Selasa, 08 November 2011

Boyfriend - Lebih Dewasa di Album Single Kedua

Image

ASIANplus edisi 450 - BINTANG MUSIK

Meski terhitung sebagai grup pendatang baru, Boyfriend sukses menarik perhatian fans Korea. Setelah sukses memulai debut dengan single Boyfriend sekitar April lalu, grup asuhan Starship Entertainment ini akhirnya merilis album single kedua. Dengan titel Don’t Touch My Girl, Boyfriend tampil lebih maskulin dan dewasa.

Gandeng Duo Sweetune

Image Lima bulan setelah memulai debut dengan merilis album single Boyfriend, Boyfriend akhirnya meluncurkan album single kedua pada 6 Oktober lalu. Dengan titel Don’t Touch My Girl, album single ini memuat lima lagu. Sebut saja You’re My Lady, Don’t Touch My Girl, Little By Little, Don’t Touch My Girl (Instrumental), serta Little By Little (Instrumental). Menariknya, kelima lagu tersebut merupakan lagu-lagu ciptaan Sweetune, duo di balik lagu-lagu hit KARA. Sebagai lagu andalan, Boyfriend memilih lagu Don’t Touch My Girl. Dalam MV, mereka menggandeng Lee Se Young sebagai model utama. Berbeda dengan penampilan mereka sebelumnya, Boyfriend tampil dengan imej maskulin dalam MV Don’t Touch My Girl.

Ubah Imej

Demi mempromosikan single baru, Boyfriend rela merombak imej mereka. Jika sebelumnya mengusung imej manis, Dong Hyun, Hyun Seong, Jung Min, Young Min, Kwang Min, dan Min Woo tampil lebih maskulin dalam MV Don’t Touch My Girl.Dalam konsep foto, Boyfriend tampak mengenakan pakaian ala militer. “Berbeda dengan lagu manis dan emosional yang menceritakan kisah cinta pasangan remaja, mereka akan menampilkan aksi panggung kuat dengan koreografi disiplin,” terang perwakilan Starship Entertainment.“Beat lagunya cepat dan lagu ini terdengar menyenangkan, tapi liriknya menyedihkan. Kami membawakan lagu ini seperti seorang kekasih. Jadi, kami pikir orang-orang akan merasa lagu ini menyegarkan,” ucap Boyfriend. Sementara itu, Boyfriend resmi comeback di atas panggung KBS Music Bank pada 7 Oktober lalu, dilanjutkan dengan MBC Music Core (8/10), dan SBS Inkigayo (9/10).

Curi Perhatian Fans Luar Negeri

Meski baru memulai debut sekitar April lalu, Boyfriend sudah merilis single baru. Dengan lagu Don’t Touch My Girl, mereka juga mengubah imej menjadi lebih maskulin. “Debut kami cukup menegangkan, tapi saya pikir sekarang terasa lebih nyaman. Kami banyak mendengar pujian bahwa kami jadi lebih maskulin dan kuat. Apakah kalian pikir itu cukup untuk menjadi kekasih yang bisa diandalkan?” ucap Dong Hyun. Demi merombak imej, para personel Boyfriend harus mengubah penampilan dan sikap mereka. Jika sebelumnya selalu tersenyum manis, sekarang Kwang Min lebih sering memberikan tatapan kuat selama wawancara. “Saya sudah memotong rambutku lebih pendek dan berlatih menampilkan ekspresi wajah lebih maskulin setiap hari,” ucapnya. “Kami bahkan berlatih keras untuk album ini. Saya pikir, para fans akan terkejut mendengar kami sekarang sudah memiliki otot,” sahut Dong Hyun. Belakangan, Boyfriend tengah menarik perhatian fans internasional. Buktinya, para fans Jepang rela terbang ke Korea demi mendukung comeback mereka. Tak hanya itu, puluhan fans juga terus mendatangi studio latihan mereka setiap hari. Padahal, Boyfriend belum pernah berpromosi di luar negeri. “Kami sangat terkejut melihat fans dari Jepang, China, dan Thailand di acara tanda tangan. Di internet, kami juga melihat fans dari Amerika Utara dan Timur Tengah. Hanya dengan berpikir bisa menjadi bintang Hallyu sudah membuat kami senang,” terang mereka.

MV Don’t Touch My Girl Ditonton Sejuta Kali

Image Hanya dalam waktu tiga hari, MV Don’t Touch My Girl sudah ditonton hingga satu juta kali di situs YouTube. Dengan mengusung musik ceria, video ini berhasil menarik perhatian jutaan fans wanita berusia 13 hingga 34 tahun dari seluruh penjuru dunia. Tak hanya itu, MV Don’t Touch My Girl juga mendapatkan dua puluh tujuh penghargaan. Termasuk penghargaan sebagai video yang paling banyak ditonton, video terfavorit, dan video top rated.Setelah merilis MV Don’t Touch My Girl dan versi dance, Starship Entertainment merilis MV versi ‘No Cut’. Berbeda dengan dua versi sebelumnya, versi MV ini menampilkan beberapa adegan menarik di balik pembuatan video klip Don’t Touch My Girl.

Nyaris Tunda Comeback

Ada cerita menarik di balik peluncuran album Don’t Touch My Girl. Ternyata, album ini nyaris batal dirilis karena insiden mengejutkan di asrama Boyfriend. “Album ini hampir tidak bisa dirilis sesuai jadwal,” keluh para personel Boyfriend. “Saya sedang tidur di dalam asrama saat mendengar suara sesuatu terjatuh sambil setengah sadar. Kemudian, sesuatu jatuh mengenai wajah dan tubuhku. Saya membuka mataku sambil terkejut, tapi saya tidak bisa melihat apapun karena sangat gelap dan wajahku sakit. Semula, saya mengira mungkin itu hanya kelumpuhan selama tidur, tapi sebenarnya tempat tidur bagian atas terjatuh,” ucap Dong Hyun. Saat itu, Dong Hyun memang sedang tidur di kasur bagian bawah. Sementara Young Min tidur di atas. “Saya khawatir comeback kami mungkin akan ditunda. Namun, beruntung, saya hanya mengalami sedikit lecet dan lebam di bagian wajah. Saya bisa tenang setelah sempat terkejut,” lanjut Dong Hyun. Menurut personel Boyfriend, ini bukan pertama kalinya mereka mengalami kejadian serupa. “Tapi, ini bukan pertama kalinya. Ini juga terjadi pada Min Woo saat Jung Min tidur di atas,” terang mereka. “Kemarin, saya hendak tidur, tapi tempat tidurnya hampir terjatuh lagi hingga membuatku ketakutan,” sahut Young Min. Meski mengalami insiden tidak menyenangkan, para personel Boyfriend masih tetap tersenyum. “Kami berusaha berpikir bahwa kami beruntung karena insiden itu bisa lebih buruk,” ucap mereka.

Gelar Jumpa Fans Khusus

Boyfriend memiliki cara unik untuk membalas dukungan fans setia mereka. Untuk promosi album single Don’t Touch My Girl, grup asuhan Starship Entertainment ini berencana menggelar jumpa fans spesial. Menariknya, jumpa fans tersebut hanya digelar bersama 700 fans beruntung. Mereka merupakan para pembeli album Don’t Touch My Girl yang disisipi ‘CD emas’. “Untuk merayakan peluncuran album single kedua kami, Boyfriend mempersiapkan even khusus untuk kalian. Siapa yang akan menjadi penerima disk emas?” tulis Boyfriend dalam situs resmi mereka. “Saya tidak akan berhenti sebelum mendapatkan CD emas di tanganku,” komentar salah satu fans. “Saya lebih terkejut dengan sikap manis para personel grup ini daripada CD tersebut,” ucap fans lain.

Tak Kesulitan Bedakan Young Min dan Kwang Min

Dari sekian banyak boyband Korea, Boyfriend menarik perhatian para fans karena memiliki personel kembar. Meski terlihat unik, memiliki personel kembar ternyata cukup membingungkan. Pasalnya, para fans sering kesulitan membedakan mereka.Ternyata, para personel Boyfriend bisa membedakan Young Min dan Kwang Min dengan mudah. “Kalian bisa membedakan Young Min dan Kwang Min tanpa harus bergantung pada gaya rambut mereka,” ucap Hyun Sung. “Kwang Min memiliki rahang lebih panjang, sedangkan Young Min lebih lembut dan feminin,” lanjutnya. “Mereka juga memiliki kepribadian berbeda. Young Min easy-going dan lembut, sementara Kwang Min lebih maskulin. Kwang Min memang seperti hyung, tapi di penghujung hari, Young Min bertugas sebagai hyung saat dibutuhkan,” ucap Dong Hyun. “Saya bersama mereka saat menjadi trainee. Awalnya, saya tidak tahu jika mereka adalah anak kembar. Mereka juga memiliki warna rambut berbeda. Ruang latihan kami dibagi menjadi ruang A dan ruang B, dan saya sempat terkejut karena melihat anak yang sama di dua ruangan berbeda. Saya pikir saya sedang melihat ilusi,” keluhnya. “Kadang-kadang, saya berpikir betapa beruntungnya Young Min dan Kwang Min karena bisa saling memberitahu mengenai segala hal. Sedekat apapun kami sebagai personel grup, tidak mudah menceritakan untuk masalah pribadi,” pungkas Dong Hyun.

Ingin Ikuti Jejak Kim Hyun Joong

Image Sejak memulai debut, saudara kembar Kwang Min dan Young Min sering disebut-sebut mirip Kim Hyun Joong. Bahkan, mereka sudah mendapat julukan sebagai ‘anak kembar Kim Hyun Joong’. Sebelum menjadi penyanyi, Young Min dan Kwang Min sudah pernah menjadi bintang tamu acara SBS. Dalam acara ini, para panelis mengakui kemiripan mereka dengan Hyun Joong. Di sisi lain, leader SS501 tersebut juga mengakui jika Young Min dan Kwang Min sangat mirip dengannya. Sebagai artis pendatang baru, Young Min dan Kwang Min merasa terhormat karena disebut mirip dengan Hyun Joong. “Kami melihatnya di suatu acara musik belum lama ini, dan dia sangat luar biasa. Kami berpikir bahwa kami ingin menjadi seperti dirinya di masa mendatang,” terang mereka. “Kim Hyun Joong adalah seseorang yang memiliki aura kuat dan aksi panggung memukau. Kami ingin mengikuti jejaknya, dicintai dan dikenal tidak hanya di Korea, melainkan juga di luar negeri,” lanjut mereka. Demi mewujudkan impian ini, Young Min dan Kwang Min akan terus berlatih tari dan vokal. Mereka akan bekerja keras untuk menjadi artis papan atas Korea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar