Jumat, 14 September 2012

Ayumi Hamasaki Bukukan 50 Juta untuk Single dan Albumnya

Image

ASIANplus Edisi  491 -  BINTANG JEPANG
      SETElAh 14 tahun 4 bulan sejak Ayumi Hamasaki (33) debut April 1998 silam, dia sudah menciptakan sebuah rekor baru. Tanggal 20 Agustus lalu, Oricon Weekly Album Ranking (untuk periode 6 hingga 12 Agustus) menunjukkan jumlah penjualan dari 110 rilisannya (65 single dan 45 album) mencapai 50.023.000 kopi. Ini pertama kalinya seorang artis solo memecahkan rekor total penjualan single dan albumnya melebihi 50 juta kopi.
      Sejak Oricon ranking chart dimulai Januari 1968, satu-satunya artis lain yang memecahkan rekor 50 juta adalah B’z (13 Juli 1998) dan Mr. Children (26 Maret 2007). Ayumi menjadi artis ketiga yang mencapai prestasi ini, selain juga sebagai artis solo pertama. Artis solo kedua yang menempati posisi di bawah Ayumi adalah Yumi Matsutoya dengan total 38.390.000 kopi. Sementara untuk artis solo pria, Masaharu Fukuyama menduduki peringkat pertama dengan total penjualan 21.633.000 kopi.
      Selain itu, Ayumi juga memegang beberapa gelar lainnya sebagai artis solo, seperti “Most Consecutive First Place Wins” (25 single), “Highest Total Number of First Place Wins” (37 single), “Most Consecutive First Place Wins (Year)” (selama 12 tahun), “The Number of Singles That Have Reached Million Sales” (5 single), “Consecutive Million in Sales (Year)” (selama 4 tahun), “Highest Number of Total Copies Sold” (untuk 21.416.000 kopi), “Most TOP10 Rankings” (48 single), dan “Most Consecutive First Place Wins Since the 1st Album (Year)” (selama 13 tahun) untuk album.
      “Saat saya debut, saya tak berpikir saya bisa mencapai sejauh ini. Tapi saya senang bisa mencetak rekor sebesar ini dengan dukungan banyak orang,” ucap Ayumi dengan gembira mengenai rekor barunya. “Ini bukan rekor Ayumi Hamasaki – Saya percaya ini adalah rekor dari fansku yang sudah mendukungku terus-menerus. Mulai sekarang, saya akan terus menghadirkan lebih banyak lagu, jadi mohon dukung saya,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar