Jumat, 25 November 2011

2PM - Kokohkan Popularitasdi Jepang

Image

ASIANplus edisi 451 - GRUP IDOLA

Meski baru memulai debut sekitar awal tahun ini, 2PM semakin populer di Jepang. Terbukti, beberapa single baru mereka sukses mendominasi tangga lagu Oricon. Belakangan, 2PM juga sibuk mempersiapkan beberapa konser di Jepang. Selain tur konser Hands Up Asia Tour 2011 di Asia, grup asuhan JYP Entertaiment ini juga berencana menggelar tur konser Arena.

Tiket Konser Arena Tour Ludes dalam Semenit

Selama beberapa waktu terakhir, 2PM semakin mengokohkan popularitas mereka di Jepang. Melalui single bertitel Ultra Lover, mereka berhasil merajai tangga lagu ring tone Chaku-Uta dan Chaku-Movie. Tak hanya itu, 2PM juga menduduki posisi ketiga tangga lagu Oricon dan memecahkan rekor Juyo Record Sharp. Ultra Lover merupakan single ketiga mereka di Jepang. Dengan total penjualan sebanyak 30.000 kopi, album single ini berhasil menembus posisi tiga besar tangga lagu harian Oricon. Prestasi ini sekaligus mengokohkan rekor 2PM sebagai Top 5 tangga lagu Oricon. Sebelumnya, single Take Off berhasil menduduki posisi keempat Oricon. Sementara I’m Your Man menduduki posisi ketiga. Terakhir, mereka sukses menjual 100.000 tiket konser Arena Tour hanya dalam waktu semenit! Setelah menggelar pre-concert pada 5 November lalu, 2PM berencana menggelar beberapa konser keliling Jepang.

Dimulai di Fukuoka pada 7 November lalu, Taec Yeon, Nich Khun, Woo Young, Jun Su, Jun Ho, dan Chan Sung akan menggelar sembilan konser, yaitu Mie Prefectural Sun Arena – Mie (3 Desember) (pre-show), Osaka-jo Hall - Osaka (5 & 6 Desember), Nagoya Gaishi Hall - Aichi (8 Desember), Saitama Super Arena - Saitama (14 Desember), Marine Messe Fukuoka - Fukuoka (17 Desember), dan Nippon Budokan - Tokyo (20 dan 21 Desember). Bersama para fans Jepang, 2PM juga berencana merayakan satu tahun debut mereka melalui acara 2PM Japan Debut 1st Anniversary Event. Menariknya, mereka sengaja memilih beberapa fans beruntung dengan ID unik dalam album Republic of 2PM. “Tiket konser Arena ludes dalam waktu semenit tak hanya mengejutkan kantor cabang di Jepang, melainkan juga kantor cabang Korea. Kami ingin berterima kasih pada semua fans yang mencintai 2PM. 2PM dan pihak agensi akan melakukan yang terbaik untuk menciptakan konser terbaik sebisa mungkin,” tegas pihak JYP Entertainment.

Umumkan Daftar Lagu Album Republic of 2PM

Image Beberapa hari sebelum diluncurkan pada 30 November mendatang, 2PM sengaja merilis daftar lagu dan cover album perdana mereka di Jepang, Republic of 2PM. Dengan total dua belas lagu, album ini memuat beberapa hits lawas mereka dan lima lagu baru. Termasuk lagu Hands Up versi bahasa Jepang dan lagu ciptaan Jun Su bertitel Even When We’re Apart (Hana Rete Etemo).Secara keseluruhan, album Republic of 2PM memuat lagu I’m Your Man, Ultra Lover, I’ll Be Back (versi Jepang), Stay With Me, Without U (versi Jepang), Crazy In Love, 100th Day Anniversary, Take off, Hands Up (versi Jepang), Fate, Heartbeat, dan Even When We’re Apart (Hana Rete Etemo). Sesuai tema tahun 50 dan 60-an, para personel 2PM tampil mewah dengan latar belakang hotel, limosin, dan helikopter dalam cover album ini. Sebelum merilis album Republic of 2PM, 2PM sudah merilis lagu 100 th Day Anniversary (100 Nichi Kinenbi). Dengan memadukan alunan suara piano dan drum, lagu ini menampilkan suara vokal enam personel grup dengan sempurna.Sesuai rencana, album Republic of 2PM akan dirilis dalam tiga versi. Satu versi reguler serta dua versi limited yang dilengkapi CD dan DVD. Sementara itu, 2PM tengah sibuk menggelar tur konser Hands Up. Selain Indonesia, mereka juga akan menyambangi fans Malaysia dan Singapura.

Ramaikan Lighting Ceremony Venusfort

Image Sebagai salah satu boyband papan atas Korea, 2PM ambil bagian dalam lighting ceremony Venusfort Illumination 11-12 di Venusfort 2F Kyoukai Hiroba, Odaiba pada 3 November lalu. Dengan tema ‘cahaya harapan’ setelah gempa bumi Tohoku, mereka ambil bagian dalam upacara ketiga belas Venusfort Illumination tahun ini. Sebagai puncak acara, pihak panitia sengaja menyalakan ‘cahaya’ dari atap venue sebagai bentuk harapan dan cita-cita mereka. Sebelum memulai countdown, 2PM sempat menyapa sekitar seribu penonton. “Ini adalah pertama kalinya kami menghadiri acara seperti ini dan terasa sangat menyenangkan. Kami senang bisa menyalakan cahaya ini bersama kalian,” ungkap mereka. Begitu Venusfort Illumination 11-12 dinyalakan, ribuan penonton langsung berteriak kagum dan bertepuk tangan. Sebelum turun dari atas panggung, 2PM sempat membawakan lagu terbaru mereka. “Kami akan membawakan single terbaru kami, Ultra Lover sebagai hadiah untuk kalian semua!” teriak mereka.

Gelar Meet & Greet di Singapura

Sebagai rangkaian tur konser Hands Up Asia Tour 2011, 2PM menggelar acara meet & greet bersama ratusan fans Singapura. Menurut laporan Warner Music Singapura dalam akun Facebook mereka, even bertitel 2PM Hands Up Meet & Greet High-5 For 300 ini akan digelar sehari sebelum konser.Bertempat di Jurong Point, Centre Stage, JP1, 2PM menggelar even 2PM Hands Up Meet & Greet High 5 for 300 mulai pukul 6.30 petang pada 18 November ini. Selain memiliki tiket konser, sekitar tiga ratus fans beruntung juga harus memiliki album Hands Up versi Singapura agar bisa menghadiri acara ini. Sesuai aturan, tiga ratus fans beruntung akan dipilih melalui sistem Lucky Dip. Satu tiket konser Hands Up Asia Tour 2011 di Singapura (semua kategori) dan satu kopi album Hands Up berarti satu kesempatan Lucky Dip. Proses pengundian Lucky Dip sendiri dilakukan di Jurong Point 1, Level 1 mulai pukul 10 pagi hingga 2.30 siang pada 18 November.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar