Rabu, 24 Agustus 2011

Younha Dituntut Balik Oleh Agensinya!

Image

Bulan lalu, penyanyi Younha mengumumkan bahwa ia akan menuntut agensinya sendiri, Lion Media, selain mengakhiri kontrak dengan mereka karena validitasnya masih dipertanyakan.

Pada 23 Agustus, Pengadilan Distrik Pusat Seoul mengungkapkan kepada media bahwa Lion Media akan menuntut balik penyanyi itu dengan nilai $1 juta USD. Pengadilan menerangkan, “Agen Younha, Lion Media, telah mengajukan gugatan kontra terhadap Younha sebesar $ 1 juta USD untuk memulihkan kerusakan yang mereka derita setelah terjadi pelanggaran kontrak oleh Younha.”

Tim hukum Younha mengatakan, “Ketika Younha direkrut, dia berada dibawah umur, yaitu 15 tahun, dimana dia tidak tahu realitas industri. Dia menandatangani kontrak eksklusif dengan istilah yang tidak adil.” Perwakilan Younha menjelaskan, “Kontrak Younha sudah termasuk hal yang tidak adil di mana dia hanya menerima 10% dari penjualan lagu digitalnya. Lion Media juga gagal mendistribusikan penghasilan dengan baik dan juga memaksa dia untuk merilis album yang tidak selesai sepenuhnya karena kurangnya anggaran, dan itu berdampak pada karir musiknya.”

Mereka melanjutkan, “Pada akhir 2008, ia didiagnosis dengan herpes zoster, tetapi dipaksa untuk terus menjalani jadwal promosi sambil menahan rasa sakitnya. Meskipun Younha terpaksa masuk rumah sakit pada Januari 2010 karena menderita laringitis, Lion Media gagal untuk membatalkan kegiatannya, memaksanya untuk tampil lip sync di panggung. Kedua pihak akan membuka pertemuan mediasi pada tanggal 21 September.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar