Minggu, 27 Februari 2011

T.ARA - Ingin Ciptakan Sejarah Baru Girlband Korea di Jepang

Friday, 16 April 2010
Image(Asian Plus) Tanggal 17 Maret lalu, T-ara menggelar jumpa pers di Roppongi, Tokyo, Jepang. Di tempat itu, para personel grup ini mengungkapkan rencana mereka untuk memulai debut dan melebarkan sayap di Jepang.
Bagi para personel T-ara, debut mereka di blantika musik Jepang sangat berarti. “Sejauh ini, belum ada girlband Korea yang merajai tangga lagu Oricon, Jepang. Namun, kami ingin menciptakan sejarah baru bagi girlband Korea di Jepang,” ucap Ji Yeon.
“Debut kami di Jepang terdengar sangat megah. Saya sangat senang, sekaligus gugup,” ujar leader T-ara, Eun Jung. “Saya dengar, sangat sulit bagi girlband Korea untuk bisa bertahan dan sukses di Jepang. Namun, kami ingin para fans Jepang mendukung kami,” sahut So Yeon.

Mengenai imej T-ara, para personel grup orbitan Core Contents Media ini berpendapat, “T-ara lebih cocok disebut manis dari pada seksi. Kami adalah idola yang ramah, lebih seperti teman dari pada orang asing.” Sementara mengenai karier mereka di Jepang, T-ara berkata, “Pencipta lagu ternama,

Face 2 Fake telah bekerjasama dengan kami untuk membuat lagu TTL (Time To Love) versi Jepang yang akan digunakan sebagai musik salah satu iklan di Jepang. Selain memulai debut dengan merilis album, kami juga akan menggelar konser Mei mendatang,” lanjut mereka.

So Yeon, Eun Jung, dan Hyo Min Pernah Dilirik Perusahaan Jepang

Dalam jumpa pers itu, tiga personel T-ara, Eun Jung, So Yeon, dan Hyo Min memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan. Mereka mengaku pernah mendapat tawaran dari perusahaan Jepang sebelum memulai debut mereka bersama T-ara.
Menurut Hyo Min, agensi terbesar Jepang, AVEX pernah menawarinya debut sebagai aktris sekaligus penyanyi di negeri Sakura itu. Sayang, dia menolaknya karena ingin fokus pada studinya. Selain itu, Hyo Min beralasan takut beradaptasi dengan budaya asing dan tidak bisa mempelajari bahasa baru dalam waktu yang singkat. “Saat masih kelas dua SMA, saya pernah ditawari debut oleh agensi Jepang, AVEX. Saya pernah ikut audisi hingga dua minggu di Jepang. Namun, saya akhirnya menyerah karena harus melanjutkan studi,” ucapnya.
Di sisi lain, So Yeon juga mengaku pernah mendapat tawaran dari perusahaan Sony BMG saat masih SMA. Saat itu, pimpinan Sony BMG tertarik dengan bakat yang dimilikinya. Namun karena masih sekolah, So Yeon menolak tawaran itu dan memilih merampungkan studinya terlebih dahulu. Selain itu, neneknya juga tidak menyetujui tawaran ini.

Terakhir, leader T-ara, Eun Jung juga mengungkapkan pengalamannya ditawari debut di Jepang. “Saya juga pernah ditawari beberapa perusahaan sebelumnya. Saat masih kelas tiga SMP, saya ikut membintangi film kerjasama Korea dan Jepang, Docchigogo setelah mendapat tawaran dari Sony. Film ini bercerita tentang permainan dodgeball. Bahkan, saya sempat mengikuti workshop akting demi film ini. Ternyata, film ini jarang diputar di Jepang. Setelah itu, saya memutuskan, saya tidak hanya ingin menjadi penyanyi. Saya juga ingin menjadi aktris!” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar