Senin, 21 Maret 2011

Belinda



Belinda Peregrin Schull (lahir 15 Agustus 1989 di Madrid , Spanyol ), adalah sebuah Grammy Latin Award nominasi Meksiko penyanyi penulis lagu, dan aktris. Dia terkenal karena peran ganda nya bermain identik kembar Mariana dan Silvana Cantu Del Valle di anak-anak Meksiko telenovela populer, Cómplices Al Rescate .

Awal kehidupan

Belinda lahir di Madrid, Spanyol pada tanggal 15 Agustus 1989 kepada Spanyol ayah, Ignacio Peregrin dan Prancis ibu, Belinda Schull. Dia memiliki adik bernama Ignacio.Ignacio Peregrin memiliki beberapa pabrik di Meksiko. Keluarga itu pindah ke Mexico City ketika Belinda berusia empat tahun, dan telah tinggal di sana sejak saat itu.

Karir Televisi

Pada usia yang sangat dini Belinda menunjukkan bakat yang luar biasa untuk menyanyi, bertindak dan membuat video rumah yang ia menulis dan memfilmkan dirinya. Ketika dia berusia 10, ia membintangi serial TV yang pertama berjudul Amigos X Siempre! , diproduksi oleh Televisa di Meksiko dan memberikan kontribusi untuk soundtrack untuk program ini. peran kedua wanita itu bermain Violeta dalam telenovela Aventuras En El Tiempo , yang juga dibintangi Christopher Uckermann . Menyusul keberhasilan Amigos X Siempre! dan Aventuras En El Tiempo , Belinda membintangi peran ganda bermain kembar identik, Mariana Cantu dan Silvana Del Valle, yang dipisahkan sejak lahir di populer telenovela anak-anak tersebut, Cómplices Al Rescate . Ia merekam soundtrack untuk pertunjukan, dan menerima pertama Latin Grammy nominasi untuk karyanya tentang soundtrack. Sebelum musim kedua dimulai, Belinda putus acara dalam rangka untuk mengejar proyek lainnya. Untuk sisa seri, perannya dimainkan oleh aktris dan penyanyi Meksiko, Daniela Luján .

Pada tahun 2006, Belinda kembali ke layar kecil di Disney Channel Original Movie The Cheetah Girls 2 , memainkan peran Marisol. Film ini ditayangkan pada tanggal 25 Agustus 2006 dan menerima total lebih dari 8,1 juta pemirsa. Belinda juga memberikan kontribusi total 4 lagu ke Soundtrack , yang dirilis pada tanggal 15 Agustus 2006 dan debut di 5 di Billboard 200 dan telah terjual 1,4 juta kopi sampai saat ini di Amerika Serikat.

Belinda baru-baru ini terlihat di baru telenovela disebut Camaleones , di mana dia bermain prefek untuk SMA kelas tinggi, dan ganda sebagai seorang pencuri dengan bunga cintanya, yang juga seorang guru di sekolah tempat ia bekerja.

Karir Musik

Belinda

Belinda. Belinda.

internasional nya berjudul debut album studio diri Belinda dirilis di Meksiko oleh Sony BMG dan RCA Records pada tanggal 5 Agustus 2003 dan menjadi sama besarnya sukses di berbagai negara, seperti di Meksiko. Album ini diproduksi oleh Rudy Pérez, Graeme Pleeth, Mauri Stern dan Robin Barter. Ini termasuk single seperti Lo Siento , Boba Niña Nice , Ángel , dan Vivir , yang juga terpilih sebagai lagu tema utama al límite Corazones , lain opera sabun di mana ia muncul sebentar masuk ada 4 versi yang berbeda dari album dirilis: versi asli "Belinda", "Belinda (Repackage)" yang menampilkan 1 lagu tambahan: Tidak Entiendo menampilkan Andy & Lucas , "Belinda (Enchanced ) "yang menampilkan 2 Remixes dan 2 Multimedia Trek, dan" Belinda: Edición utama "yang termasuk CD dengan 18 lagu dan sebuah DVD yang berisi lima video. . Album berjudul "Belinda", "Belinda (Enhanced)" dan "Belinda: Edición utama" [11] adalah satu-satunya album yang sedang dijual hari ini, sisanya adalah edisi terbatas.

Pada tahun 2005, ia berkolaborasi dengan Meksiko band rock yang Moderatto pada single mereka Muriendo Lento, yang merupakan cover dari salah satu Timbiriche lagu ', sebuah pop Meksiko grup dari tahun 1980-an, yang pada gilirannya merupakan penutup dari catatan "Perlahan", ditulis oleh anggota ABBA Benny Andersson dan Bjorn Ulvaeus untuk album "Shine", dirilis oleh seorang mantan anggota ABBA - Frida.

Utopia

studio nya album kedua Utopia mencapai 3 pada Charts Meksiko. Belinda terungkap dalam sebuah program ditayangkan oleh Televisa, "Bailando por un Sueño" dan "Bailando por la Boda de Tus Sueños", bahwa EMI ingin dia menghabiskan satu minggu dalam pencatatan Los Angeles "Utopia 2", album pertamanya dalam bahasa Inggris yang dirilis di Eropa dan Amerika Utara oleh EMI Internasional pada tanggal 25 September 2007. CD ini baru termasuk lagu dalam bahasa Inggris dan sebuah DVD. Ia juga muncul sebagai bintang tamu dalam sebuah Buscando Timbiriche, La Nueva Banda .

Pada tanggal 18 Oktober 2007, Belinda memenangkan dua penghargaan, Video of the Year untuk "Bella Traición" dan Best Solo Artist di MTV Video Music Awards Latinoamérica. Belinda dinominasikan dalam dua kategori pada tahun 2007 Latin Grammy Awards , yang diselenggarakan pada tanggal 8 November. nominasi nya termasuk Song of the Year untuk "Bella Traición" dan Best Female Pop Album untuk hit album, "Utopia".Belinda juga memberikan vokal untuk Spanglish remix dari " Te Quiero "oleh DJ Flex .

Carpe Diem

Pada tanggal 18 Agustus 2009, " Sal de Mi Piel "dirilis di iTunes.

Pada tanggal 27 Agustus 2009, EMI Televisa posted a teaser video baru lagu Belinda " Sal de Mi Piel ". Hal ini juga mengumumkan nama baru dari album ketiganya, Carpe Diem , yang dirilis pada tanggal 23 Maret 2010. Dua hari setelah rilis, album ini bersertifikat emas di Meksiko, setelah 30.000 eksemplar terjual. single pertama untuk album ini adalah " Egoísta "menampilkan Pitbull , yang dirilis pada tanggal 8 Februari 2010 pada radio. The album single kedua adalah " Dopamina ", yang dirilis pada 10 Agustus 2010 pada radio.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar