Senin, 05 Desember 2011

Super Junior, 2ne1, & HyunA – Raih Penghargaan 2011 Youtobe Kpop Awards

Image

ASIANplus edisi 453 - BINTANG KOREA

Sepanjang tahun ini, video musik (MV) milik Super Junior, 2NE1, dan HyunA 4minute terus mencuri perhatian para fans di YouTube. Tak hanya fans Korea, musik mereka juga menarik perhatian jutaan fans di luar negeri. Atas prestasi ini, Super Junior, 2NE1, dan HyunA dianugerahi penghargaan Top 3 Kpop Singers dalam ajang 2011 YouTube Kpop Awards di Google Korea, Seoul, 22 November lalu.

Dengan total penonton mencapai 26.946.217 orang, MV Mr. Simple milik Super Junior menjadi MV yang paling banyak ditonton para fans. Hanya tiga bulan setelah dirilis pada Agustus lalu, MV lagu ini langsung menarik perhatian 26 juta fans dari seluruh dunia. Di posisi kedua, 2NE1 berhasil menarik perhatian 22.092.122 penonton lewat MV I Am The Best. Terakhir, MV Bubble Pop milik HyunA sukses menyedot perhatian 21,6 juta fans.“Penghargaan ini terasa lebih berarti karena fans dari seluruh dunia mendengarkan musik kami. Kami akan terus menyebarkan budaya Korea ke seluruh dunia. Selain YouTube, kami juga menerima banyak bantuan melalui SNS (Social networking service). Saya benar-benar tidak menduganya dan hampir mengklik hingga sepuluh kali sebelum tidur,” ucap leader Super Junior, Lee Teuk.

“Saya benar-benar bisa merasakan kekuatan YouTube. Setiap kali kami tampil di luar negeri, video klip penampilan kami langsung diupload di YouTube. Saat melihat penampilan kami diupload di YouTube, saya selalu merasa terkejut,” lanjutnya. Sebagai salah satu girlband papan atas Korea, tiga MV lagu 2NE1 berhasil masuk daftar Top 10 YouTube. Sebut saja MV I Am the Best, Lonely, dan Hate You. “Kami akan terus mengupload banyak video keren di masa mendatang. Tolong tunjukkan cinta kalian. Kami berusaha keras untuk menunjukkan banyak hal dalam MV I Am The Best. Jadi, saya pikir mungkin karena itu banyak orang menonton MV ini,” terang mereka. Terakhir, HyunA berhasil menerima penghargaan ini berkat kontroversi MV Bubble Pop. “Saya terkejut melihat banyaknya jumlah penonton di YouTube. Saya melihat banyak orang mengupload video dengan lagu-laguku, dan ada banyak yang lebih bagus dariku. Saya mendapatkan kekuatan (dengan melihat video-video itu),” ucapnya.

Lee Teuk Kencan Di Sekolah

Image Selama beberapa waktu terakhir, foto pasangan baru We Got Married, Lee Teuk dan Kang So Ra beredar luas di internet. Dalam foto, mereka tampil kompak dengan mengenakan seragam sekolah. Sebelumnya, Lee Teuk berhasil melakukan kencan dadakan di atas pesawat dan memberikan hadiah kejutan pada sang istri. Kini, giliran So Ra yang harus mempersiapkan kencan rahasia. Dalam episode We Got Married pada 19 November lalu, So Ra tampak mempersiapkan kencan khusus bersama Lee Teuk. Demi kencan ini, dia sengaja memilih lokasi tertentu yang tidak diketahui pasangannya. Dengan mengenakan seragam sekolah, So Ra ternyata mengajak Lee Teuk mengunjungi mantan sekolahnya. Tentu saja, tindakan ini membuat leader Super Junior itu tersentuh. Setelah tiba di sekolah, pasangan ini langsung makan makanan cepat saji. Saat ditinggal sendirian, Lee Teuk menerima pesan pendek berbunyi, “Datanglah ke ruang musik”. Begitu masuk ke dalam kelas, dia mendengarkan melodi piano yang indah. Ternyata, alunan musik itu berasal dari So Ra. Sambil memainkan lagu Secret dari soundtrack film Untold Secret, dia berhasil membuat Lee Teuk jatuh cinta. Selama kencan, Lee Teuk juga menunjukkan rasa cemburu terhadap adegan ciuman So Ra dalam serial The Women of Our Home.

Sung Min Aktif Lakukan Kegiatan Sosial

Image Selain memiliki wajah tampan, Sung Min Super Junior ternyata juga aktif melakukan kegiatan sosial. Selama lima tahun terakhir, dia sering melakukan bebagai kegiatan sosial bersama para fans. Bahkan, Sung Min dan beberapa fans aktif memberikan bantuan di Dongjak Center for the Disabled, Seoul. “Sung Min masih duduk di bangku SMA saat memulai debut bersama Super Junior, jadi dia memiliki banyak penggemar remaja. Para fans ini sangat setia sehingga mereka memutuskan untuk membantu Sung Min melakukan kegiatan sosial. Beberapa tahun sudah berlalu, Sung Min beserta para fans sekarang menjadi orang-orang dewasa. Meski begitu mereka sangat aktif dan terus memberikan dedikasi seperti sebelumnya,” ungkap salah satu perwakilan Dongjak Center for the Disabled. “Setiap tahun, sekitar musim liburan, Sung Min menyumbangkan makanan seperti Ramen dan beras ke sini,” lanjutnya. Menurut salah satu fans, Sung Min sangat terinspirasi oleh kegiatan sosial yang dilakukan orang tuanya selama dua puluh tahun terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar