Sabtu, 05 Januari 2013

[ARTIKEL] Jung Yonghwa “Kesibukan Sang Bintang, Perjalanan Yang Ditempuh Sampai New

Posted In News Update

“Sampai saat ini, aku rasa kami masih harus menempuh perjalanan dengan melompat dan berlari” 
“Kesibukan Sang Bintang “, Jung Yonghwa sejak debut hingga tahun 2012 menganalogikan kebersamaan mereka dalam band CN BLUE sebagai sebuah proses menempuh perjalanan. Jadi impian mereka bergantung pada jalanan tersebut. 
Jung Yonghwa pada tahun 2009 lalu memulai debutnya dalam drama “You’re Beautiful” dalam dua bidang sekaligus yaitu sebagai aktor dan penyanyi. Pada tahun 2011, ia bermain sebagai peran utama pria dalam drama “You’ve Fallen for Me“. Sebagai leader dan vokalis CN BLUE yang berada di bawah naungan FNC Entertainment, bersama dengan FT Island sebagai idol group yang  berorientasi pada performance dalam bentuk sebuah band memasuki pasar K-Pop dan menunjukkan keunggulan mereka.
Pada Oktober 2011, mereka merilis major debut album di Jepang yang berjudul “In My Head” yang menerima label emas dengan angka penjualan mencapai 10ribu copy. Mengikuti kesuksesan tahun sebelumnya, mereka merilis “Where You Are” yang langsung memasuki Oricon Daily, Weekly Chart dan menduduki peringkat 1 untuk kategori Hallyu Star. Tahun ini (2012) mereka melebarkan sayap ke pasar latin Amerika dengan mengadakan konser di UK dan LA, US. 


Setelah debut, ini tahun pertama yang padat. Aku pikir kami telah melakukan hal yang baik dan memiliki rasa antusias yang unik. Kalau sekarang kita melihat kembali ke belakang, aku rasa waktu yang kami lewati dengan penuh kesibukan ini memberikan pengaruh baik pada penampilan kami. Di tahun baru, dalam tiap pekerjaan, aku pikir hati kami merasa lega karena telah bekerja keras” 
Prinsipnya adalah berlari tanpa berhenti. Jung Yonghwa dan CN BLUE mengungkapkan keyakinan mereka kalau saat ini belum saatnya untuk berhenti. Jung Yonghwa mengatakan “Selama ini kami merasa memiliki beban karena tidak melakukan pekerjaan dengan sempurna. Oleh karena itu, aku rasa meskipun ingin beristirahat namun belum saatnya beristirahat”
Di tahun 2013 ini ambisi Jung Yonghwa pun tidak ada habisnya. Sejak awal tahun, jadwal mereka telah padat. Pada tanggal 14 Januari mereka berencana mengeluarkan album baru. Rencana World Tour pertama mereka pun sudah dipersiapkan. 
Jung Yonghwa menjelaskan “Ia sangat ingin mengadakan konser di New York, US. Juga menggelar konser di Asia termasuk Cina dan sekitarnya dengan kehadiran yang diperbendaharai dengan baik seperi senior mereka Psy. Dengan banyaknya (penampilan) di US akan menambah kemajuan pengalaman mereka.
Melewati tahun 2013, CN BLUE membuat loncatan pada pasar global sebagai tahun pertama dalam pembuatan aspirasi Jung Yonghwa. 
Pada tahun 2012, anggota CN BLUE lainnya menunjukkan kemajuan mereka dengan muncul sebagai aktor dalam drama. Pada saat itu juga, Jung Yonghwa memfokuskan diri dalam mengarang dan menciptakan lirik lagu. Ia meminta waktu senggang sehingga dapat dengan nyaman menulis dan mengeluarkan lagu yang lebih bagus. Jung Yonghwa menyumbangkan lagu dalam debut album para juniornya di FNC Entertainment, Juniel dan AOA, berkat itu ia mendapat perhatian sebagai penyanyi dan pengarang lagu. 
“Ah meski banyak idol group yang bermunculan tetapi musik indie akan tetap terlindungi eksistensinya. Kedua bidang tersebut saling bersimbiosis, menyanyi dan mengarang lagu, aku harap suatu saat nanti aku dapat melakukan keduanya dengan baik. Aku pikir aku akan berkembang mengikuti musik populer. Di tahun baru, aku ingin menyibukan diri dengan kegiatan menyanyi, akting dan mengarang lagu.”  

Sumber : edaily
Translated Korea to Bahasa by Raisha @cnblue4ina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar