Jumat, 21 Desember 2012

[SCAN|TRANS|PHOTO] Wawancara Lee Jonghyun untuk Majalah Ceci Edisi Januari 2013


Posted In News Update


CECI :  Label/tambahan nama apakah yang paling kamu suka untuk diberikan di depan namamu?

JH : Pria pemain gitar dan penyanyi yang selalu konsisten diatas panggung. Lee Jonghyun CN BLUE. Kalimat ini yang paling kusukai. 

CECI  : Setelah mengunjungi negara-negara di Asia, pada bulan September kalian pergi ke UK untuk mengadakan konser <CNBLUE LIVE IN LONDON>. London merupakan kota impianmu dalam bermain musik rock dan juga merupakan kampung halaman Beatles. 

JH : Benar-benar seperti mimpi rasanya aku bisa berada di atas panggung (London), aku sangat puas dan bahagia. Meski kemana pun aku pergi rasanya tidak sama (terasa asing), terutama karena warna rambut orang disana tidak sama dengan orang Asia. Rasanya agak janggal. Orang-orang berambut blonde berjoget (di konser) dan memberikan semangat kepada kami. Bisa dikatakan seperti berdiri di atas panggung menyaksikan video musik dari TV asing? Ketika di London, aku terus melihat (pemandangan kota) melalu jendela hotel. Aku ingin pergi kesana dan mengambil foto di beberapa tempat sambil berjalan-jalan. 

CECI : Selain meraih kesuksesan diatas panggung, kamu juga meraih kesuksesan melalui serial TV.

JH : Aku senang dapat berakting untuk pertama kalinya, itu merupakan penghargaan bagiku. Tetapi juga belum bisa dibilang sukses. Itu hanya permulaan. Perjalanan yang harus kutempuh masih jauh. Memang selalu akan sampai pada akhirnya. Tapi tentu saja, aku akan kembali ke asalku sebagai (anggota) CN BLUE. Bisakah aku menjalankan keduanya secara bersamaan, sebagai aktor sekaligus bermusik bersama CN BLUE?

CECI : Sebagai aktor, apakah ada peran yang ingin kamu mainkan?
 
JH: Kalau ada kesempatan berakting lagi, aku ingin memainkan peran seperti senior Ha Jeongwoo dalam film “Crime of War”. Drama “Bad Guy” yang dimainkan oleh senior Kim Namgil juga menarik. Entah bagaimana aku melihatnya sangat maskulin. Dialek Gyongsang yang kuat dan mendominasi, menurutku mendapatkan peran seperti dalam drama tersebut sangat menarik. 

CECI:Kami dengar role  mode-mu adalah Jang Donggun. 

JH: Tidak hanya dalam akting, kesehariannya di kehidupan nyata juga sangat mengagumkan. Bisa dikatakan ia memiliki aura yang hangat. Selama proses shooting “ Gentlemen’s Dignity” berlangsung, ia selalu memberikan semangat dan mengatakan kepadaku “kamu mengerjakannya dengan baik”. Aku mendengarkan apa yang dikatakan senior Jang Donggun bahwa sesuatu yang buruk pun dapat menghasilkan sesuatu yang baik juga. Hal itu membuat orang-orang tertawa. Aku juga ingin menjadi tampan dan menarik sepertinya (Jang Donggun).

CECI  :Kamu berpikir kalau kamu “maskulin”?
 
JH: Sejujurnya itu benar. Kata itu sendiri memiliki kesan sangat laki-laki. Aku 100% setuju. Jadi aku bisa menyimpulkan bahwa orang-orang tertarik pada laki-laki (tertawa) —> ini permainan frasa, jadi maksudnya dia menarik karena sisi maskulinnya.

CECI : Laki-laki maskulin berumur 24tahun ini (Lee Jonghyun), memiliki keunggulan dengan popularitasnya sebagai musisi dan juga aktor pendatang baru pada drama tahun ini. Sebagai laki-laki di generasi 20, apakah ada yang kamu rasa kurang? 

JH: Aku selalu berusaha yang terbaik dalam setiap kesempatan yang aku dapatkan, namun penyesalan. Itu sudah pasti. Tetapi aku adalah orang yang memiliki karakter cenderung membawa persoalan menjadi mudah, jadi meskipun selalu ada penyesalan tetapi akan dengan mudah dilupakan. Untungnya, hanya aku sendiri yang memiliki tipe santai seperti ini (dibanding anggota CN BLUE lainnya)

CECI :  Bagaimana dengan urusan cinta, menurutmu itu berlaku juga untuk menentukan ideal type, seperti apakah ideal type Lee Jonghyun?

JH: Jeon Jihyun, Son Yejin, Park Shiyeon. Tipe idealku adalah tipe ideal dalam hidup. Itu kalimat yang sama. Katakan saja yang pure, lembut, charming dan sexy…kenapa?

CECI : Wanita seperti apa yang menurutmu sexy?
 
JH: Seperti dalam lagunya senior Psy, seperti itulah yang aku bayangkan sekarang.. dan wanita yang menggerai rambutnya. 

CECI Sebutkan 3 kelebihan yang dimiliki Lee Jonghyun sebagai seorang kekasih sehingga seorang wanita memilihmu.

JH: Steady, manner, bisa menyanyi untuknya setiap hari.

CECI: Baiklah, bisa dimengerti kelebihan dari pria yang bisa bernyanyi.
 
JH : Untungnya. Itu hal paling bisa aku lakukan. 

CECI :  Lagu apa yang ingin didengarkan bersama atau dinyanyikan kepadanya?

JH: 1. Lagu yang memadukan dua hal kontras antara musik yang merdu dengan lirik yang sexy, John Legend “PDA”. 2. Sambil minum kopi bersama mendengarkan John Mayer “Belief”. 3. Lagu yang easy listening, Robin Thicke “Lost Without U” (uuuhhhhh,.oppa,.sssooo swweeetttt)

CECI : Kami dengar kamu sangat dekat dengan Jonghyun SHINEE, yang memiliki umur sebaya denganmu.

JH: Tidak terlalu dekat. Dimana kamu mendengar hal itu?. (sikapnya berubah jadi pura-pura serius). Ha ha..iya betul, kami memang teman dekat. Jonghyun adalah teman yang ramah. Aku selalu menceritakan kepadanya setiap ada hal berat yang kualami, dia akan selalu datang untuk menenangkanku pertama kali jadi kami begitu dekat. Kami sering bertemu untuk makan barbeque bersama. Aku sering mendengar orang mengatakan aku terlalu cepat menjadi dewasa (little adult). Tetapi kalau bertemu dengan Jonghyun, umurku kembali menjadi sama dengannya dan hatiku senang. 

CECI : Kenapa orang mengatakan dirimu terlalu cepat dewasa (little adult)? 

JH: Sebenarnya kalau orang sudah dekat denganku mereka tidak akan mengatakan hal seperti tu, banyak orang yang bertemu denganku untuk pertama kalinya akan berpikir aku seperti telah berumur 30tahun. Aku yang berpikir seperti itu tapi biasanya mereka tidak mengatakannya. Tapi sebenarnya aku juga tidak diidentifikasikan seperti itu(dianggap tua atau muda). Hmm..adakah yang mengetahui kenapa bisa seperti itu?Apakah penyebabnya?

CECI : Ini pertama kalinya bertemu denganmu dalam interview dan menurutku memang ada alasan dirimu merasakan proses perubahan dari (anak) berumur 20an sampai menjadi lelaki dewasa. 

JH: Begitukan? (tertawa)


CECI : Jonghyun SHINEE memberikanmu hadiah ulang tahun Choco Pie yang dikemas dalam cover <Diablo Game CD> ? Ia mengunggahnya ke twitter dan menjadikannya candaan yang sangat lucu. Jadi sekarang saatnya untuk membalas dendam. Ayo katakan satu rahasia (tentang Jonghyun SHINEE).

JH: Badboy…tapi aku tidak akan  mempermalukannya. Karena dia masih anak-anak jadi aku akan menyimpan rahasianya. 

CECI: Jonghyun SHINEE, Jonghyun Teen Top, Aktor dan Model Jonghyun, Jonghyun NUEST..mereka semua adalah orang yang bekerja di dunia entertainment bernama Jonghyun. Diantara orang-orang ini, kategorikan dirimu dari urutan yang pertama dan berbeda dari mereka. 

JH: 1. Bisa bermain gitar dan bernyanyi. 2. Memiliki kulit paling putih. 3. Aku (anggota) CN BLUE. 

CECI : Interview ini merupakan yang pertama dan menjadi pembuka tahun 2013, tema interview kali ini Pesta Tahun Baru CN BLUE. Kalau kamu menjadi host sebuah pesta, dimana, apa dan bagaimana kamu ingin membuatnya? 

JH : Aku ingin membuat pesta dengan makan daging. Kalau ada yang mau membelikan daging sirloin pasti akan lebih menyenangkan (barberque party)
 
 CECI : Kami penasaran, kalau kamu melewatkan tahun baru dengan sesama anggota grup, apa yang kalian lakukan?

JH : Saat tahun baru pasti saatnya berlibur. Tahun lalu kami bermain skateboard. Setiap tahun kami membuat rencana untuk pergi bersama dan tahun ini kami ingin pergi ke tempat bersalju. Yonghwa hyung paling pandai menguasai papan (ski). Jungshin lambat menyesuaikan. Zero master  yang paling lambat menyesuaikan…tidak. Minhyuk paling pandai bermain bola (salju). Aku melakukan usaha terbaik yang aku bisa di setiap permainan tentunya. Badan Jungshin paling mudah beradaptasi dengan permainan. 

CECI Sebutkan 3 harapan yang ingin kamu raih tahun ini.
 
JH: 1. Aku berharap bisa selalu bahagia seperti sekarang ini. 2. Selalu sehat. 3. Bisa membuat lebih banyak lagi lagu yang enak didengar.

CECI : Minyuk sekarang berada disebelahmu. Apa harapanmu untuknya di tahun baru ini?

JH: Sebagai hyung-nya, aku percaya kalau dongsaeng-ku ini bisa melakukan segala sesuatunya dengan baik. Adik yang tampan. Aku berharap ke depannya aku terus seperti ini, tentu itu akan baik sekali. P.S hiduplah dengan menikmati semuanya (enjoy your life)

CECI :Terakhir, berikan pemahaman yang baik kepada orang-orang mengenai dirimu dengan  “Lee Jonghyun Manual TIP”
 
JH: Aku adalah orang yang sangat suka makan. Saat makan, saking bersemangatnya aku tidak akan mengeluarkan suara. Selama ada makanan enak dan bisa aku makan, aku tidak akan membuat masalah karena aku tidak butuh yang lain. Kalau aku menjadi agak moody, biarkan aku memejamkan mata sebentar (tidur). Mudah diatur, sekali kamu mengenalku dengan baik, maka semuanya akan mudah.  

NB : aku suka banget wawancara ini, jawabannya oppa bikin aku gemes selain itu aku memang suka CNBLUE terutama LEE JONG HYUN and I'm a BOICE ^_^
Sumber : Majalah Ceci Edisi Januari 2013
Scanned by Parishin and @hyojyuzuki
Translated Korea to Bahasa : Raisha @cnblue4ina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar