Selasa, 19 Februari 2013

Manakah Bahasa yang paling mudah untuk dipelajari ??

Manakah Bahasa yang paling mudah untuk di pelajari ?  Ada 14 Bahasa yang sangat populer yang kami tawarkan
Oleh; Dominic Ambrose

Apa saja Bahasa-bahasa terbaik yang harus di pelajari? Dan yang mana yang termudah?
Dua pertanyaan berbeda. Yang sering dilontarkan sekaligus. Ini mudah, karena hanya akan ada dua Jawaban. Yang mana bahasa yang anda pelajari di seluruh belahan dunia menjadi masukan untuk yang terbaik dan termudah.  Ini ada beberapa pilihan bantuan.

Pilihan Ini adalah Daftar asosiasi bahasa modern 2002 yang disadur dari pusat pembelajaran bahasa umum pada level setingkat universitas di Amerika Serikat. Saya tidak memasukkan bahasa-bahasa Kuno seperti Latin, bahasa Ibrani Al-kitab, atau Sanskerta,  bahasa-bahasa dengan tujuan khusus seperti  bahasa isyarat Amerika, atau bahasa warisan Amerika, seperti  Hawaiian atau Navojo  mendapat pengecualian semenjak bahasa tersebut mengikuti arus dinamika yang berbeda.
  1. Bahasa Spanyol
  2. Bahasa Perancis
  3. Bahasa Jerman
  4. Bahasa Itali
  5. Bahasa Jepang
  6. Bahasa Cina
  7. Bahasa Rusia
  8. Bahasa Arab
  9. Bahasa Ibrani Modern
  10. Bahasa Portugis
  11. Bahasa Korea
  12. Bahasa Vietnam
  13. Bahasa Hindi/Urdu
  14. Bahasa Swahili
Tingkat Kesulitan – Menurut Paman  Sam

Pertama, dengan mempertimbangkan beberapa faktor. Menurut Pusat pembelajaran bahasa Departemen Amerika Serikat untuk Kedutaan besar, di bagi ke dalam beberapa kategori:

Kategori 1. Bahasa yang paling mudah dipelajari untuk orang yang fasih bahasa Inggris, yang membutuhkan 600 jam terbang untuk mendapatkan keahlian minimal: Bahasa Latin dan Bahasa Jerman. Bahasa Jerman sendiri membutuhkan sedikitnya 750 jam untuk mempelajarinya karena memiliki Grammar yang kompleks.

Kategori 2. Berada pada level “Sedang”. Membutuhkan sekitar 1100 jam terbang untuk mempelajari dan menguasainya. Bahasa Slavic, Bahasa Turki, Bahasa Indo-Eropa lainnya seperti Bahasa Persia dan Hindi, dan beberapa bahasa non indo-eropa seperti Bahasa Georgia, Ibrani dan sebagian bahasa Afrika. Bahasa Swahili di yakini sebagai bahasa termudah di dalam kategori ini, dengan 900 jam terbang.

Kategori 3. Berada pada tingkat “sulit/sangat sulit”. Membutuhkan 2200 jam terbang dari pembelajaran maksimal yang dibutuhkan. Seperti; Bahasa Arab, Jepang, Korea dan Bahasa Cina.
ada 14 Bahasa yang populer menurut kombinasi dari kemudahan linguistik dan keterjangkauan.

1. Bahasa Spanyol. tingkat kesulitan: Kategori 1.
Grammar yang lurus ke depan atau mengikuti arus ke depan (The Straightforward), adalah sangat mudah dan umum. Bahasa ini juga banyak tersebar di benua Amerika. Anda akan mendapatkan banyak kesempatan untuk berbicara dan mendengar logat bahasa nya (khususnya di AS). Dan sangat melimpah. Menurut perhitungan lebih dari 50% pendaftaran Studi bahasa dalam Studi MLA.

2. Bahasa Perancis. Tingkat kesulitan: Kategori 1.
Menurut keseluruhan Grammar nya, ini lebih komples tetapi tidak sulit untuk di pelajari karena banyak dari kata-kata nya telah masuk ke dalam Bahasa Inggris. Untuk perbendaharaan kata nya yang memiliki daya tarik, sangat mudah dipelajari pada tingkatan yang serius. Ini merupakan Bahasa Global dan pembelajar bahasa akan mendapati banyak bahasa ini di Internet, di dalam film-film, dan juga musik.

3. Bahasa Jerman. Tingkat Kesulitan: Kategori 1+. 
 susunan kata dan peraturan grammar nya sulit dengan kata benda yang banyak menjadi kendala. Ini bahasa yang mudah untuk di ucapkan, dengan sebuah dasar kosakata mirip Bahasa Inggris. Abstrak, secara signifikan adalah bahasa yang memiliki pandangan berbeda, walau, dapat memilih tata bahasa Inggris untuk istilah Latin nya. memiliki pelafalan yang jelas, jadi, pemahaman dalam mendengarkan nya tidak akan sulit.

4. Bahasa Itali. Tingkat Kesulitan: Ketegori 1. Bahasa ini memiliki aturan grammar yang mirip dengan Bahasa Spanyol, kosakata yang sederhana dan pengucapan yang sangat jelas di antara pengucap Bahasa Latin (khususnya Negara yang berdekatan dengan Rumania). Kemampuan orang Itali dapat dengan mudah di transfer ke dalam Bahasa Perancis atau Bahasa Spanyol. Anda mungkin harus pergi langsung ke Itali untuk mempraktekkannya. Bahasa ini juga dijumpai di dalam dunia opera dan pertunjukkan musik klasik.

5. Bahasa Rusia. Tingkat Kesulitan: Kategori 2. Ini adalah bahasa yang sangat tinggi dengan penyesuaian pengaturan suara, jelas sangat sulit untuk di pelajari. Alphabet Chyrillic tidak begitu sulit, meskipun begitu, sekali anda membaca Bahasa nya, banyak meminjam dari Bahasa Perancis dan bahasa bagian barat lainnya. Dan mejadikannya semakin mudah di akses.

6.Bahasa Arab. Tingkat Kesulitan: Kategori 3. Bahasa Arab banyak di jumpai di beberapa Negara, tetapi banyak dialek-dialek nasional nya yang saling tidak dapat di mengerti. Hanya memiliki tiga huruf vokal, namun mencakup beberapa huruf konsonan yang tidak ada di dalam Bahasa Inggris. Alphabet nya tidak mengalami suatu kendala, dan kaligrafi yang bagus menjadikannya nilai yang tinggi dan unik. Huruf vokal pada umumnya tidak ditulis (kecuali di dalam buku anak-anak) dan ini dapat menjadi sebuah kendala untuk membaca nya. muncul di dalam dunia Muslim dan memiliki banyak keuntungan untuk mempraktekkannya pada setiap tingkatan formal.

7.Bahasa Portugis. Tingkat Kesulitan: Kategori 1. Salah satu dari Bahasa yang sangat luas digunakan di dunia yang sering terabaikan. Memiliki grammar Latin dan kosakata yang sederhana, melalui sistem bunyi suatu bahasa, yang mengambil peranan penting didalamnya.

8.Bahasa Swahili. Tingkat Kesulitan: Kategori 2+ , Bahasa ini meminjam banyak perbendaharaan kata dari Bahasa Arab, Persia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Perancis. Ini adalah bahasa dari Afrika tengah. Sistem suara nya sangat mudah di ingat, dan ditulis menggunakan Alphabet Latin. Satu hal dari tata bahasa yang diperdebatkan adalah adanya pembagian kata benda ke dalam 16 kelas, masing-masing dengan imbuhan yang berbeda. Meskipun begitu, kelas-kelas tersebut tidaklah disusun sembarangan dan dapat diprediksi.

9.Bahasa Hindi/Urdu. Tingkat kesulitan: Kategori 2. Bahasa Hindu, sebuah bahasa Indo-Eropa, termasuk Hindi dan Urdu. Merupakan jumlah yang sangat besar dari konsonan dan vokal, memiliki sesuatu yang beda antara bunyi bahasa dimana orang yang menggunakan Bahasa Inggris akan mengalami kesulitan dalam mendengarkan nya. Kata-kata nya sering di apit pada akhir kalimat, pemahaman yang agak ruwet dan sulit di dalam mempelajarinya. Hindi menggunakan banyak Sanskerta pinjaman dan Urdu memakai banyak pinjaman dari Bahasa Persia dan Arab, yang berarti bahwa perbendaharaan yang besar harus benar-benar di kuasai. Hindi menggunakan sistem suara yang akurat dan cermat pada naskah Devanagari. Dan dapat di tebak, bahwa penggunaan Bahasa Urdu adalah dari sebuah pinjaman dari naskah Arab dan Persia yang menempati posisi terdepan di dalam tafsiran sistem penulisan nya.

10. Bahasa Ibrani Modern. Tingkat Kesulitan: Kategori 2. Dihidupkan kembali sebagai Bahasa di dalam kehidupan keseharian dari abad ke 19, telah mengambil banyak karakteristik dari banyak bahasa melalui penyebarluasan kaum Yahudi. Yang mengakibatkan bahasa tersebut menjadi bahasa yang teratur di dalam grammar dan susunan kata nya, dan kosakata nya menyerap banyak kata-kata pinjaman, khususnya dari Yiddish, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Alphabet nya dalam bentuk cetakan dan naskah, dengan lima huruf vokal, yang tidak ditandai secara umum. Penandaan huruf vokal, adalah sangat rumit. Suara-suara yang dihasilkan bisa saja menjadi tidak mudah untuk di perbanyak di dalam kebahasaan mereka dan tentunya banyak jumlah tertentu dari penghubung komunikasi yang membuat masalah tersendiri dalam pemahaman pendengaran. Ini bukanlah Bahasa yang mudah anda akses di luar dari konteks dan keyakinan agama Yahudi.

11.Bahasa Jepang. Tingkat Kesulitan: Kategori 3 Tidak mudah untuk di pelajari, contohnya dalam perbendaharaan yang asing, dan persyaratan peraturan suara dan bunyi yang sangat ketat yang bahkan banyak meminjam dari Bahasa Inggris, Perancis, dan Bahasa Jerman yang tampaknya tidak dapat dikenali. Dengan tiga sistem penulisan yang berbeda, ini benar-benar sulit untuk di baca dan menuliskannya. Dan juga, kendala sosial yang mungkin menjadi hambatan dalam sebuah interaksi.

12.Bahasa Cina. Tingkat Kesulitan: Kategori 3. Entah anda memilih Mandarin atau Cantonese (Survei dari MLA tidak membuat perbedaan diantara keduanya, cukup aneh). Ini adalah Bahasa yang tersulit di dalam daftar ini. Menyimpulkan semua aspek-aspek yang sukar, diantaranya; bunyi bahasa yang asing, memiliki jumlah suara yang banyak, dan memiliki pengaturan sistem penulisan yang benar-benar sulit, dan juga kosakatanya yang berbeda. Motivasi individu tentunya menjadi persyaratan mutlak yang harus dimiliki jika anda memilih Bahasa ini untuk dipelajari. Dan kabar baiknya, ini mudah ditemukan, sejak komunitas Cina menyebar ke seluruh penjuru Dunia, dengan media berbahasa Cina, seperti; Koran, film-film dan Televisi, membuatnya mudah untuk di akses.

13.Bahasa Vietnam. Tingkat Kesulitan: Kategori 3.  Bahasa ini adalah termasuk ke dalam keluarga bahasa yang tidak mudah, namun membawa banyak kosakata dari Bahasa Cina (sangat membantu jika anda sudah menguasai Bahasa Cina!). mempunyai enam padanan bunyi, dan sebuah grammar dengan logika yang sulit. Tapi tidak semuanya sulit, meskipun begitu, orang Vietnam menggunakan Alphabet dari bentuk Latin. Kesempatan mempelajari Bahasa yang satu ini tidaklah luas, walaupun terdapat 3 juta orang yang menguasai Bahasa Vietnam di Amerika.

14.Bahasa Korea. Tingkat Kesulitan: Kategori 3. Bahasa Korea menggunakan sebuah Alphabet dari 24 simbol-simbol. Dengan mempersembahkan 14 huruf konsonan dan 10 huruf vokal. Meski demikian, bahasa ini juga memasukkan 2000 Karakter-karakter Bahasa Cina yang umum dari penulisan kesastraan dan dokumen-dokumen formal. Tingkatan berbicara dan aturan dalam memberi “hormat” menyulitkan pembelajaran perbendaharaan kata nya. Dan ada penghubung antar kata, yang membuat Bahasa ini sulit untuk dibedakan. Grammar nya tidaklah sangat sulit dan tidak ada bunyi nya. Dan banyak menyerap kata-kata dari Bahasa Cina, namun Bahasa ini tidak memiliki kaitan antar bahasa-bahasa lain di Asia.

Faktor-faktor pendukung yang sangat penting adalah: motivasi Individu.

Faktor yang sangat penting adalah; ”diri anda sendiri”. Bahasa termudah yang dipelajari adalah sebuah bahasa yang anda memiliki motivasi didalamnya untuk mempelajarinya, sebuah Bahasa yang sangat anda sukai di dalam pengucapannya (speaking), sebuah Bahasa yang berasal dari budaya yang menginspirasi anda dan sejarah-sejarah dari bahasa tersebut yang mungkin menyentuh perasaan anda. Semua itu tidak berguna apabila anda tidak tertarik kepada orang-orang yang mengucapkannya, karena mempelajari sebuah Bahasa berarti anda harus terlibat di dalam tingkah laku kehidupan sosial dan mengenali orang-orang didalamnya.
Jadi, pertimbangkanlah tiga Faktor; Motivasi, keterjangkauan, dan kemudahan linguistik. Kabar buruknya adalah; “tidak ada bahasa yang mudah untuk dipelajari, tetapi kabar baiknya, kita sebagai manusia pasti memiliki kemauan yang keras untuk mendapatkan banyak kosakata yang fleksibel, selama kita tahu bagaimana untuk menyemangati diri kita pada saat proses belajar. Jika Ada keuntungan dan bonus-bonus lain yang jelas untuk Bahasa yang anda pelajari, anda akan mampu untuk menghafalnya di luar kepala dan memulai mencari kata. Dapatkan kesempatan itu !!

Dominic Ambrose telah berpengalaman mengajar Bahasa selama lebih dari 20 tahun, dari tingkat pendidikan tingkat SMP hingga tingkatan komunitas kampus, dari tingkatan dewasa ke ESL, dan pelatihan TOEFL. Dia juga banyak bepergian sebagai guru pengajar di banyak Negara-negara bagian Eropa-Timur seperti; Amerika Selatan, dan termasuk juga 3 tahun bergabung bersama menteri pendidikan Rumania. Saat ini, dia tinggal di Paris menghabiskan banyak waktunya untuk menulis, kebanyakan tentang Film dan Fiksi, namun dia masih tetap tertarik dalam bidang Ilmu Bahasa. Untuk menjumpainya, klik Blog pada Link dibawah ini:


diterjemahkan sendiri ke dalam Bahasa Indonesia, dari Bahasa asli Inggris Amerika (oleh Dominic Ambrose) oleh Pemilik Blog “abdupmc.wordpress.com”. Dan mungkin terdapat beberapa kalimat atau susunan kata yang tidak dimengerti atau tidak tepat secara sempurna. Tetapi saya telah berusaha semaksimal pengetahuan saya untuk menerjemahkannya, semoga ini sedikit bermanfaat dan memberikan wawasan buat anda.

(diterjemahkan pada 4 Februari 2011) by http://abdupmc.wordpress.com/2011/02/04/14-bahasa-yang-populer/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar