Jumat, 04 November 2011

Kim Hyun Joong - Siapkan Rilisan Baru Di Bulan Desember Dan Januari

Image

ASIANplus edisi 449 - BUAH BIBIR

Setelah memfokuskan kariernya pada akting, tahun ini Kim Hyun Joong lebih dari siap untuk kembali berfokus pada musik. Akhir-akhir ini dia sedang bersemangat, merilis album demi album di tahun yang sama dan menyelami gaya dan konsep yang biasanya dilakukan penyanyi lain dalam waktu lebih panjang. Mengapa buru-buru? Hyun Joong meluangkan waktu untuk menjelaskan alasannya, selain juga beberapa kabar tentang rilisan barunya.

Lebih Suka Rilis Mini Album

Image “Pertama-tama, saya berencana untuk merilis se-buah lagu ballad di bulan Desember lewat single digital dengan MV unik. Lalu, pada bulan Januari, saya akan merilis mini album baru. Mengingat jadwalku, saya tak punya waktu untuk memberi jarak di antara keduanya. Tahun depan, saya juga akan menggelar tur konser untuk menjumpai lebih banyak fansku, jadi saya men-coba memiliki beberapa lagu bagus sebelum itu. Mengenai full album, saya rasa saya lebih suka mini album dengan sekitar lima lagu,” ucap Hyun Joong.Lucky Guy yang merupakan karya comeback-nya terinspirasi dari film Hollywood Ocean’s Eleven. “Kalian bisa menganggap album ini mainstream, namun juga modern. Konsepku adalah kebebasan. Saya ingat pernah menonton film Ocean’s Eleven dan berpikir pada diriku sendiri, ‘Ini dia.’ Saya menetapkan konsep fisiknya dan kemudian mulai memilih lagu-lagunya,” jelasnya.“Untuk Lucky Guy, terdengar seperti sebuah lagu yang bisa ditampilkan di panggung bersama band, namun sebenarnya saya memiliki koreografi menarik untuk lagu ini. Ini lagu yang kubuat dari harapan untuk menciptakan karya musik band, namun juga bisa dibuat menari. Saya memas-tikan kostumnya juga penuh warna untuk memberi gaya ‘pria dandy’,” lanjut leader SS501 ini.Sejauh ini Hyun Joong sudah Mini album Hyun Joong cukup laris di berbagai tangga lagu Korea, dan single Lucky Guy sudah menempati posisi ke-5 di Billboard’s World Album Chart. Dia juga memulai promosi Lucky Guy selama tiga minggu, dimulai dengan penampilan di Mnet M! Countdown tanggal 20 Oktober lalu.

Jawara KBS Music Bank

Image Setelah M! Countdown, Hyun Joong melanjutkan promosinya di KBS Music Bank pada 21 Oktober. Dia tampil bersama Girls’ Generation dan Secret juga comeback dan memulai promosi album baru mereka. Dalam persaingan K-Chart, Hyun Joong berhasil mengalahkan Davichi dan menjadi jawara.“Saya sangat bersyukur bisa meraih kemenangan di minggu pertama saya memulai comeback,” ucapnya. “Saya juga berterima kasih pada kedua orang tua yang selalu mendukung saya dan semua orang di agensiku. Tak lupa saya juga berterima kasih pada seluruh fans saya,” lanjut Hyun Joong. Malam itu dia tampil dengan kostum merah saat membawakan lagu barunya, Lucky Guy.Selain Hyun Joong, Secret dan Girls’ Generation, Music Bank malam itu juga diramaikan oleh penampilan Chocolat, Orange Caramel, B1A4, Cho PD (feat. Taeil Block B), Boyfriend, F.T. Island, Simon D, Brown Eyed Girls, Wheesung, Sung Si Kyung, Ibadi, Clover, dan Nemo. Selanjutnya, Hyun Joong tampil di SBS Inki-gayo pada 23 Oktober. Sementara itu, Hyun Joong juga terpilih sebagai pembawa acara 2011 K-Pop Super Concert bersama aktris cantik Ha Ji Won. Konser akbar ini dihelat di Pusan pada 28 Oktober lalu dan diramaikan dua belas artis penampil, yaitu KARA, SHINee, Tae Yang, Seung Ri, dan T.O.P (Big Bang), T-ara, U-KISS, Jay Park, Se7en, SISTAR, Psy, dan ZE:A.

Tur Jepang Laris Manis, Tambahkan Jadwal Pertunjukan

Hyun Joong telah mengumumkan akan menambah jadwal konsernya untuk tur Jepang bulan depan. Semua itu berkat ban-yaknya fans yang meminta agar dia tampil lebih banyak.Mulai 9 November mendatang, Hyun Joong mulanya dijad-walkan untuk tur konser di tujuh kota (Osaka, Sapporo, Sendai, Hiroshima, Yokohama, Nagoya, dan Fukuoka) selama 15 hari. Tapi, tiketnya langsung ludes, dan jumlah fans yang mendaftar tiga kali lipat dari jumlah yang diperkirakan, dengan total 90.000 orang!Fans yang tak bisa membeli tiketnya terus-menerus meminta tambahan, dan perusahaan yang menangani karier Hyun Joong di Jepang menanggapi permintaan itu dengan menambahkan pertunjukan di Tokyo.Mulai 19 hingga 20 November mendatang, Hyun Joong akan menggelar tiga konser di Tokyo International Forum (A Hall) untuk 5.000 penonton. Dia akan membawakan lagu-lagu dari dua mini-albumnya, Break Down dan Lucky.

KeyEast Ajukan Gugatan Hukum Pada MOGEF

Image Pada 12 Oktober lalu, Pengadilan Adminstratif Seoul men-gungkapkan KeyEast Entertainment telah mengajukan gugatan hukum pada Kementerian Kesetaraan Gender dan Keluarga (MOGEF) atas nama Kim Hyun Joong. Agensi Hyun Joong itu memprotes pelarangan terha-dap lagu Please miliknya.KeyEast memohon agar MOGEF mencabut larangannya atas album single digital dan MV Hyun Joong. “Satu-satunya lirik yang merujuk pada alhokol dalam rilisan Juni lalu, Please, hanyalah dua baris yang berbunyi, ‘saya mabuk’ dan ‘di antara asap rokok’. Kedua baris kalimat ini tidak merujuk pada efek narkoba,” jelas perwakilan KeyEast.“Penggunaan alkohol dan rokok bukanlah tema utama lagu ini. Terlebih lagi, Kementerian gagal melarang lagu-lagu yang merujuk narkoba secara lebih langsung dan eksplisit. Keputusan terhadap album Kim Hyun Joong ini tidak adil,” lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar