Senin, 19 November 2012

[ARTIKEL] Tahun Kesuksesan CNBLUE: Ringkasan Tahun 2012


Satu dari artis paling popular Korea, CNBLUE telah melalui tahun yang paling sukses… inilah review perjalan mereka dalam satu tahun.
Satu dari artis paling popular dari Korea, CNBLUE telah melalui tahun yang paling sukses yang semua orang di music atau dunia hiburan bisa impikan.
Sejak awal, grup dari empat pemuda berwajah segar ini telah berusaha untuk menguasai dunia dengan bakat asli mereka dan juga music mereka yang unik. CNBLUE memiliki kesuksesan yang meluas dan sibuk dalam mencapai status bintang dunia, menjadi artis yang mampu mencapai kesempurnaan dengan kemampuan mereka dalam memikul banyak tanggung jawab, yang semua dilakukan sambil mereka terus mencapai level sukses mereka.

Pada Januari, MTV, memutuskan untuk menampilkan CNBLUE dalam program akustik “MTV Unplugged” pada 31 Januari 2012. MTV Unplugged merupakan sebuah program yang menampilakan performa akustik yang intim dengan set dimana artis berada sangat dekat dengan fans mereka. CNBLUE telah dicatat sebagai artis Korea pertama yang tampil dalam program tersebut. Untuk sebuah band baru, yang baru saja memulai debut mereka di industri music selama 3 tahun, hal ini bukanlah sesuatu hal yang kecil untuk bisa dicapai.
Untuk menunjukkan sisi yang lebih macho dari music mereka juga dalam kepribadian mereka, pada Februari CNBLUE merilis “Where You Are” yang menampilkan music rock yang lebih keras yang sangat pas dengan suasana ‘kedewasaan’ yang ingin mereka tunjukkan. Single yang banyak ditunggu sebagai lanjutan dari “In My Head’, “Where You Are” sangat penuh kesan percaya diri. Lagu “Where You Are” dan “Feeling”, yang ditulis dan di buat oleh Jung yong Hwa, sedangkan lagu yang membius “Getaway” di buat oleh Lee Jonghyun. Album “Where You Are” yang diterima baik oleh masyarakat terjual lebih dari 60.000 kopi di minggu pertama, mencapai posisi pertama di ORICON weekly chart untuk minggu tanggal 14 Februari. Sebuah band asing yang mampu mencapai ini setelah 41 tahun. CNBLUE adalah artis laki-laki Korea keempat yang memuncaki  ORICON weekly single chart. Sekali lagi, ini merupakan peraihan yang tidak sepele untuk empat pemuda yang memulai sebagai seorang yang tadinya hanya memiliki mimpi dan sekarang, setelah dua tahun, mereka memecahkan rekor dan memasang target yang lebih tinggi dari semua band yang serupa dengan mereka.

Bulan Maret membawa band ini ke Amerika untuk yang pertama kalinya. CNBLUE yang dipasangkan dengan rekan band selabel mereka, berlabuh menuju penantian panjang mereka untk bisa masuk ke dunia barat, melalui Los Angeles. CNBLUE mengadakan konser US pertama mereka , “Stand Up” yang diadakan oleh M Live di Nokia Teater Los Angeles, California. Mengadakan pertunjukan di Amerika pertama untuk kedua grup, event ini membantu mereka menandai keberadaan mereka ke dunia internasional di masa depan dan membantu menguatkan koneksi antar CNBLUE dan fans mereka di Amerika.
Pada tanggal 5 Mei, CNBLUE mengadakan temu penggemar pertama mereka di Korea, “The Story of You and I” di YeonSei University dan berhasil menyatukan ribuan fans mereka untuk sebuah pertemuan yang hangat dimana mereka mengungkapkan cinta mereka dan juga rasa terima kasih mereka kepada fans untuk semua dukungan yang telah diberikan kepada mereka. Pada event yang sama, pemuda-pemuda ini mengatakan, “Kami akan terus  bersama untuk waktu 50 atau 60 tahun ke depan”, dan menjanjikan persahabatan abadi kepada fans mereka.
Pada 2012, baik Lee Jonghyun maupun yang termuda dalam band Lee Jungshin telah menjadi aktor ketika mereka berdua menerima peran drama pertama mereka di SBS “A gentleman’s Dignity”dan “My Daughter Seo Young” di KBS. Pada saat yang bersamaan, di samping terus mengerjakan musik untuk CNBLUE, Jung Yong Hwa juga mencoba kemampuannya dalam memproduksi music. Rekan se-labelnya, Juniel memulai debut Korea-nya pada 7 Juni dengan didampingi Jung Yong Hwa yang bertanggung jawab untuk berduet dan memproduksi single pertamanya, “Fool”. Lagu ini masuk di mini album My First June yang membantunya meluncurkan karir bernyanyi nya di Korea.

Album Jepang full pertama CNBLUE, Code Name Blue dirilis pada  29 Agustus 2012 dan dengan cepat menaiki tangga lagu ORICON dan memuncakinya selama dua minggu berturut-turut. Menampilakn 13 lagu, yang dimana 11 diantaranya merupakan lagu yang di tulis dan dibuat sendiri oleh gitaris utama Lee Jong Hyun dan Vokalis utama Jung Yong Hwa, sukses Code Name Blue akan sangat membantu menguatkan CNBLUE sebagai band yang mampu membuat sendiri lagu-lagu mereka dalam bermusik.
Hanya beberapa minggu setelah itu, pada 21 September, CNBLUE akan mengadakan konser pertama mereka di sebuah negeri asing lagi. Band Rock muda ini akan membuat penampilan perdana mereka di tanah Inggris dan menyiapkan untuk solo perdana mereka “CNBLUE, Live in London” di London. Inggris yang berhasil menjual lebih dari 5000 tiket ke fans mereka di eropa. Konser ini, seperti halnya konser mereka di LA “Stand Up Live”, menunjukkan langkah keberhasilan mereka yang lain di jalan CNBLUE untuk menjadi bintang dunia yang selama ini mereka impikan yang sekaligus membuktikan bahwa apapun yang disentuh CNBLUE akan berubah menjadi emas.
Baru-baru ini, CNBLUE mengadakan perjalanan ke Amerika selatan bersama dengan beberapa grup teratas popular K-Pop untuk berpartisipasi dalam KBS “Music Bank In Chile”. Ini akan menjadi perjalanan pertama CNBLUE ke Amerika Selatan dan penampilan kedua mereka di “Music Bank World Tour”. Tour di Chile ini akan diadakan pada tanggal 2 November 2012 di Quinta Vergara, Vina del mar, di Chile.
Dengan semua dukungan dari fanbase yang setia dan mencintai mereka, yang membantu menguasai dunia di belakang mereka, CNBLUE menunjukkan pada kita kalau mereka memiliki kualitas yang diperlukan untuk memiliki karir yang panjang dan manis untuk mampu menjalai tahun-tahun yang akan datang dan juga tugas-tugas yang semakin banyak di daftar mereka yang saat ini sudah banyak mereka capai dengan sangat bagus.

Source : kpopstarz
Translated Eng-Bahasa by Heidi @cnblue4ina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar