Minggu, 10 Juni 2012

MUNDURNYA PERSONIL GRUP K-POP MENJADI TREND TAHUN INI?


Image
            Beberapa pihak dalam industri musik melihat sebuah trend sedang berkembang, dimana anggota sebuah grup meninggalkan grupnya untuk melakukan kegiatan lain.
           Pada tanggal 24 Mei lalu, personil Dal Shabet Viki dipastikan mundur dari kelompoknya, sedangkan Day Day Dalmatian juga meninggalkan kelompoknya. Pada bulan April, personil EXID Yuzi, Dami, dan Haeryung juga mengumumkan mundur dari kelompok mereka. TAKEN (sekarang berganti nama A-PRINCE) juga mengumumkan mundurnya anggota Seungyeol, Gunwoo, dan Yoojun, awal pekan ini. 
           Seorang dalam industri musik yang tidak mau disebutkan namanya memprediksi bahwa tren ini kemungkinan besar akan terus berlanjut. “Saat ini ada beberapa anggota kelompok idola yang sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan kelompok mereka,” ungkapnya. 
          Alasan pertama mereka mundur termasuk faktor-faktor seperti pendidikan, perubahan karir, dan karir solo. Tapi, konflik internal dengan badan mereka dikatakan menjadi faktor penentu untuk mereka mundur. 
          Dalam konflik dengan lembaga-lembaga, orang lain dalam industri musik menyatakan, “Anggota menyalahkan badan mereka jika debut mereka tidak sukses, dan akhirnya memutuskan untuk mundur. Bahkan jika debut mereka sukses, anggota tersebut akan pergi jika mereka berpikir badan mereka tidak cukup mendukung mereka.” 

source : asiangrup.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar