Minggu, 16 Juni 2013

(Djarum Indonesia Open 2013) Hendra/Ahsan Persembahkan Gelar Juara


6/16/2013
Source : badmintonindonesia.org


(Jakarta, 16/6/2013) Satu gelar berhasil diraih Indonesia selaku tuan rumah Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 lewat pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan peringkat 13 dunia ini sukses menaklukkan ganda putra rangking satu dunia, Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun dari Korea, dengan skor 21-14, 21-17.

"Syukur Alhamdulillah kami bisa memberikan gelar bagi Indonesia. Tadi sebenarnya sudah lelah, tapi berkat dukungan supporter, jadi tidak terasa" kata Ahsan pada konferensi pers pasca kemenangannya dan Hendra.

Penampilan Hendra/Ahsan sungguh memukau ribuan publik Istora Senayan, pada game pertama mereka bahkan unggul jauh meninggalkan Lee/Ko hingga 19-8.

Permainan sempat imbang saat Lee/Ko menyamakan kedudukan 15-15 di game kedua. Bahkan untuk pertama kalinya, Lee/Ko mampu memimpin perolehan skor menjadi 16-15. Serangan bertubi-tubi yang dihujankan Hendra/Ahsan ke pertahanan Lee/Ko membuat keduanya terus berlari meninggalkan lawannya tersebut hingga kedudukan match point 20-18.

Pengembalian Hendra yang salah diantisipasi Lee/Ko membuat poin kemenangan diraih oleh Hendra/Ahsan.

"Hari ini kami bermain cukup baik, sebelumnya kami sudah mempelajari permainan mereka bersama pelatih. Kami menerapkan permainan menyerang dari awal, defense lawan memang bagus dan tidak gampang mati" jelas Hendra.

Prestasi ini menyamai pencapaian tahun lalu dimana Indonesia juga meraih satu gelar lewat pemain tunggal putra Simon Santoso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar