Senin, 21 Maret 2011

Bada


Bada (바다) (lahir 28 Februari 1980) adalah Korea Selatan K-pop penyanyi . kelahiran nama nya adalah Choi Sung-hee. Bada belajar vokal musik tradisional Korea di Universitas Dankook . Sebagai mantan lead vokal dari sekarang mati SES , Bada telah merilis album solo tiga dan dua single. Sebelum merilis album ketiga, Bada memulai bisnis fashion.

SES

Bada bergabung dengan SM Entertainment dan menjadi pemimpin dan memimpin vokal K-pop trio SES. Kelompok gadis menikmati kesuksesan luar biasa, menjadi jual-top K-pop kelompok gadis -to-date. Kelompok ini bubar pada akhir tahun 2002 setelah lima album penuh dan dua album khusus. Bada dan Eugene meninggalkan SM Entertainment dan mengejar karir musik solo, sedangkan Shoo tinggal dengan SM Entertainment sampai tahun 2006 dan sekarang mengejar karir dalam bertindak.

Solo karir

Bada pindah dari SM Entertainment untuk mendaftar dengan hiburan JIIN. Her debut album solo, "Suatu hari Renew", telah terjual sekitar 130.000 catatan, menurut Asosiasi Industri Musik Korea. Single pertama, "Music", sangat populer dan sangat dipromosikan sepanjang akhir tahun 2003. album kedua nya "Aurora" telah terjual sekitar 23.000 eksemplar, dengan kedua judul lagu dan "Eyes" dipromosikan dan dilakukan. Karena kurangnya penjualan, promosi dengan cepat dihentikan.

Pada bulan Januari 2006, Bada mengalami perubahan konsep selama album ketiganya "Made in Laut". Sedangkan dua album pertama menunjukkan Bada sebagai penyanyi balada feminin, gambar Bada berubah menjadi tampilan yang lebih androgini untuk album ketiga. Memimpin tunggal untuk album ketiganya adalah balada berjudul "Temukan Jalan", sebuah penutup yang populer Jepang lagu oleh seniman Mika Nakashima . Meskipun album awalnya memang buruk, itu diberikan re-rilis karena keberhasilan follow-up tunggal "VIP", yang memamerkan kem

ampuan nyata meningkatkan Bada's menari.

Pada tanggal 29 Juli 2006, Bada mengadakan konser pertama "pemain sandiwara hidup". Meskipun kegiatan promosi Korea itu berakhir segera setelah itu, Bada mampu tampil di tempat-tempat lain seperti Cina . partisipasi nya di Shanghai "F1 Korea Wave Concert" pada tanggal 2 sangat diterima. Sebuah "sejumlah besar permintaan resmi baginya untuk memberikan penampilan di China" telah diterima oleh agennya.

The first track of the album, "Go Go Go", is to be the first single promoted. Lagu pertama dari album, adalah "Go Go Go", menjadi single pertama dipromosikan.Sebuah video musik telah dibebaskan, yang telah menjadi sesuatu yang menarik karena masuknya komposisi Bada itu sendiri, "Meskipun I Am Pendek". Lagu pendek yang ditulis ketika Bada hanya sepuluh tahun. Penyanyi ini merilis single kedua-nya, "Ratu", pada bulan Juli 2007. Mengubah gambar nya sekali lagi, lagu itu terinspirasi oleh 1980-an, dan menampilkan Bada dalam perm dengan pakaian 80-terinspirasi. Kedua single tidak berat dipromosikan, dan penjualan yang relatif rendah.

Pada tahun 2009, Bada merilis album baru yang disebut Laut Laut yang menampilkan kedua kelompok Korea rap Untouchable (Korea Rap Duo) dan 2pm. Kedua lagu itu cukup baik dan membawa Bada kembali ke pusat perhatian penyanyi.

Pada akhir tahun 2009, Bada adalah fitur pada Pops di Seoul , di mana ia diwawancarai dengan mantan labelmate, Isak dari SM Entertainment kelompok 's Isak N Jiyeon .

Diskografi Solo

Album

Singles

Soundtrack

teater Musicals

Penghargaan

  • 2001 - Most Popular ( Golden Disk Awards ) 2001
  • 2004 - Best Dresser Female Singer (21st Best Dresser Awards) 2004
  • 2006 - Best Female Singer (Go News Netizens Entertainment Awards) 2006
  • 2006 - Best Female Performer (13th Korea Republic Arts Awards) 2006
  • 2006 - Best Female Singer Dresser (4th Korea Fashion World Awards) 2006
  • 2007 - Most Popular Female Singer Model (2nd Korea Model Festival Awards) 2007
  • 2007 - Top 10 Common Good Stars (Selected by the Chinese Government) 2007
  • 2007 - L'Oreal Diva (5th L'Oreal Color Trophy) 2007
  • 2008 - Most Popular Actress (The 2nd Musical Awards) 2008
  • 2008 - Best Newcomer Actress (The 14th Korea Musical Awards) 2008
  • 2008 - Most Popular Actress (The 14th Korea Musical Awards) 2008
  • 2009 - Best Actress (The 3rd Musical Awards) 2009

Trivia

  • Pengucapan Mandarin Cina nama aslinya adalah Shèngxī Cui. The Hanja dalam namanya:崔(tinggi, menjulang);盛(berlimpah, berkembang);希(harapan).
  • Ayahnya adalah berlari penyanyi Choi Se Wol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar