Selasa, 02 Oktober 2012

[EXCLUSIVE] CNBLUE: Penampilan Gaya Indie dengan Band Dunia Tampil Pada “Live in London”

[EXCLUSIVE] CNBLUE: Penampilan Gaya Indie dengan Band Dunia Tampil Pada “Live in London”
Sep 2012 28

Posted In News Update

CNBLUE memikat hati penggemar di London dengan penampilan sepenuh hati mereka di IndigO2 pada hari Sabtu.
Bangkit dengan tantangan 20 daftar lagu, CNBLUE datang untuk tampil pada hari Sabtu bertempat di IndigO2 London. Band ini terlihat jelas tampak bersemangat untuk -mimpi yang menjadi kenyataan ini– untuk memberi penghormatan dan bermain musik di tanah kelahiran musik Rock.
Kerumunan yang datang untuk menyaksikan CNBLUE tampil di panggung bergengsi ini datang dari seluruh penjuru Eropa. Walaupun sebagian besar terdiri dari wanita, tampak juga beberapa pria di antara penonton. Ada juga yang datang jauh-jauh dari Asia dan negara asal mereka, Korea, menunjukkan bahwa sekarang band ini memiliki cukup pengikut unik – sebuah indikasi dini akan kesuksesan sebuah band di panggung dunia. Para penggemar tampak rajin, datang sedini mungkin sehari sebelumnya, memastikan bahwa mereka tidak akan ketinggalan aksi utama acara tersebut. Pada tanggal 22 sept pagi di hari konser digelar, tepat 9 jam sebelum pintu dibuka, antrian di luar telah dikerubungi 200 orang. 


Tidak ingin mengecewakan para penggemar, CNBLUE menunjukkan keramahan selama penyambutan yang digelar oleh penonton Eropa. Mereka beinteraksi dengan para penggemar, dengan sang leader Jung Yong Hwa, yang paling banyak melakukan komunikasi, sebisa mungkin sepenuhnya dilakukan dalam bahasa Inggris selama jeda istirahat. Lee Jung Shin membantu berbicara, terutama untuk menciptakan efek humor, ia meneriakkan “Harry Potter!” kepada penonton yang begitu bersemangat. Lee Jong Hyun tampak riang, berinteraksi dengan kerumunan melalui senyuman yang membentang lebar, tulus kagum pada kesempatan untuk tampil di daerah asal pengaruh bakat musik mereka berasal. Kang Min Hyuk yang bertengger di tengah drumset miliknya juga turut bermain bersama saat memungkinkan, suatu kali memanjakan Jung Yong Hwa melalui penampilan tanpa persiapan mereka dalam Supersonic milik Oasis saat jeda.
Tetapi apakah arti sebuah penampilan rock tanpa musiknya sendiri? Aksi utama penampilan CNBLUE “CNBLUE London Live” adalah sebuah daftar lagu yang mewakili seluruh warna musik mereka yang luas – membawakan lagu-lagu dari rilis Korea dan Jepang mereka mulai dari debut di tahun 2009 hingga rilis beberapa minggu lalu ketika mereka mengeluarkan karya baru mereka di Jepang.


CNBLUE memulai sesi “rock-out” dengan ‘Intuition’. Lagu intro pun segera diikuti dengan dua lagu yang dimaksudkan untuk memecahkan kebekuan dan memberi energi dalam “Have A Good Night” dari album terbaru mereka, dan juga “Wake Up”. Bagian kedua dari penampilan tersebut dimulai dengan “Love Girl” yang menarik kemudian diikuti dengan “Love Revolution” dan Yes (Kimio/Geulraeyo).
Penampilan ketiga sedikit dibuat melunak melalui “Y, Why”, “Loves Comes After Rain” dan “Still Loving You”. Tetapi, selama sesi jeda MC, CNBLUE tetap dalam energi tinggi. Saat itu, untuk waktu tak terbilang sepanjang malam, CNBLUE mengungkapkan mereka bahagia berada di Inggris. Yong Hwa sang leader lalu menyebutkan bahwa mereka juga menyukai band-band Inggris seperti Coldplay, U2, Beatles, dan Oasis.


“Just Please” memulai penampilan keempat, diikuti oleh “One Time” dan “Tattoo”. Lalu bergulir menuju penampilan terakhir yang telah direncakan, CNBLUE membawa penampilan pada puncaknya, memainkan lima lagu berturut-turut dengan “Hey You”, “Let’s Go Crazy”, versi bahasa Inggris dari “Now or Never”, dan “Where You Are”, dan akhirnya “In My Head”. Setelah itu, band mengucapkan selamat tinggal sementara hanya untuk kembali beberapa saat kemudian untuk menampilkan Encore set mereka, dimana mereka memainkan hits utama mereka “I’m A Loner” dan “Love”. Mereka menutup malam tersebut dalam rasa terima kasih melalui “Thank You”.
Ada banyak hal untuk berterima kasih – baik untuk band ataupun para penggemar. CNBLUE menunjukkan hubungan tulus dan kepedulian mereka kepada para penggemar malam itu, bahkan mereka terus-menerus mengingatkan para penggemar untuk hati-hati dan melangkah mundur ke belakang ketika kerumunan menjadi gaduh dan padat di lantai masuk umum. Masih mengenggam akar-akar indie mereka, CNBLUE menunjukkan warna asli mereka sebagai musisi – sopan/tenang, riang, dan bergairah. Setiap butir keringat merupakan bukti dari perjalanan keras yang harus mereka lalui untuk mencapai titik itu, mimpi-mimpi yang mereka masih berani impikan, dan kerja keras.


Para penonton yang menyaksikan CNBLUE di malam itu, apakah untuk kali pertama atau kesepuluh kali, juga akan berterima kasih untuk penampilan bersemangat yang CNBLUE, band dunia terbaru yang London lahirkan akhir pekan tersebut. Dengan penampilan mengesankan dan kerumunan yang juga mengesankan, ini memang kali pertama, tetapi tentu buka panggung terakhir di London.

Via: CNBLUESTORM
Exclusive CNBStorm Photo Credits: Davina S. (Kimi @ Parasite Scene |TaeYoon @ Blue Impact)
Written & Posted by: Mari @ cnbluestorm
Translated Eng-Bahasa by casseyong @cnblue4ina
Posted by Reni @cnblue4ina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar