Kamis, 29 Desember 2011

TVXQ - Hebohkan Shanghai Dan Taipei

Image

ASIANplus edisi 456 - GRUP IDOLA

Setelah sukses melumpuhkan Beijing dan Singapura, TVXQ kembali membius puluhan ribu fans di Shanghai dan Taiwan. Tanggal 9-11 Desember lalu, duo asuhan SM Entertainment ini sukses menggelar TVXQ Asia Fan Party 2011 di Shanghai dan Taiwan.

Dikejar 10 Mobil Fansdi Shanghai

Image Saat TVXQ tiba di bandara Pudong, Shanghai, banyak fans yang menanti kedatangan mereka. Fans terus membuntuti mereka mulai dari bandara hingga menuju hotel tempat mereka menginap. Bahkan, ada sekitar 10 mobil fans yang mengejar mobil yang ditumpangi U-Know Yun Ho dan Max Chang Min. Semua ini membuktikan popularitas TVXQ di China. Acara bertajuk TVXQ Asia Fan Party 2011 in Shanghai sukses digelar di Mercedes-Benz Arena pada 9 Desember lalu. Acara ini dibanjiri fans lokal yang banyak membawa spanduk-spanduk besar, serta diliput oleh ratusan wartawan dan media China. Mulai dari Youku, Sina, DragonTV, dan lainnya. Sesaat sebelum acara dimulai, fans sibuk “mendekorasi” tempat duduk mereka dengan atribut seperti poster dan lightstick warna merah.Sementara bagi TVXQ sendiri, ini pertama kalinya mereka mengunjungi China sejak terakhir kali tampil di konser SMTown Live tahun 2010. Hari itu TVXQ menyanyikan lagu hits mereka, seperti Maximum, Rising Sun, Before U Go, dan Keep Your Head Down. Mereka juga menggelar sesi tanya jawab yang berhubungan dengan Shanghai serta bermain games bersama fans.Jumlah penonton yang cukup banyak membuat lokasi konser tampak seperti lautan warna merah karena lightstick yang mereka acungkan selama konser. Tiap kali TVXQ tampil di atas panggung, fans selalu berdiri dan maju ke panggung.

Lanjut ke Taiwan

Setelah menggelar jumpa fans dan mini konser di Shanghai, TVXQ melanjutkan perjalanan ke Taiwan. Tiket jumpa fans TVXQ di Taiwan langsung ludes setelah beberapa saat penjualannya dibuka untuk publik. Tidak hanya tiket acara yang ludes, kedatangan TVXQ di bandara internasional Taoyuan, Taiwan pada 10 Desember lalu juga mengundang kehebohan. Ribuan fans yang hadir membuat bandara penuh sesak. Media Taiwan pun berlomba-lomba menulis kedatangan TVXQ di negara mereka. “TVXQ cetak rekor! Seribu fans memadati bandara,” tulis salah satu media lokal. “TVXQ mengunjungi Taiwan! Fans juga mencetak rekor jumlah fans terbanyak yang datang di bandara!” tulis media lainnya.

U-know Suka Bubble Tea

Image Setelah tiba di Taiwan, TVXQ kemudian menghadiri jumpa pers di Sherwood Hotel pada 10 Desember lalu. Begitu U-Know Yun Ho dan Max Chang Min muncul, kamera wartawan langsung berlomba mengabadikan foto mereka. “Hai apa kabar semuanya, kami adalah TVXQ!” sapa TVXQ dengan menggunakan bahasa Mandarin.Mereka menjawab beragam wawancara dengan media lokal. “Ini kedatangan kami yang pertama sejak tiga tahun lalu mengunjungi Taiwan. Kami sangat terharu melihat sambutan fans di bandara,” kata U-Know. “Kami juga berterima kasih kepada media online dan offline,” tambahnya. Saat MC bertanya apa makanan enak Taiwan yang mereka suka, U-Know mengatakan dirinya tidak bisa melupakan bubble tea. Sedangkan Max mengaku lebih suka minum es serut kacang hijau. “Bukankah es buruk untuk kesehatan suara kalian?” tanya MC. “Tidak masalah! Saya malah ingin mencoba es mangga dan lainnya,” ujar Max.Ketika ditanya tempat manakah di Taiwan yang ingin mereka kunjungi, U-Know mengatakan ingin pergi ke Taipei 101. Taipei 101 adalah gedung pencakar langit yang terkenal di Taipei dan termasuk salah satu gedung tertinggi di dunia. “Saya menyesal karena kami hanya bisa melewati Taipei 101. Saya ingin naik ke puncaknya untuk melihat-lihat. Saya bahkan pernah berpikir untuk melarikan diri dan pergi ke sana dengan sembunyi-sembunyi,” ucap leader TVXQ itu.

Max Kagumi Lin Chi Ling

Tahun ini, U-Know dan Max sama-sama membintangi serial Korea. U-Know tampil di serial Poseidon, sementara Max membintangi serial Paradise Ranch. Max mengatakan tantangan berakting sangatlah sulit. Namun ketika mulai syuting dan berakting, dia mulai menyukainya dan terhibur. “Sangat jauh berbeda dengan menyanyi. Jika punya kesempatan, saya ingin mencoba membintangi serial Taiwan,” kata Max.Ketika MC mengganti topik tanya jawab dan bertanya pada mereka siapa artis Taiwan yang mereka kagumi, TVXQ tampak kesulitan menjawabnya. Setelah beberapa saat kemudian, Max menjawab, “Lin Chi Ling.” MC pun bertanya apa yang menarik dari diri Chi Ling kepada Max. “Saya pernah menonton Red Cliff. Karakter yang diperankannya dalam film itu sangat elegan dan cantik,” ucapnya. Max mengatakan dia sampai mencari informasi mengenai Chi Ling di internet. “Dia sangat cantik sekali,” puji Max dalam bahasa Mandarin.

Buat Bubble Tea di Atas Panggung

Image TVXQ Asia Fan Party 2011 in Taipei digelar di venue Taipei Show Hall 2 keesokan harinya (11/12). Acara tak kalah meriah dari acara di Shanghai. Sebanyak 10 ribu fans berjubel memenuhi arena konser. Mereka terus mengacungkan lightstick merah (warna identitas TVXQ), membuat arena konser seperti lautan merah.Mini konser dibagi dalam dua pertunjukan, yaitu pukul 2:30 sore hari dan 7:30 malam waktu setempat. TVXQ membuka penampilan mereka dengan menyanyikan lagu Why? (Keep Your Head Down). Setelah itu mereka menyanyikan Maximum, Rising Sun, Before You Go dan lainnya. Histeria fans tak henti-hentinya bergema di sepanjang konser. Di tengah konser, TVXQ sempat memeragakan cara membuat bubble tea kesukaan mereka. Tidak lupa TVXQ mempraktekkan kemampuan bahasa Mandarin mereka untuk menyapa para fans. Mereka juga meniup lilin di atas sebuah kue tart yang telah disiapkan.TVXQ baru kembali ke Korea Selatan esok harinya (12/12). Mereka menyiapkan diri untuk tampil di acara penutup akhir tahun, baik di Jepang dan Korea. Sementara itu, tahun depan mereka akan resmi memulai tur konser di Jepang serta persiapan rekaman album baru. Lagu Why? (Keep Your Head Down) yang dirilis tahun ini berhasil meraih popularitas tinggi di Taiwan. Lagu ini sukses merajai berbagai chart musik Taiwan. Karena itu, ketika TVXQ menyanyikan lagu itu untuk pertama kalinya secara live, antusiasme fans begitu tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar