemahan CNBLUE saat ini?

JH: Saya pikir memiliki banya jenis musik itu merupakan warna kami, tapi juga menjadi keberuntungan dan kelemahan kami. Tapi, kami semua masih muda dan kami ingin menikmatinya, tidak ada hanya melihat satu arah saja.

29.Hal apa yang ingin kamu lakukan di Tour Arena kalian yang akan dimulai Oktober mendatang?

YH: Saya sedang memikirkannya sekarang ini. Beberapa waktu yang lalu kami tampil di A-Nation, penampilan VAMPS yang kami lihat sangat mengesankan. Karena ada kesatuan antara penonton dan itu sangat hebat sekali, tentunya saya ingin sekali berkonsultasi dengan mereka.

30. Berbicara 3 hal yang ingin anda capai sebagai CNBLUE?

JH: “Saya ingin terus berada di Band ini.” Saya rasa ini sudah cukup (tertawa).

Tentang Fashion dan Beauty


31. Fashion seperti apa yang kalian suka?

YH: Dahulu, aku menyukai pakaian yang dijahit dengan “jingly” (metal?), namun akhir-akhir ini aku lebih menyukai gaya pakaian seperti t-shirt dan denim.

32. Member yang paling stylish?

JH: Saya pikir sebelumnya adalah Yonghwa hyung tapi, sekarang semuanya stylish kecuali saya (tertawa).

33. Untuk mandi? Apakah benar-benar basah? (T/N: yang menginterview bertanya manakah yang dia lebih sukai)

YH: Kalau saya ada waktu, saya tipe orang yang ingin benar-benar basah. Tapi, secara umum saya lebih senang mandi dengan dengan shower.

34. Apakah ada barang-barang tertentu yang dikoleksi seperti topi, sepatu, kacamata, asesoris?

JH: Tidak ada, saya tidak terlalu tertarik pada fashion.

35. Hal yang anda rekomendasikan untuk menghilangkan capek?

YH: Saya tidur! Jika saya disuruh memilih untuk tidur atau makan, saya memilih tidur (tertawa) karena saya bukan tipe orang yang gampang tidur dimanapun, saya ingin tidur sebelumnya walaupun sebentar, kalau ada waktu.

36. Untuk parfum, apakah kau menggunakannya sebagai TPO dengan benar (TPO berarti Time-Place-Occasion ~ waktu-tempat-acara)

JH: Tidak seperti benar-benar menggunakannya dengan tepat, tapi saya memilih sesuai dengan mood saya hari itu. Parfum yang sedang saya gunakan saat ini adalah ‘chanel’. Wanginya sexy atau menyegarkan. Saya tidak tau bagaimana menjelaskannya,wanginya sangat misterius.

37. Hal yang membuatmu terobsesi apakah model rambut atau fashion atau bentuk badan?

YH: Mereka semua penting tapi, jika saya terpaksa harus memilih, saya pilih fashion.

38. Apakah anda peduli terhadap perawatan kulit?

JH: Saya tidak peduli. Saya tidak menggunakan masker dan hanya memakai lotion.

39. Apakah berolahraga di gym sangat penting?

YH: Ya, saya pergi ke gym sekitar 5 hari dalam seminggu.

40. Apakah anda punya metode kesehatan yang berharga?

JH: Yang terbaik adalah menggerakkan badan. Baru-baru ini, saya tidak bisa pergi, tapi, ketika saya berolahraga ke gym selama kurang lebih 2 jam, saya merasa lebih ringan bukan hanya secara fisik tapi juga secara mental.


Tentang Cinta


41. Persahabatan atau cinta, jika kau harus memilih, yang mana?

YH: Persahabatan. Karena saya pikir ini lebih penting dari cinta. Saya adalah tipe orang yang memberikan prioritas untuk janji teman. Sangat tidak baik mempunyai prasangka tapi, saya pikir akan sangat sulit untuk bs akrab dengan seseorang yang tidak bisa memahami hal itu.
JH: Kalau dulu,saya memilih persahabatan, bahkan saya tidak perlu berpikir untuk menjawabnya, tapi sekarang, mungkin cinta. Dengan kata lain, tergantung situasi dan karena ini berandai-andai, akan sangat sulit memilih dengan pasti (tertawa).

42. Apakah menurutmu “sayang” dan “cinta” itu berbeda?

YH: Saya rasa berbeda tapi, sangat sulit mengatakan bagaimana mereka berbeda karena saya juga masih tidak tau. Ini mungkin sama seperti perbedaan “suka” dan “cinta”. Saya rasa tidak ada seorangpun yang bisa menjawab pertanyaan ini dengan tepat (tertawa).
JH: Saya rasa mereka berbeda. Saya merasa “sayang” mengandung perasaan seperti sangat menginginkan perasaan cinta. 

43. Apakah anda bisa menarik hati orang yang anda cintai?

YH: Ya bisa. Saya lebih memilih melakukannya sendiri.
JH: Ya, saya sangat bisa.

44. Masakan apa yang anda inginkan yg dibuatkan oleh seorang gadis?

YH: Spaghetti. Karena itu adalah makanan favorit saya. Saya bisa makan bagaimanapun rasanya.
JH: Apa saja,selama dia yang membuat. Saya akan memakannya dengan nikmat walaupun rasanya tidak saya sukai. Sebenarnya ada banyak makanan yang tidak saya sukai tapi… tidak apa, saya bisa makan (tertawa).

45. Apakah menurutmu kau bisa berteman dengan lawan jenis?

YH: Saya rasa bisa dan sebenarnya saya punya teman wanita yang memberi saya nasehat tentang banyak hal. Saya kira keuntungan berteman dengan lawan jenis adalah mereka mendengarkan cerita dengan sangat baik.
JH: Saya rasa tidak bisa. Kalau kasusnya lawan jenis, dia menjadi teman karena dia memiliki perasaan semacam cinta/suka walaupun sedikit. Jujur saja, apakah menurut anda dia bisa menjadi teman kalau dia tidak tertarik?

46. Apakah anda ingin merencanakan acara kencan sendiri?

YH: Ya tapi bukan cuma saya. Saya ingin partner saya juga merencanakan sesuatu. Hubungan dimana anda bisa mengungkapkan semuanya, bukankah itu adalah hubungan yang ideal?
JH: Saya tidak terlalu memikirkan hal itu. Karena saya suka wanita yang mandiri/kuat, akan sangat bagus bila dia yang merencanakan.

47. Apakah anda lebih memilih untuk menyatakan cinta? Atau menerima pernyataan cinta?

YH: Saya adalah tipe yang ingin membuat pernyataan sendiri. Bukan dengan surat, saya ingin mengatakannya secara langsung dengan mulut saya.
JH: Saya yang menyatakan. Karena saya ingin mengungkapkan perasaan saya kepada pasangan saya.

48. Imut atau cantik, yang mana tipe anda?

YH: Yang imut. Tapi, saya tidak begitu kuatir tentang wajah, saya suka gadis yang punya kepribadian ceria dan mempesona.
JH: Belakangan, saya tidak tahu. Saya merasa tidak ada artinya memutuskan yang mana (tipe saya). Jika saya harus memilih, saya rasa tipe saya yang imut. Sekarang yang lebih penting adalah perasaan.

49. Member yang sepertinya akan menjadi suami ideal?

YH: Saya yang terbaik! Bercanda (tertawa). Mungkin Minhyuk. Karena dia adalah orang yang baik dan penyayang.
JH: Anda mungkin tidak menyangka tapi itu adalah Jungshin. Karena ia sangat lembut, bahkan pada level dimana saya kadang berpikir kalau dia terlalu lembut. Jadi, saya pikir istrinya akan sangat nyaman (tertawa).

50. Bisakah anda menyeimbangkan antara cinta dan pekerjaan?

YH: Saya rasa saya bisa, tapi saya tidak ingin terlalu sibuk seperti itu. Karena untuk saat ini, saya ingin lebih fokus pada pekerjaan.
JH: Bisa! Saya bisa dengan baik melakukan keduanya.


Via: CNBLUE4U
Photos/Scans Cr: @mi_malice
Translation from Japanese to Korean: @u_shiningstar
Translation from Korean to English: Jennie @CNBLUE4U
Edit: Azure @CNBLUE4U
Translation From Eng to Ind by Heidi and eonnie @cnblue4ina
Posted and edit by Reni @cnblue4ina
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar