Selasa, 06 Maret 2012

GIrls’ GeneratIon - Bikin Heboh di New York & Paris

Image

ASIANplus edisi 465 - GRUP IDOLA

Sekali lagi, Girls’ Generation membuktikan popularitas mereka di luar negeri. Sebagai bagian dari promosi, grup asuhan SM Entertainment ini menjadi bintang tamu talk show The Late Show with David Letterman dan Live! With Kelly beberapa waktu lalu. Selain tampil di layar kaca, Girls’ Generation juga menggelar jumpa fans di New York. Tak disangka, acara ini menarik puluhan ribu fans lokal. Akibatnya, polisi terpaksa membubarkan jumpa fans Girls’ Generation dengan alasan keamanan.

Disambut Ratusan Fans

Image

Sekitar pukul 10 pagi pada 30 Januari lalu, Girls’ Generation tiba di bandara internasional John F. Kennedy, New York. Begitu muncul di bandara, Tae Yeon, YoonA, Yuri, Jessica, Tiffany, Sunny, Hyo Yeon, Soo Young, dan Seo Hyun langsung disambut teriakan histeris para fans. Seperti diketahui, Girls’ Generation berkesempatan tampil dalam dua talk show populer di Amerika. Setelah meramaikan acara The Late Show with David Letterman di CBS pada 31 Januari lalu, mereka langsung menjadi bintang tamu Live! With Kelly di ABC pada keesokan harinya. Tak hanya itu, Girls’ Generation juga sempat menerima wawancara Extra TV. Siang hari pada 31 Januari lalu, Girls’ Generation tiba di lokasi syuting The Late Show with David Letterman. Di luar Ed Sullivan Theater, ratusan fans sudah siap menyambut kedatangan mereka. Ternyata, penantian para fans tidak sia-sia. Begitu keluar dari bus, Girls’ Generation langsung melambaikan tangan mereka sambil menebar senyum.

Diperkenalkan Pada Publik,Sunny Tertawa

Image

Sebagai bintang tamu The Late Show with David Letterman, Girls’ Generation tak lupa mempromosikan lagu The Boys versi bahasa Inggris. Sebelum membawakan lagu ini, David Letterman sempat memperkenalkan mereka ke hadapan publik. Selama perkenalan, David menyebut Girls’ Generation sebagai ‘grup Korea Selatan yang sangat populer’. “Bintang tamu kami selanjutnya adalah grup populer dari Korea Selatan yang baru saja merilis album perdana di Amerika, dengan judul The Boys. Sambutlah, ini menandai debut mereka di televisi, Girls’ Generation!” ucapnya. Di sisi lain, Girls’ Generation bersiap-siap membawakan lagu The Boys. Jika personel lain sibuk mempersiapkan aksi panggung mereka, Sunny malah tertawa begitu mendengar ucapan David. Sayang, tidak ada yang tahu mengapa dia tertawa saat sedang diperkenalkan ke hadapan publik. “Sangat manis. Dia pasti berpikir itu lucu,” komentar salah satu fans. “Mereka selalu mengguncang panggung di manapun,” puji fans lain. Tak hanya menarik perhatian fans, penampilan Girls’ Generation juga memukau bintang tamu lain, Regis Philbin. Bahkan, David sempat memberikan hadiah berupa football pada sembilan gadis cantik ini.

Bintang Tamu Live! With Kelly

Image

Setelah meramaikan acara The Late Show with David Letterman, Girls’ Generation langsung tampil sebagai bintang tamu Live! With Kelly pada 1 Februari lalu. Sama seperti sebelumnya, mereka masih mempromosikan lagu The Boys dalam acara ini. Menariknya, pembawa acara Kelly Ripa dan Howie Mendel sempat memuji penampilan Girls’ Generation. Terutama kemampuan dance mereka. “Itu luar biasa! Luar biasa!” puji Kelly. “Saya belum pernah melihat penonton sebanyak ini sepanjang hidupku!” lanjutnya. Selain memuji penampilan Girls’ Generation, Kelly dan Howie juga meminta diajari koreografi. Namun bukannya mengajarkan koreografi The Boys, girlband asuhan SM Entertainment ini malah memamerkan koreografi tarian The Ripa.

Belum Mulai Promosi Album?

Image

Dalam episode 6 Februari lalu, tim produksi SBS Good Morning menayangkan liputan penampilan Girls’ Generation di Amerika. Setelah tampil sebagai bintang tamu The Late Show with David Letterman, Soo Young mengaku sangat gembira. “Merupakan suatu kehormatan bisa menjadi girlband Korea pertama yang tampil dalam The Late Show with David Letterman dan meski ada banyak tekanan sebelum tampil, kami rasa kami bisa melupakan kegugupan kami dan menikmati penampilan di atas panggung,” terangnya. Selain The Late Show with David Letterman, Girls’ Generation juga mempromosikan lagu The Boys dalam talk show Live! With Kelly pada keesokan harinya (1/2). Bahkan, mereka sempat mengajarkan beberapa gerakan tari pada pemandu acara ini. “Sejujurnya, kami belum memulai promosi album di Amerika, tapi saya ingin melakukannya. Saya juga ingin menggelar tur konser di Amerika. Saya tahu ini seperti mimpi besar, tapi saya harap suatu hari nanti kami bisa menggelar tur konser ke seluruh dunia,” komentar Yuri. “Kami sering pergi ke luar negeri untuk menghadiri berbagai kegiatan dan tampil, dan sekarang saya sangat ingin memiliki pesawat sewaan!” sahut Tae Yeon.

Terlalu Ramai, Jumpa Fans Dibubarkan Polisi

Sekali lagi, Girls’ Generation membuktikan popularitas mereka di luar negeri. Kali ini, grup asuhan SM Entertainment itu melumpuhkan salah satu toko musik di New York selama menggelar jumpa fans. Bertempat di toko musik Best Buy di Union’s Square, New York, Girls’ Generation menggelar jumpa fans pada 2 Februari lalu. Tak disangka, acara ini menarik perhatian ribuan fans lokal. Tak tanggung-tanggung, jumpa fans Girls’ Generation dihadiri sekitar 1.200 fans. Akibatnya, kerumunan fans langsung melumpuhkan jalanan New York. Melihat antusiasme para fans, pihak Best Buy langsung meminta bantuan pihak kepolisian untuk mengamankan acara. Namun karena jumlah fans lebih banyak dari perkiraan panitia, polisi akhirnya menutup toko musik tersebut dengan alasan keamanan. “Ini pertama kalinya kami harus menutup toko untuk alasan keamanan setelah Lady Gaga,” terang pihak Best Buy.

Dugem di Manhattan

Di tengah-tengah kesibukan promosi di Amerika, Girls’ Generation masih bisa menikmati waktu senggang mereka. Buktinya, mereka sempat mengunjungi salah satu nightclub di Manhattan, New York. Belum lama ini, video kunjungan mereka diposting dalam situs YouTube. Dengan titel ‘Girls’ Generation di sebuah klub di New York’, Tae Yeon, YoonA, Jessica, Soo Young, Yuri, Tiffany, Sunny, Seo Hyun, dan Hyo Yeon tampak memukau dengan mengenakan gaun malam. Dibandingkan dengan personel lain, Hyo Yeon tampak memukau dengan mengenakan dalaman tank top berwarna hitam, blouse transparan putih, dan rok mini hitam dari bahan kulit. Ditambah rambut panjang pirang bergelombang, dia terlihat feminin sekaligus elegan. “Dia tampak cantik dengan rok mini,” puji salah satu fans. “Wajah cantik, bentuk tubuh indah!” komentar fans lain. “Bentuk tubuhnya sangat luar biasa,” tulis fans lain. “Semakin cantik setiap hari,” sahut fans lain.

Setelah diperkenalkan DJ setempat, Girls’ Generation langsung menggoyangkan pinggul mereka mengikuti irama musik. Sebagai dancer utama grup, Hyo Yeon berusaha menghidupkan suasana dengan menari dan menggerakkan tangan di udara. Hanya dalam waktu singkat, video tersebut langsung menarik perhatian para fans. “Girls’ Generation tampak cantik di New York,” komentar salah satu fans. “Hyo Yeon terlihat senang bisa berkunjung ke klub,” sahut fans lain. “Mengapa gadis-gadis lain tidak mau menari bersamanya?” tanya fans lain.

Daniel Radcliffe Idolakan Tiffany

Aktor kenamaan Inggris, Daniel Radcliffe tengah sibuk mempromosikan film The Woman in Black di Amerika. Dalam salah satu wawancara beberapa waktu lalu, seorang staf acara memberikan CD Girls’ Generation pada aktor film Harry Potter itu. Saat ditanya siapa personel Girls’ Generation paling cantik, Daniel langsung memilih Tiffany. Meski begitu, dia juga memuji kecantikan Tae Yeon. “Terima kasih banyak. Saya tidak banyak tahu mengenai K-Pop, tapi sekarang setelah melihat album ini, saya akan lebih memperhatikannya,” ungkapnya.Sebagai salah satu aktor kenamaan dunia, Daniel ingin lebih sering menemui fans Korea. “Jika situasi dan jadwalku cocok, saya ingin menemui fans Korea. Jadi jika kondisinya memungkinkan, saya akan menemui mereka,” tandasnya. Sehari sebelum penampilan Girls’ Generation, Daniel sempat menjadi pembawa acara tamu Live! With Kelly. Dalam episode ini, dia dan Kelly membicarakan popularitas girlband asuhan SM Entertainment itu. “Mereka sangat populer. Saya menerima tweet dari berbagai belahan dunia mengenai grup ini, Girls’ Generation,” komentar Kelly. “Saya pernah diwawancarai sebelumnya dan seseorang memberiku CD mereka. Saya belum mendengarkannya,” sahut Daniel.

Rilis Album di Perancis

Selain Amerika, Girls Generation juga meluncurkan album The Boys di Perancis. Dengan menggandeng anak perusahaan Universal Music, Polydor Records, mereka resmi merilis album pada 13 Februari ini. Album ini sendiri merupakan versi spesial dari album The Boys yang dirilis di Amerika bulan lalu. “Girls’ Generation akan meluncurkan album mereka The Boys melalui anak perusahaan Universal Music Group, Polydor Records,” jelas SM Entertainment pada 7 Februari lalu. “Girls’ Generation sudah menunjukkan kemungkinan kesuksesan karier mereka di Eropa selama meramaikan konser SMTOWN Live in Paris tahun lalu. Girls’ Generation sudah memulai kegiatan skala dunia dengan merilis album di Perancis,” lanjut mereka. Dilihat dari industri musik Korea, peluncuran album Girls Generation di Eropa merupakan prestasi luar biasa. Sekitar tahun 1970-an, grup Koreana pernah merilis album single di Perancis dengan menggandeng Polydor Records. Namun, Girls Generation merupakan grup Korea pertama yang meluncurkan album resmi.

Image

Jadi Bintang Tamu Le Grand Journal

Setelah menjadi bintang tamu talk show Live! With Kelly dan David Letterman Show di Amerika, Girls’ Generation siap memulai debut di layar kaca Perancis. Tak tanggung-tanggung, mereka sudah menjadi bintang tamu salah satu talk show populer Perancis, Le Grand Journal. Seperti diketahui, Girls’ Generation baru saja meramaikan KBS Music Bank in Paris di Palais Omnisports Paris Bercy. Tak hanya itu, mereka juga resmi merilis album The Boys di Perancis. Demi mempromosikan album ini, Girls’ Generation tampil sebagai bintang tamu Le Grand Journal pada 9 Februari lalu. Di acara ini mereka menyanyikan lagu The Boys versi Inggris di hadapan fans Perancis. Seperti biasanya, penampilan mereka mengundang histeria dari para penonton. Setelah tampil, Tiffany menyapa penonton dalam bahasa Inggris. Selain Girls’ Generation, acara ini juga diramaikan dengan kehadiran Amelie Mauresmo dan Martina Navratilova.Setelah menjadi bintang tamu Le Grand Journal, Girls’ Generation menghadiri jumpa pers (9/2). Di hadapan insan pers, mereka mengungkap rencana mereka di Eropa. Di acara itu, Soo Young yang berulang tahun pada 10 Februari mendapat kejutan. Rekan-rekannya tiba-tiba mengeluarkan kue tart dan memberikan buket bunga untuk merayakan ultah Soo Young.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar