Minggu, 10 Juni 2012

LOVE RAIN - HAK TAYANGNYA DIBELI 12 NEGARA


Image
ASIANplus edisi 478 - BINTANG KOREA
Meski tidak berhasil meraih rating tinggi, serial Love Rain ternyata cukup populer di pasar internasional. Terbukti, hak tayang serial berjudul asli Sarangbi ini sudah dibeli dua belas stasiun TV dari seluruh dunia. 
     Sebelum ditayangkan KBS, hak tayang Love Rain sudah terjual di Jepang. Belakangan, hak tayang serial ini juga terjual ke China, Hong Kong, Taiwan, Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Singapura. Belum ditambah beberapa negara di Amerika dan Eropa. Belakangan, pasar internasional memang sangat tertarik dengan Love Rain. Bahkan, beberapa reporter luar negeri sempat datang untuk meliput konferensi pers serial di bandara Haneda, Jepang. Selama ditayangkan lewat MIPTV, Perancis, Love Rain juga sangat menarik perhatian penonton. Sepertinya, kolaborasi sutradara Yoon Suk Ho dengan Jang Geun Suk dan YoonA Girls’ Generation sukses melambungkan serial ini. Selama ditayangkan KBS, Love Rain mendapat reaksi positif dari penonton.
     Di YouTube, versi serial dengan subtitle juga ditonton jutaan orang dari berbagai belahan dunia. “Para staf dan aktor sangat senang mendengar serial ini diekspor ke berbagai negara Asia, Amerika, dan Eropa. Mereka merasa lebih bertanggung jawab terhadap kesuksean serial ini dan bekerja sekeras mungkin. Jadi, tolong terus tunjukkan dukungan kalian,” terang tim produksi Love Rain. Love Rain mengambil seting tahun 1970-an dan tahun 2012. Di tahun 70-an, Geun Suk dan YoonA memerankan karakter Seo In Ha dan Kim Yoon Hee. Di masa modern, keduanya kembali memerankan karakter anak mereka, Seo Joon dan Jung Ha Na. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar