Jumat, 21 Desember 2012

[INFO] FNC’s Explanation About 2011 BLUESTORM Jakarta Cancelled Concert

Posted In News Update

Seperti yang kita kitahui, beberapa waktu lalu kami telah mengumpulkan beberapa pertanyaan dari BOICE Indonesia perihal batalnya konser BLUESTORM Jakarta 2011. Berikut Merupakan tanggapan Official FNC yang kami terima tertanggal 10 Desember 2012.
As We Know, we’ve been gathering questions from Indonesian BOICE reagarding  the BLUESTORM  Jakarta 2011 Cancelled concert. Below FNC’s official answer that we got by December, 10th 2012.
Dear Indonesia BOICE fans,
First of all, we apologize for the cancellation of ‘2011 CNBLUE BLUESTORM in JAKARTA.’
We would like to firmly state that the reason for making this official announcement is to stop all kinds of rumors caused by cancellation of “2011 CNBLUE BLUESTORM in JAKARTA”. We have been monitoring the situations in Indonesia regarding CNBLUE concert, and we have found out that there is too much misunderstanding among fans and enough lies over this cancellation.
From the beginning, there were a number of conflicts between local promoter (local organizer) and us. About a month prior to the show, Korean agency and a production team traveled to Indonesia for venue inspection (Gandaria city) and found out that venue was not properly facilitated for a band to perform, and there was construction going on at many different places of the venue. Due to this terrible situation, the inspection team considered canceling the show right away. However, we wanted to solve this problem with our local partner since we couldn’t let Indonesian fans down. The final decision was changing the venue to another place to make the concert happen.
When our concert team went to Indonesia a week before the show for concert preparation work, the team witnessed even a minimal preparation was not done for the artists and also the show fee written in the contract was not paid to us.
In addition, we requested our local promoter to lower down the ticket price since it was higher compared to other artists performing in Indonesia. Eventually they had agreed to the request and promised us to lower down the price but after monitoring local communities we realized that tickets were still on sale with the same price.
Therefore, the true reason of the cancellation of CNBLUE concert is not because of not fulfilling the minimum attendance but it had to do with the promoter who had not fulfilled their duty and responsibility according to the contract.
Despite this fact we still hear many claims from Indonesian BOICE fans regarding 80% quota. We believe this is because local promoter keeps telling the fans fake stories to lay the responsibility on our shoulders.
Until now, in every show, we have only received show fee which was discussed with our local partners in advance. In other words, we have nothing to do with the profits occurred from concerts except our fixed show fee, and all the money made from ticket sales go straight to local promoter’s side. That’s the reason why local promoter should be taking all the responsibility for ticket refund.
After the cancellation, we tried in every way to gather news from Indonesia and how bad our fans are treated in regards to ticket refund and so on. We believed the local promoter would at least complete their duty by refunding tickets, however, they have caused us and our fans pain again by avoiding their responsibility. Hence, we have decided to state our official stance since we couldn’t just simply watch our fans struggling alone.
As mentioned before, we have never gone against the contractual provisions, and we are not responsible for any kind of compensation. But also we do believe that in any situation we should not let down our fans who always have supported CNBLUE with all their hearts.
There are no particular plans made with CNBLUE Indonesia concert till now. But, on our next visit, we will consider and try in various ways to give benefits to the fans who suffered from the last concert cancellation.
This cancellation not only deeply hurt our fans, but also CNBLUE and FNC families. We are very grateful for our Indonesian BOICE fans who support us all the time even in this bad situation. We do promise our fans that we will be more cautious in choosing local partner for our next concert and never repeat this incident again.
Once again, we deeply apologize for the cancellation of the show.
Thank you
Sincerely
FNC ENTERTAINMENT

Below is the Original Letters Fron FNC Entertainment :
 

Surat FNC Dalam bahasa Indnesia

 
Kepada fans BOICE Indonesia,
Pertama-tama kami ingin meminta maaf untuk dibatalkannya “2011 CNBLUE BLUESTORM di Jakarta”
Kami ingin memberi pejelasan yang tegas bahwa alasan dibuatnya penyataan resmi ini adalah untuk menghentikan segala rumor yang disebabkan oleh dibatalkannya “2011 CNBLUE BLUESTORM di Jakarta”. Kami telah memonitor situasi di Indonesia mengenai konser CNBLUE, dan kami telah menemukan bahwa ada terlalu banyak kesalahpahaman diantara fans dan terlalu banyak kebohongan mengenai pembatalan ini.
Sejak awal, ada banyak sekali perdebatan antara promotor lokal (penyelenggara local) dan kami. Kira-kira sebulan sebelum show, agensi kami di Korea dan tim produksi datang ke Indonesia untuk inspeksi tempat (Gandaria City) dan menemukan bahwa tempat tersebut tidak mempunyai fasilitas yang memadai untuk sebuah konser band, dan pada saat itu ada proses pembangunan yang sedang berlangsung di beberapa tempat dekat dengan tempat konser. Berdasarka situasi yang buruk ini, tim inspeksi mempertimbangkan untuk membatalkan konser saat itu juga. Namun, kami ingin menyelesaikan masalah ini dengan rekan partner lokal karena kami tidak ingin mengecewakan fans Indonesia. Keputusan akhir yang didapat adalah mengganti lokasi konser ke tempat lain yang memungkinkan untuk diadakannya konser ini.
Ketika tim konser kami pergi ke Indonesia seminggu sebelum konser untuk persiapan, tim kami menyaksikan bahkan mereka tidak bisa menyelesaikan persiapan yang minimal untuk artis dan juga harga tiket konser yang tertulis di kontrak belum dibayarkan kepada kami
Sebagai tambahan, kami meminta promotor lokal untuk menurunkan harga tiket karena saat itu harga tiket lebih tinggi dibandingkan dengan artis lain yang pernah tampil di Indonesia. Pada akhirnya mereka setuju dengan permintaan kami dan berjanji untuk menurunkan harga tapi setelah memonitor kamunitas lokal kami sadar bahwa harga tiket masih dijual dengan harga yang sama.
Karena itulah, alasan sebenarnya dari pembatalan konser CNBLUE adalah bukan karena tidak dipenuhinya kuota penonton minimum namun hal ini berkaitan dengan promotor yang tidak memenuhi kewajiban dan tanggung jawab sesuai dengan kontrak.
Walau dengan adanya fakta ini, kami masih mendengar banyak klaim dari BOICE Indonesia mengenai 80% kuota. Kami percaya ini karena promotor lokal terus mengatakan pada fans cerita-cerita bohong untuk melemparkan semua tanggung jawab di pundak kami.
Hingga saat ini, di setiap konser, kami hanya menerima uang konser yang telah didiskusikan dengan partner lokal sesuai diskusi kami sebelumnya. Dengan kata lain, kami sama sekali tidak ada hubungan dengan keuntungan yang didapat dari konser kecuali uang konser yang telah disepakati, dan semua uang yang didapat dari penjualan tiket langsung diterima oleh promotor local. Itulah alasan mengapa promotor local lah yang seharusnya memikul semua tanggung jawab untuk hal pengembalian uang tiket.
Setelah pembatalan konser, kami mencoba berbagai cara untuk mencari berita dari Indonesia dan mengetahui betapa buruknya mereka memperlakukan fans kami di Indonesia dalam hal pengembalian uang tiket dan sebagainya. Kami percaya kalau promotor lokal akan paling tidak memenuhi kewajibannya untuk mengembalikan uang tiket, namun, mereka menyebabkan kami dan fans kami menderita lagi dengan menghindar dari kewajibannya. Dengan demikian, kami telah memutuskan untuk memberikan pernyataan resmi kami karena kami tidak bisa hanya berdiri melihat fans kami berjuang sendiri.
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kami tidak pernah menyalahi kesepakan perjanjian/kontrak, dan kami tidak bertanggung jawab untuk segala bentuk kompensasi. Namun kami juga percaya bahwa di segala situasi kami tidak seharusnya mengecewakan fans yang telah mendukung CNBLUE dengan segenap hati.
Tidak ada rencana khusus yang kami buat dengan konser CNBLUE hingga saat ini. Namun, pada kesempatan lain, kami akan mempertimbangkan dan mencoba berbagai cara untuk memberikan hal lebih kepada fans yang telah menderita dari pembatalan konser sebelumnya.
Pembatalan ini tidak hanya sangat menyakiti fans kami, namun juga CNBLUE dan keluarga FNC. Kami sangat berterima kasih untuk BOICE Indonesia yang mendukung kami setiap saat bahkan di saat yang buruk seperti ini. Kami benar-benar berjanji pada fans kalau kami akan lebih berhati-hati memilih partner local untuk konser kami mendatang dan tidak akan mengulangi kejadian seperti ini lagi.
Sekali lagi, kami meminta-maaf sebesar-besarnya atas pembatalan konser.
Thank you
Sincerely
FNC ENTERTAINMENT
 
Sumber : FNC Entertainment
Repost : Eonnie @cnblue4ina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar