Senin, 13 Februari 2012

Kim Hyung Joon (SS501) Ingin Jadi Pria Paling Populer

Image

Nama Kim Hyung Joon tentunya tak asing lagi bagi pecinta K-Pop, terutama fans SS501. Sekarang, dia mencoba mengembangkan bakatnya selain musik di area seni peran. Hyung Joon memulai debut aktingnya dalam serial My Shining Girl yang sukses di Korea.

Kim Hyung Joon yang kini merambah akting ini memulai debutnya di layar kaca lewat serial My Shining Girl yang me-nayangkan episode perdananya 7 Januari lalu. “Saya merasa seperti masih sebagai karakterku kemanapun saya pergi,” akunya. Hyung Joon tengah sibuk berkonsentrasi pada akting sebagai bintang terkenal Kang Min dalam serial perdananya, My Shining Girl. Menurut skenario, Kang Min adalah seorang perayu wanita, berbeda jauh dari penampilan-nya yang terlihat sopan. Dia arogan dan kasar, namun juga karakter yang terus ingin ditonton oleh pemirsa. Hyung Joon debut di tahun 2005 bersama grupnya, SS501, dan sukses bertransformasi sebagai aktor dengan peran barunya. “Saya tak tahu berapa bulan yang kuhabiskan untuk mempersiapkan drama ini,” jelasnya. “Saya be-gitu percaya diri sebelum syuting dimulai. Tapi begitu syuting benar-benar dimulai, saya mulai kebingungan.

Rasanya saya seperti menjadi pendatang baru lagi. Hai, saya aktor penda-tang baru Kim Hyung Joon,” lanjutnya.Karakter barunya jelas berbeda dari imej lugu dan pemalu yang sudah dikenal dan disukai fans. Apakah dia melihat ada sebagian kecil dari dirinya dalam karakter barunya itu? “Kim Hyung Joon yang asli adalah sosok selembut kuda poni,” jawabnya. “Karakter ini memiliki kepribadian yang sangat berbeda dariku, dan itu membuatnya sedikit sulit. Saya menambahkan sedikit pesona kasar pada kepribadi-anku, dan untungnya saya rasa itu cukup berhasil,” lanjutnya.

Mungkin karena ini akting pertamanya, tampaknya Hyung Joon kurang puas dengan performanya di lokasi syuting. Dia seharusnya bisa sedikit santai karena ini pen-galaman pertamanya, tapi sepertinya dia me-masang standar yang cukup tinggi untuk dirinya. “Saat melihat kembali adeganku, ada begitu banyak area di mana rasanya tidak alami. Saya memikirkan cara untuk menin-gkatkannya, terutama di area di mana saya harus menyampai-kan emosi atau menggunakan banyak gerak tubuh. Tak akan ada perubahan besar dalam semalam, tapi saya akan terus berbicara dengan para staf dan lawan mainku untuk mening-katkan diri di masa mendatang,” jelasnya.

Hyung Joon merasa dia masih punya banyak kekurangan, dan bersikeras untuk meningkatkan diri seiring dengan waktu, bukan-nya menyombongkan diri sebagai pendatang baru yang lumayan bagus. Ditanya apa yang ingin dia capai sebagai aktor, Hyung Joon menjawab, “Saat orang-orang menonton dramaku atau karakter yang kubawakan, saya ingin mereka mengenali bahwa itu Kim Hyung Joon.”Maknae SS501 ini tampaknya menunjukkan semangat tinggi terhadap akting. “Ketika drama ini selesai, saya ingin mencoba drama yang tayang di televisi publik,” ungkapnya. “Tapi untuk drama berskala besar seperti itu, saya perlu meningkatkan aktingku secara besar-besaran. Saya tak mau orang-orang berkata saya aktor yang buruk. Karena itu, saya harus berusaha lebih keras,” imbuhnya………………………………

Baca selengkapnya di tabloid ASIANplus edisi 463

Tidak ada komentar:

Posting Komentar