Kamis, 03 Maret 2011

coffee house - Komedi Romantis Penulis Muda Berbakat

Image

Koreanstars Edisi 52 - Serial

Inilah serial pengganti Oh My Lady!. Coffee House pada awalnya dianggap sebagai pengekor Full House karena ditangani sutradara Pyo Min Soo, orang dibalik kesuksesan serial yang dibintangi Song Hye Gyo dan Rain pada enam tahun lalu. Tidak dipungkiri juga karena judulnya yang hampir mirip, Coffee House mulai tayang 17 Mei 2010 dengan slot tayang utama pada Senin dan Selasa malam pukul 20.55 waktu setempat.

Terjebak Cinta Segitiga Di Kedai Kopi
Coffee House mengisahkan kehidupan gadis muda dan sukses bernama Seo Eun Young (diperankan Park Si Yeon). Eun Young adalah pemilik kedai kopi franchise terkenal yaitu “Kafe Page One”, sekaligus CEO salah satu perusahaan penerbitan. Eun Young kemudian bertemu dengan Lee Jin Soo (diperankan Kang Ji Hwan), seorang penulis sukses yang karyanya beberapa kali menjadi best seller. Keduanya kemudian menjalani sebuah hubungan yang bisa dibilang aneh.

ImageImageImage

Mantan tunangan Eun Young pindah ke gedung di sebelah Kafe Page One, dia adalah salah satu orang yang dibenci oleh Eun Young setelah Jin Soo. Dia juga tidak menyukai sekretaris baru Jin Soo, yang menurutnya kehadiran gadis muda itu membuatnya tidak nyaman. Sekarang, humor membosankan Jin Soo pun terdengar lucu dan cara penulis itu bekerja membuat Eun Young semakin penasaran.
Sementara itu Lee Jin Soo adalah penulis muda berbakat yang sukses. Meski penampilannya rapi dan sopan serta berkelakuan baik, namun Jin Soo sebenarnya susah diatur. Dia hanya menjalin kontrak dengan satu perusahaan penerbitan. Jin Soo mendapati dua wanita yang menarik perhatiannya yaitu Eun Young si eksekutif perusahaan penerbitan serta Kang Seung Yeon yang tengah menanti ujian dinas sipil tingkat 9 dan kemudian menjadi sekretarisnya.

ImageImage

ImageImage

KARAKTER PEMAIN

Lee Jin Soo (32 tahun/penulis) diperankan Kang Ji Hwan
Image Seorang penulis berbakat yang telah menelurkan beberapa buku terlaris. Tentu saja, Jin Soo punya perilaku baik, sopan dan lucu. Tapi, hanya sedikit orang yang tahu cara membuatnya tersenyum jika dia merasa sedang tidak baik serta menghormati seseorang jika dia tidak suka pada orang tersebut. Sebenarnya, Jin Soo orangnya keras kepala dan bahkan misalnya untuk secangkir kopi, tidak ada kedai yang mampu membuatnya merasa puas dengan rasa kopi yang disuguhkan. Jadi, dia mempelajari sendiri bagaimana membuat kopi yang nikmat dan meminumnya sendirian.
Secara kebetulan, Jin Soo masuk ke beberapa kedai kopi di pinggiran kota. Salah satu nama kedai kopi, yaitu “Palace” membuatnya merasa tidak nyaman. Nama itu dianggapnya amatiran. Tentu saja, tampilan kedai kopi itu jauh dari kesan profesionalisme termasuk si barista. Barista kedai kopi tersebut tampak seperti orang pengangguran pada pandangan pertama. Namun karena beberapa alasan tidak masuk akal, Jin Soo malah mempekerjakannya sebagai sekretaris. Satu hal yang harus patut diperhatikan gadis itu adalah untuk tidak mengganggunya. Tapi, gadis ini seakan ingin menjadi sosok sekretaris yang nyata baginya.

Kang Seung Yeon (25 tahun. Barista kedai kopi Palace/kandidat ujian dinas sipil tingkat 9) diperankan Ham Eun Jung
Image Kang Seung Yeon berpikir dirinya seperti kebanyakan wanita Korea pada umumnya di usia dua puluhan. Tapi sejujurnya, Seung Yeon adalah perempuan muda naif yang tidak tahu betapa kerasnya hidup. Tidak ada tanda kehidupannya akan menuju ke arah yang lebih baik, namun dia menjalani hidup dengan berpikir positif dan bermimpi suatu hari nanti bisa lulus ujian dinas pemerintah.
Seung Yeon menghabiskan hidupnya dengan cara seperti itu sebelum Jin Soo hadir di kehidupannya saat lelaki itu mendatangi kedai kopi “Palace” yang sedang lesu. Dia tertarik dengan kebaikan Jin Soo dan kemudian menjadi sekretaris penulis itu atas rekomendasi teman.
Saat pertama kali menjalani profesi barunya, Seung Yeon mengira dia bisa memulai karir sebagai tangan kanan penulis terkenal, tapi ternyata Jin Soo punya kepribadian tidak biasa yang jarang ditemui.
Seung Yeon selalu bertindak tanpa berpikir panjang dan hanya bisa menyesal setelah suatu insiden terjadi. Satu hal baik dari dirinya adalah dia mengambil hikmah dari apa yang terjadi setelah mengalami masa sulit.

ImageImage


Seo Eun Young (31 tahun, Eksekutif perusahaan penerbitan & pemilik kafe “Page One” diperankan Park Si Yeon

Image Salah satu CEO perusahaan penerbitan terbaik di Korea. Perusahaan penerbitan tersebut didirikan oleh kakeknya yang kemudian mewarisikannya pada Eun Young setelah sang ayah meninggal. Eun Young lah yang kemudian membesarkan perusahaan tersebut hingga mengembangkan bisnis ke kafe sekaligus toko buku dan menjadikannya sebagai salah satu waralaba nasional.
Kini dia tengah menikmati kesuksesan sebagai pebisnis muda. Cantik, seksi dan sering bepergian ke luar negeri. Dia tersenyum sendiri saat membayangkan wajahnya terpampang di halaman sampul majalah Time sebagai wanita tersukses di dunia.
Dia membenci beberapa hal seperti kucing, latihan, mantan tunangan dan Jin Soo yang menjadi penulis di perusahaannya. Meski tidak menyukai kepribadian laki-laki itu, namun Eun Young percaya pada kemampuannya menulis.

ImageImage


Han Ji Won (36 tahun, Direktur perusahaan konsultasi & mantan tunangan Eun Young) diperankan Jung Woong In

Image Sebagai orang yang lahir di keluarga kaya raya serta berpenampilan sopan, dia merasa dunia di sekitarnya terus bergerak. Berakhirnya hubungan Ji Won dan Eun Young sebenarnya karena dia menaksir teman Eun Young. Namun dia berpikir Eun Young terlalu cemburu dan tidak mengerti perasaan laki-laki. Setelah putus, dia menetap di Hongkong untuk memulihkan perasaannya dan memutuskan memaafkan Eun Young lalu kembali ke Seoul.
Sebagai seorang konsultan manajemen, ia melihat segala sesuatu dari efisiensi dan angka. Itu berarti, dia sangat realistis. Jadi, dia tidak memahami Jin Soo yang seorang penulis. Dia meragukan Jin Soo dan menganggapnya gay. Dia yakin Eun Young masih mencintainya, karena itu dia melakukan pendekatan pada Eun Young secara terang-terangan dan tidak tahu kalau wanita itu membenci hal itu. Namun dia berpikir Eun Young terlalu malu. Cara Ji Won melakukan pendekatan pada Eun Young adalah memeriksa posisi keuangan Kafe Page One diam-diam, lalu membuat laporan setebal 10 halaman dan memberi penjelasan Eun Young bahwa kafenya akan bangkrut tahun depan jika metode manajemennya tidak berubah. Dan bisa ditebak, Eun Young sangat tidak menyukai caranya yang terlalu ikut campur.

Eun Jung T-ara Mirip Dengan Peran Yoon Eun Hye
Image Leader grup idola T-ara, Ham Eun Jung menjadi salah satu pemeran utama Coffee House. Eun Jung yang debut sebagai aktor cilik ini, memerankan karakter Kang Seung Yeon, seorang barista di kedai kopi bernama “Palace”. Karakter ini menurutnya mirip dengan karakter yang diperankan Yoon Eun Hye di Coffee Prince tahun 2007 lalu.
“Kurasa komentar mengenai kemiripan peran saya dengan Yoon Eun Hye akan hilang seiring tayangnya serial ini. Walaupun peran kami sama-sama digambarkan berambut pendek dan tomboi, tetapi karakter dan sifat kami berbeda. Ketika melihat gambar poster Coffee House, memang tidak dipungkiri kalau ada beberapa kesamaan,” jelas Eun Jung saat konferensi pers yang berlangsung pada 10 Mei lalu.
Eun Jung mempunyai beberapa pengalaman sebagai aktris cilik dan kini selain menjadi personel grup T-ara, dia masih menekuni profesi lamanya itu. Film barunya, Death Bell 2 akan dirilis Juli nanti.

ImageImage

<<<>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar