Kamis, 29 Desember 2011

Girls’ Generation Belum Dipatenkan SM Entertainment

Image

Dengan popularitas tinggi, tentu tak mengherankan jika nama Girls’ Generation kerap dicatut dalam berbagai promosi. Belakangan, seseorang mengaku memiliki hak paten nama Girls’ Generation. Menariknya, orang tersebut tidak memiliki hubungan apapun dengan SM Entertainment selaku agensi Girls’ Generation.

Hak Paten Girls’ Generation Dimiliki Orang Lain

Menurut laporan Financial Newspress pada 19 Desember lalu, sebagian trademark (hak paten) nama Girls’ Generation dimiliki seorang individu. Menariknya, orang tersebut tidak mempunyai hubungan apapun dengan SM Entertainment. Tentu saja, kabar ini sangat mengejutkan publik. Pasalnya, SM Entertainment merupakan agensi resmi Girls’ Generation. Meski hak paten nama Girls’ Generation di berbagai area hiburan sudah dikantongi SM Entertainment, hak paten nama mereka di sembilan area lain sudah didaftarkan atas nama orang lain. Tak tanggung-tanggung, hak paten tersebut termasuk merk pakaian, makanan, kecantikan, hingga produk telekomunikasi.

Sebelumnya, orang tersebut sudah melayangkan peringatan pada shopping mall yang menggunakan nama Girls’ Generation tanpa pemberitahuan terlebih dulu. Bahkan, dia sempat menuntut ganti rugi. Setelah mengetahui nama Girls’ Generation sudah dipatenkan pihak luar, SM Entertainment langsung mendaftarkan nama Soshi dan Shoujo Jidai (nama Girls’ Generation dalam bahasa Jepang) dalam sembilan area berbeda. Termasuk merk pakaian dan produk kecantikan…………………

Baca selengkapnya di tabloid ASIANplus edisi 457

Tidak ada komentar:

Posting Komentar