Selasa, 11 Oktober 2011

JYJ - Kehabisan Stok Album

Image

ASIANplus edisi 445 - HOT NEWS

JYJ berhasil mendominasi chart musik dengan album baru mereka, In Heaven meski tanpa promosi di acara TV seperti artis lain pada umumnya. Tidak hanya itu album In Heaven langsung diserbu fans begitu dirilis, hingga banyak toko kehabisan stok. Semua ini menunjukkan popularitas JYJ yang begitu tinggi.

Duduki Tiga Posisi Teratas

Seperti yang dilaporkan oleh portal musik Olleh Music pada 25 September lalu, tiga lagu dari album In Heaven berhasil merajai chart musik online selama dua minggu berturut-turut. Lagu Get Out menduduki posisi pertama pada 18-24 September. Sementara lagu In Heaven dan Boy’s Letter berada di urutan kedua dan ketiga.“JYJ menyapu posisi pertama hingga ketiga chart musik, dan meraih popu-laritas yang begitu tinggi. Lagu ballad JYJ, Sung Si Kyung dan Huh Gak sangat disukai oleh netter,” jelas perwakilan Olleh Music. Peringkat keempat dan kelima diduduki oleh I’m Good milik Sung Si Kyung dan OST Mabinogi yang dinyanyikan oleh Tiffany, Jessica dan Seo Hyun Girls’ Generation.Sementara itu, album In Heaven telah dirilis 27 September lalu. Jumlah pre-ordernya saja sudah mencapai 300 ribu kopi dan stok album yang dijual di situs musik online sudah habis. Permintaan terhadap album In Heaven sangat tinggi, termasuk dari Jepang, China, dan seluruh negara Asia lainnya.

Fans Inginkan JYJ Tampil di TV

Hasil ini sangat luar biasa mengingat JYJ tidak bisa tampil di acara musik sep-erti artis lain pada umumnya untuk mempromosikan album. Walau demikian, fans tetap berharap JYJ bisa tampil lagi di acara musik stasiun TV Korea.C-JeS Entertainment selaku manajemen JYJ masih berusaha keras untuk meloloskan keinginan fans. “Saat ini masih belum ada tawaran tampil dari sta-tiun TV. Namun kami akan mempertimbangkan setelah albumnya resmi dirilis nantinya,” jelas perwakilan C-JeS sesaat sebelum perilisan album In Heaven.“Mei lalu, KBS menginformasikan pada kami dua kali jika pengadilan sudah mengizinkan JYJ tampil di acara musik. KBS menjamin setelah album baru (In Heaven) mereka dirilis, JYJ dapat tampil di acara mereka. Mungkin akan ada faktor luar yang menimbulkan masalah, tapi kami percaya pada KBS dan ingin JYJ bisa tampil untuk fans yang telah lama menanti mereka,” tambahnya. Fokus JYJ tahun ini sebenarnya bukan hanya bisa tampil di acara TV saja, tapi juga melebarkan kariernya hingga keluar negeri. Menggelar konser di Spanyol dan Jerman adalah salah satu langkah awal mereka. “Mereka memikir-kan berbagai cara untuk menemui fans mereka,” terang perwakilan C-JeS.

Toko Musik Kehabisan Stok Album

Image Hanya dua hari setelah perilisan-nya, album In Heaven langsung terjual sebanyak 50 ribu kopi! Saat ini pihak distributor tengah berusaha menambah stok album karena tingginya permintaan. Tingginya permintaan akan album In Heaven memaksa beberapa toko musik membuka counter penjualan terpisah khusus untuk JYJ. Tidak ada yang men-yangka In Heaven adalah album yang “sangat dicari” saat ini.Di toko musik Hot Tracks misalnya. Mereka menyediakan counter khusus bertuliskan “Hanya untuk pembelian al-bum JYJ” untuk memudahkan pembelian album In Heaven. Hal yang sama terjadi di toko online Synnara Records. Saking banyaknya yang ingin membeli album ini, mereka membuat page tersendiri di situs mereka untuk pembelian album JYJ. “Saat ini kami sudah bertindak cepat untuk memproduksi album lebih banyak lagi supaya fans lebih mudah untuk mendapatkannya,” tandas perwakilan C-JeS.

Rilis “Film Pendek” Untuk Promosikan Album

Image Tanggal 27 September lalu, JYJ merilis sebuah video berjudul In Heaven - QR Code Full Version. Video ini berisi 10 potongan film pendek (klip) yang saling berhubungan untuk mempromosikan album In Heaven. QR Code adalah nomor-nomor khusus yang ada di photobook album In Heaven. Nomor-nomor ini di-scan meng-gunakan ponsel dengan fitur video yang terkoneksi di internet untuk bisa menonton film tersebut. Fans yang belum memiliki album tapi ingin menonton film pendek ini tidak perlu khawatir. Jika ingin menonton semuanya secara lengkap, fans bisa menon-tonnya di video yang baru dirilis secara online. Video dibuka dengan adegan JYJ yang tengah berjalan santai dan tiba-tiba berhenti di sebuah cafe yang memutarkan lagu In Heaven. Mereka kemudian masuk ke dalam cafe dan mengalami serangkaian peristiwa di dalamnya. Micky Yoo Chun masuk ke dalam cermin air yang kemudian mendadak berubah menjadi Xiah Jun Su dan Hero Jae Joong. Di pertengahan akhir video, Yoo Chun menenggelam-kan diri ke kolam renang tapi secara dramatis terbangun lagi. Sementara Jae Joong dan Jun Su berada di pinggir pantai. Nomor-nomor kode ini memang dibuat secara khusus untuk memanjakan fans JYJ. Sebelumnya, jarang ada artis Korea yang menggu-nakan cara seperti ini di album musik mereka.

Lagunya Dicekal KBS

Image Kebahagiaan JYJ sedikit terusik dengan sikap KBS yang melarang lagu Pierrot diperden-garkan di stasiun TV mereka. Tanggal 28 September lalu, KBS telah meninjau ulang lagu milik JYJ ini di situs mereka. Mendapati ada lirik yang dinilai ‘tidak pantas untuk disiarkan’, KBS ke-mudian mencekalnya. Lirik yang dimaksud itu berisi kata ‘PSM’ yang diten-garai merupakan singkatan dari ‘Presiden Lee Soo Man’ (CEO SM Entertainment), serta liriknya dinilai penuh dengan kebencian pribadi JYJ terhadap seseorang. “Lirik ini adalah serangan pribadi terhadap se-orang individu,” tandas perwakilan KBS. Penilaian KBS itu jelas mengejutkan JYJ dan agensi mereka. Mereka membantah lirik itu dipakai untuk menyindir sese-orang. “Ini adalah hasil tinjauan yang tidak adil dan sewenang-wenang,” tegas perwakilan C-JeS. “KBS menaf-sirkan lagu itu dengan sewenang-wenang, bahkan tidak mengambil langkah-langkah untuk mengon-firmasi penafsiran mereka terlebih dulu,” tambahnya.

“Mereka bahkan tidak pernah bertanya apakah lirik itu adalah serangan pribadi terhadap in-dividu tertentu atau tidak. Tidak ada upaya apapun dalam mencoba untuk memahami maksud sang pencipta lagu,” lanjutnya. KBS menafsirkan lirik itu sebagai ekspresi dari konflik antara JYJ dan SM Entertainment. Sebaliknya, SBS dan MBC mengambil langkah yang berbeda dengan KBS. Mereka memu-tuskan bahwa lagu itu dapat diterima untuk disiarkan di stasiun TV mereka.Masalah lirik lagu ini pun menarik perhatian Jae Joong. “Setiap orang punya kebebasan untuk berimajinasi. Saya ingin tahu seperti apa imajinasi orang tentang hal ini, dan apa hasil yang keluar. Boss Fighting! Album fight-ing!” tulis Jae Joong di akun Twitter-nya (http://twitter.com/mjjeje).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar