Selasa, 06 Maret 2012

BIG BANG Sukses Comeback, Catat Rekor Perfect All Kill

Image

Penantian panjang para penggemar Big Bang tampaknya tidak sia-sia. Setelah melakukan comeback, mereka berhasil mendominasi berbagai tangga lagu Korea. Termasuk MelOn, Cyworld, Bugs, Olleh Music, Mnet, dan Soribada. Menariknya, Big Bang merupakan grup pertama yang berhasil mengukir prestasi perfect all-kill di tahun 2012 ini.

Rajai Tangga Lagu Billboard

Lewat berbagai situs musik, Big Bang resmi merilis mini album Alive pada 29 Februari lalu. Tak lama setelah dirilis, album ini langsung mendominasi situs musik Korea. Termasuk MelOn, Cyworld, Bugs, Olleh Music, Mnet, dan Soribada. Menariknya, setiap lagu dalam album Alive sukses masuk Top seven tiap situs musik. Mulai dari lagu Bad Boy, Love Dust, Blue, Fantastic Baby, Ain’t No Fun, dan Wings. Bahkan, lagu intro dalam album ini, Alive berhasil menduduki posisi ketujuh dalam berbagai tangga lagu. Tak hanya Korea, album Alive juga sukses menarik perhatian fans luar negeri. Seperti perkiraan YG Entertainment, album ini berhasil masuk Top 10 album terlaris iTunes di beberapa negara. Di Chili, album Alive menduduki posisi delapan.

Di Amerika dan Kanada, album ini malah menduduki posisi ketiga. Pada 1 Maret lalu, Big Bang juga berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu K-Pop Hot 100 di Billboard. Lewat lagu Blue, mereka berhasil mengalahkan lagu Touch milik miss A dan To Turn Back Hands of Time milik Lyn. Di posisi keempat, ada lagu I Need You milik K.Will. Ailee berada di posisi lima dengan lagu Heaven. John Park menduduki posisi keenam lewat lagu Falling. Di posisi ketujuh, ada Davichi dengan lagu I’ll Think of You. Sementara F.T. Island menduduki posisi kesepuluh dengan lagu Severely. Di sisi lain, Bad Boy dan Big Bang Alive juga sempat menjadi trending topic di Twitter………………..

Baca selengkapnya di tabloid ASIANplus edisi 467

Tidak ada komentar:

Posting Komentar