Jumat, 02 Desember 2011

AA - Boyband Baru Wellmade STAR M

Image

ASIANplus edisi 452 - IDOLA BARU

Agensi beberapa aktor dan aktris kenamaan Korea, Wellmade STAR M ikut merambah pasar musik. Dengan mengorbitkan grup bernama AA (Double A), agensi Ha Ji Won, Kim Seung Woo, Choi Jung Won, dan Lee Jong Suk ini mencoba peruntungan di blantika Kpop.

Aoora Curi Perhatian Daishi Dance

Image Dari lima personel AA, Aoora diperkenalkan sebagai personel pertama grup ini pada 18 Oktober lalu. Dengan pengalaman sebagai vokalis dan rapper, dia bisa menciptakan dan memproduseri musik sendiri. Ditambah dengan kharisma dan senyum manis, Aoora merupakan personel tertua dalam AA.“Sebagai mahasiswa jurusan tari dari Seoul Institute of the Arts, Aoora memiliki kemampuan tari dan menyanyi, serta aksi panggung yang sangat baik dalam bidang musik dan penampilan lain. Dia merupakan personel yang bisa memberikan kepuasan visual sekaligus suara bagi para penonton,” ungkap pihak Wellmade Star M.Meski belum memulai debut, gaya unik Aoora sudah menarik perhatian pencipta lagu sekaligus DJ kenamaan Jepang, Daishi Dance. Bahkan, dia sudah pernah mengajaknya bekerja sama. Sebelumnya, Daishi Dance pernah bekerja sama dengan beberapa artis kenamaan Jepang. Sebut saja Ayumi Hamasaki, SMAP, dan Mika Nakashima. Tak hanya itu, Daishi Dance juga pernah menciptakan lagu Haru Haru milik Big Bang dan To Me milik Rainbow. “Saat pertama kali mendengarkan lagu AA melalui Aoora, saya menggigil dan merasa seperti sudah minum ekstasi lebih banyak dari pada saat pertama kali bertemu dengan Big Bang,” ucap Daishi Dance.

Woo Sang Pernah Jadi Koreografer Super Junior

Image Tak lama setelah memperkenalkan Aoora, AA kembali memperkenalkan personel kedua bernama Woo Sang. Meski baru berusia 21 tahun, dia memiliki bakat vokal, rap, dan koreografi sekaligus. Semula, Aoora sempat disebut-sebut sebagai leader AA. Namun menurut konfirmasi Wellmade Star M, tugas sebagai leader grup ini sudah diberikan pada Woo Sang. “Woo Sang sudah terkenal di kalangan penggemar K-Pop dengan pengalaman sebagai direktur koreografi beberapa grup terkenal Korea, seperti Super Junior dan CSJH The Grace. Dengan latar belakang sebagai direktur koreografi, dia mendapatkan banyak pengalaman dan keterampilan selama bertahun-tahun melalui begitu banyak aksi panggung. Dia merupakan sosok jenius dan leader kharismatik yang akan menciptakan penampilan AA dan mengarahkan tahap pembentukan grup ini,” terang pihak Wellmade. “Ditambah dengan mata eksotis dan pesona tinggi badannya (sekitar 6 kaki) serta bentuk tubuh maskulin, dia juga memiliki suara serak dan sedikit kasar,” tambah mereka. Sebelum memulai debut bersama AA, video tari Woo Sang di YouTube sudah menarik perhatian banyak fans. “Saya ingin melihat kharisma yang ditampilkannya dalam video, di kehidupan nyata,” komentar salah satu fans. “Jika Daishi Dance sudah memuji mereka, saya pikir bakat mereka memang layak dinantikan,” puji fans lain.

Kimchi Vokalis Utama

Image Setelah memperkenalkan Aoora dan Woo Sang, AA akhirnya memperkenalkan tiga personel lain. Sebut saja Kimchi, Joo Won, dan Ho Ik. Dengan tinggi badan 182 cm, Kimchi merupakan vokalis utama AA. Sebagai maknae, dia memiliki senyum manis dan gaya aegyo. Meski terlihat imut, Kimchi memiliki suara berat dan dalam. Joo Won merupakan vokalis sekaligus rapper AA. Dengan tinggi badan 183 cm dan bentuk tubuh proporsional, mantan model ini dianggap sebagai penopang ‘visual’ dalam grup. Ditambah pengalaman belajar di luar negeri, Joo Won cukup mahir menggunakan bahasa Inggris. Terakhir, Ho Ik disebut-sebut sebagai ‘Hyun Bin dari Busan’ karena memiliki kulit bersih dan wajah tampan. Dengan tinggi badan 185 cm dan suara halus, dia dipastikan mampu mencuri perhatian para fans noona.

Debut di 2011 K-pop Super Concert

Image Setelah memperkenalkan semua personel grup, AA akhirnya memulai debut sebagai bintang tamu 2011 K-pop Super Concert beberapa waktu lalu. Menariknya, mereka menggebrak panggung bersama senior mereka dalam perusahaan, Ha Ji Won. Meski terhitung sebagai grup pendatang baru, AA berkesempatan tampil bersama beberapa artis papan atas Korea seperti KARA, SHINee, T-ara, U-KISS, Jay Park, Se7en, Psy, Big Bang, hingga ZE:A (baca A+ edisi 450).Setelah meramaikan 2011 K-Pop Super Concert, AA sempat menerima wawancara media Korea. Selama wawancara, mereka mengaku sangat gugup sebelum tampil perdana di hadapan publik. “Meski kami merasa gugup dengan penampilan pertama kami, kami merasa senang bisa tampil bersama sunbae (senior) kami, Ha Ji Won di atas panggung. Ha Ji Won sunbae mengatakan kepada kami untuk melakukan yang terbaik selama tampil bersamanya, dan itu memberikan keberanian pada kami,” tegas AA. “Kami menyesalkan beberapa hal tentang penampilan perdana kami, tapi kami tidak membuat kesalahan.

Jadi secara keseluruhan, kami merasa puas. Karena kami memiliki lebih banyak kesempatan untuk menunjukkan (bakat kami) pada semua orang, kami akan melakukan yang terbaik untuk memberikan penampilan sempurna,” lanjut mereka. Meski baru pertama tampil di atas panggung, AA berhasil menarik perhatian para penonton. Terbukti, mereka sudah menerima berbagai tawaran manggung dari Jepang. Padahal, AA belum resmi memulai debut di televisi. Dengan kemampuan memproduksi lagu, koreografi, dan gaya pakaian unik, mereka mampu menampilkan rasa percaya diri dan kharisma kuat selama membawakan lagu Because I’m Crazy. “Kami berbeda dengan grup pendatang baru lain karena rata-rata usia kami lebih dari 22 tahun. Bagi kami, usia 22 tahun menunjukkan keinginan kami untuk terus membangun citra yang selalu penuh energi. Selain itu, jika kalian membuat angka 22 dengan jari-jari kalian (mengangkat dua jari pada setiap tangan) dan membalikkannya, itu menjadi nama AA (Double A),” tandas Aoora. Sesuai rencana, AA resmi memulai debut di atas panggung KBS Music Bank pada 4 November lalu. “Kami akan menjadi kelompok yang terus bekerja keras, tidak pernah berubah dalam situasi apapun. Tolong nantikan perjalanan karier kami,” pungkas Woo Sang.

Luncurkan EP Because I’m Crazy

Image Sebagai salah satu bintang tamu 2011 K-Pop Super Concert pada 28 Oktober lalu, AA berhasil mencuri perhatian publik dengan koreografi baru. Melalui lagu debut Because I’m Crazy, Aoora, Woo Sang, Kimchi, Joo Won, dan Ho Ik sukses membius sekitar 20.000 penonton. Ditambah penampilan seksi Ha Ji Won, AA sukses memulai debut di atas panggung musik. Selain lagu Because I’m Crazy, AA juga membawakan lagu dari album repackage, Okay About It. Meski baru memulai debut, mereka sudah sukses tampil dengan stabil. “Kami benar-benar gugup dengan penampilan perdana kami, tapi dukungan dari Ha Ji Won dan latihan terakhir kami sangat membantu. Kami akan mengambil saran yang diberikan para senior seperti Ha Ji Won dan Lee Jong Suk dan terus bekerja keras,” ungkap mereka. Dengan meluncurkan EP bertitel Because I’m Crazy, AA resmi memulai debut di blantika musik Korea. Grup asuhan Wellmade STAR M ini sedikit berbeda dengan beberapa grup lain. Dengan rata-rata usia 22 tahun, kelima personel AA memiliki bakat kuat dan penampilan menarik.

Kimchi Sempat Ragu Gunakan Nama Panggung

Dari kelima personel AA, Kimchi merupakan personel yang paling menarik perhatian publik. Dengan menggunakan nama makanan tradisional Korea sebagai nama panggung, nama ini terasa tidak cocok dengan imej trendy beberapa grup idola. Apalagi, nama asli Kimchi, Yoo Yae Hyanggi terdengar lebih unik dan mungkin lebih menarik digunakan sebagai nama panggung. Dengan alasan ini, tentu tak mengherankan jika para netter penasaran dengan alasan mereka menggunakan nama Kimchi. “Sebenarnya, ada dua nama yang sudah dipertimbangkan,” ucap Kimchi. “Kimchi dan Kkakdugi (variasi lain dari nama makanan). Keduanya sama-sama menarik dan menyegarkan, dan sama seperti Kimchi yang mewakili makanan utama Korea, pihak agensi menginginkanku menjadi seorang penyanyi yang bisa mewakili negara. Setelah melalui beberapa perdebatan, kami memutuskan untuk menggunakan nama Kimchi,” jelasnya. “Mereka memiliki ide menggunakan nama Kimchi sejak sebelum kami bergabung sebagai grup dengan lima personel.

Mereka ingin tiap personel datang dan menentukan nama panggung, serta ingin menemukan seseorang yang cocok menggunakan nama panggung ini. Ada banyak pertimbangan, tapi dia akhirnya mendapatkan nama panggung itu,” tambah Aoora. Lantas, bagaimana perasaan Kimchi saat pertama kali menggunak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar