Minggu, 02 Januari 2011

2NE1

2NE1 ( Hangul : 투애니 원; RR : tu-aeniwon, diucapkan "kepada siapa pun"atau "21") adalah sebuah populer Korea Selatan hip hop / pop gadis kelompok yang dibentuk oleh YG Entertainment pada tahun 2009. 2NE1 terdiri dari empat anggota: CL , Bom , Dara , dan Minzy Nama kelompok 2NE1 singkatan "Evolusi Baru Abad 21". Pertama muncul di " Lollipop ", kampanye komersial dengan Big Bang untuk LG Telecom , single debut " Fire "dirilis pada tanggal 6 Mei 2009.Sejak itu, mereka telah merilis satu bermain diperpanjang , 2NE1 , dan satu album studio, Untuk Siapapun . Banyak dari lagu mereka, " Fire "," I Don't Care "," Follow Me "," Go Away "," Tidak bisa ada "dan" Clap Your Hands "memiliki semua hit nomor satu di Korea Selatan .

Pra- Debut

Kelompok ini pertama kali disebutkan oleh pers pada akhir 2008, YG Entertainment mengumumkan bahwa kelompok itu akan terdiri dari empat anggota dan debut kadang-kadang pada Mei 2009.Perusahaan menyatakan bahwa kelompok itu dilatih selama 4 tahun, dan bahwa album debut mereka akan berisi lagu-lagu yang dihasilkan oleh 1TYM Pemimpin Teddy Park. kelompok Nama awalnya diumumkan sebagai "21", namun, karena penemuan seorang penyanyi dengan nama yang sama, kelompok itu dengan cepat berganti nama menjadi " 2NE1 ".

2009: Debut

pertama lagu 2NE1 adalah " Lollipop ", dirilis secara digital pada tanggal 27 Maret 2009. Lagu ini diciptakan untuk LG untuk mempromosikan mereka telepon Cyon, dan itu merupakan rilis bersama dengan Big Bang , di / komersial video musik memulai debutnya pada tanggal 28 Maret , 2009. Meskipun bukan dipromosikan tunggal (seperti yang satu lagu iklan, ada masalah dengan grafik kelayakan jaringan ), "Lollipop" terbukti menjadi hit grafik yang kuat, pergi ke # 1 pada berbagai grafik online dan jaringan televisi musik topping M. Bersih 's bagan online selama empat minggu berturut-turut.

Pada tanggal 30 April Yang Hyun Suk mengungkapkan bahwa debut lagu 2NE1 akan menjadi hip-hop / reggae lagu, dan itu akan dirilis secara digital pada tanggal 6 Mei 2009. berjudul "Fire", lagu ini sepenuhnya ditulis dan diproduksi oleh 1TYM 's Teddy Park . [ sumber tidak bisa diandalkan? ] penggoda dari lagu yang dirilis di website resmi mereka di awal Mei, dengan kedua klip 20 dirilis pada tanggal 1 Mei.

" Fire "dirilis sebagai direncanakan pada tanggal 6 Mei, dengan dua versi dari video musik - sebuah" ruang "versi dan" jalan "versi - dirilis hari yang sama. Video yang menerima lebih dari satu juta pandangan dalam sehari. pertama kinerja kelompok dari beberapa lagu itu pada tanggal 17 Mei 2009, di SBS 's Inkigayo , awal kegiatan kelompok-kelompok tersebut.


Kelompok ini juga dihargai dengan tiga Cyworld Digital Music Awards, dengan kedua "Lollipop" dan "Fire" menang "Song of the Month" penghargaan dan kelompok menang "Rookie of the Month" untuk bulan Mei 2009. Mereka menerima penghargaan mereka Mutizen pertama kinerja selama tahap keempat mereka di SBS Inkigayo (Popular Song) pada tanggal 14 Juni 2009.
They received their second Mutizen award on SBS Inkigayo on June 21, 2009. Mereka menerima penghargaan Mutizen kedua mereka di SBS Inkigayo pada tanggal 21 Juni 2009. Along with their awards successes, 2NE1 signed a deal with Fila to become the new models for their commercial campaign 2 days after 2NE1's Mutizen win. Seiring dengan penghargaan keberhasilan mereka, 2NE1 menandatangani kesepakatan dengan Fila untuk menjadi model baru untuk kampanye komersial mereka 2 hari setelah 2NE1 Mutizen menang.

" I Don't Care "dirilis sebagai single kedua pada tanggal 1 Juli 2009,dengan promosi dimulai pada awal Juli. [21] YG CEO Yang Hyun Suk dinyatakan pada saat itu bahwa lagu akan menunjukkan lebih lembut, lebih feminin gambar.

Sebuah reggae versi "I Don't Care" dilakukan pada SBS 's Inkigayo acara musik, menandakan akhir promosi untuk lagu. Namun, karena remix's popularitas, itu dirilis ke outlet digital pada tanggal 3 September , 2009 dan menjadi digital single mereka berikutnya.

Seiring dengan tiga kelompok lain yang mewakili Korea, 2NE1 dilakukan di 6 Asia Song Festival pada bulan September 2009, di mana mereka menerima 2009's "Newcomer Award Asia."

They received a lot of awards and recognitions including Best Rookie Award and Song of the Year Award on various year-end awards. Mereka menerima banyak penghargaan dan pengakuan termasuk Penghargaan Best Rookie dan Song of the Year Award pada penghargaan akhir tahun berbagai. Their hit song I Don't Care is 2009 Best Selling Song on music sites Bugs, Monkey3 and Cyworld. Mereka memukul lagu I Don't Care 2009 Terlaris Song pada situs musik Bugs, Monkey3 dan Cyworld.

2010: Kembali ke kegiatan kelompok, dan Untuk Siapapun

Pada tanggal 9 Februari 2010, " Ikutlah Aku "( Korea : "날 따라 해봐요", "Nal ddara haebwayo") dirilis ke outlet digital, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan digunakan sebagai lagu tema untuk Samsung Corby Folder.Selama musim panas, 2NE1 pergi ke Los Angeles dan London untuk merekam lagu bahasa Inggris untuk debut Amerika mungkin dengan The Black Eyed Peas anggota will.i.am .Kelompok ini telah mencatat sepuluh lagu sejauh ini. YG CEO Yang Hyun Suk menyatakan bahwa gadis-gadis direncanakan untuk debut pada tahun 2011, setelah Black Eyed Peas tur global dan kegiatan mereka sendiri di Korea dan Jepang.


Album ini berisi 12 lagu termasuk tiga lagu judul, yaitu " Clap Your Hands "( Korea : "박수 쳐 ")," Go Away "dan" tidak bisa ada ", yang dipromosikan secara bersamaan. Countdown untuk "Clap Hands Anda" pada hari comeback mereka, diikuti dengan K-Chart menang hari berikutnya pada KBS Music Bank untuk "Go Away", dan Mutizen seminggu setelah mereka SBS Inkigayo cerdas untuk "Tidak dapat ada . Secara keseluruhan, 2NE1 telah mendapatkan tempat sebelas kali pertama menunjukkan berbagai musik.

Untuk mempromosikan album, kelompok membuat hiburan pertama penampilan menunjukkan sebagai suatu kelompok pada berbagai-talk show KBS Win.2NE1 juga ditayangkan musim kedua 2NE1 TV.

Pada tanggal 21 Oktober, Yang Hyun Suk mengumumkan bahwa 2NE1 akan merilis lagu tindak lanjut pada tanggal 31 Oktober, kemudian diturunkan menjadi " Ini Hurts (Lambat) "( Korea : "아파"). Ini akan menjadi yang pertama dilakukan pada SBS Inkigayo. Video musik untuk lagu ini disutradarai oleh Kim Hye Jung, direktur sama untuk G-Dragon 's " Butterfly .Video musik ini dirilis pada tanggal 1 November dan bertema untuk Halloween .

Selain itu, pada tanggal 28 Oktober, terungkap bahwa catatan resmi 2NE1 label di Jepang akan Avex , dan bahwa Untuk Siapapun akan kembali dirilis di Jepang pada tanggal 8 Desember 2010. Namun, melepaskan ditunda untuk waktu yang tidak terbatas. Kelompok ini juga dipromosikan di Thailand, di mana Untuk Siapapun dirilis pada tanggal 28 Oktober 2010. Pada tanggal 26 November 2NE1 merilis single "Jangan Stop the Music" sebagai "hadiah khusus bagi penggemar Thailand".


Kesenian dan pengaruh

Musical styles



Dalam debut 2NE1 diperpanjang bermain 2NE1 , kelompok itu terkenal karena gaya yang berbeda.
" Lollipop "dicatat untuk itu kuat pop merasa, sedangkan debut single " Fire "didominasi dikategorikan sebagai hip hop . " I Don't Care , "Namun, dimaksudkan sebagai sebuah lagu dengan reggae merasa.

Album mereka comeback, Untuk Siapapun , ditandai dengan pergeseran yang kuat ke dalam musik elektronik. " Go Away ", yang paling sukses promosi single dari album, diklasifikasikan sebagai tarian . Namun, lagu-lagu seperti " Ini Hurts (Lambat) "adalah R & B , gaya yang dicirikan EP pertama mereka. Judul tiga trek, " Clap Your Hands , "" Go Away, "dan" tidak bisa ada "yang dicatat untuk tayangan berlangsung mereka, karena mereka menduduki puncak tangga lagu minggu setelah rilis.

Tematis, musik 2NE1 mengungkapkan perasaan kemerdekaan dan pemberdayaan perempuan. Songs like "Go Away" and "I Don't Care" reflect this theme of their music. Lagu-lagu seperti "Go Away" dan "I Don't Care" mencerminkan tema musik mereka.

Image

2NE1 dikenal untuk "dan edgier gaya unik". Selama debut single, kelompok itu dicatat untuk menjadi "pejuang hip hop," tetapi diubah persepsi ini dengan "I Don't Care" menjadi kuat, wanita feminin. Selama "Ini Hurts (Lambat)" video musik, para anggota yang terkenal karena, mereka hitam pakaian gothic dan aneh rambut dan rambut palsu. Di samping itu, anggota juga telah dikenal memiliki unik femininitas dan kelucuan. Mereka juga dikenal karena bintang internasional sebagai bagian dari Hallyu atau Gelombang Korea.

Pengaruh

Anggota 2NE1 memiliki semua dikutip pengaruh yang berbeda. Taman Bom , vokalis, dikutip Amerika penyanyi Beyoncé dan Mariah Carey sebagai pengaruh utamanya karena vokal mereka yang kuat dan kinerja yang kuat. Dia telah terdaftar hip hop dan R & B sebagai musik favorit genre-nya.Bungsu anggota Minzy dikutip terkenal penghibur Michael Jackson , sedangkan pemimpin CL kata produser Teddy Park dan Amerika penghibur Madonna dan Lauryn Hill adalah model perannya. Dara menyatakan bahwa penyanyi Uhm Jung Hwa adalah inspirasi. [48]




MEMBERS




CL / Lee Chae Rin / 이재린

Position: Leader, Rapper, Vocal
DOB: February 26, 1991
She can speak four different languages due to her dad having to travel frequently (her dad's a teacher). One out of three that can speak English.

CL was born in Korea (YG offcial profile said she’s from Seoul). In her childhood, she traveled frequently with her family, because of her father’s occupation (that for some reason I keep thinking that her dad is a professor). She spent much of her youth in Japan,France and USA (this is ambiguous, there is a video floating around that claim CL auditioned for SM entertainment in California, but her identity can’t be confirmed). When she came back to Korea, she barely knew any Korean, but said in an interview shown on 2NE1 TV that she is now most comfortable speaking Korean. CL was raised as a Roman Catholic.



Park Bom / 박봄이 / Jenny Park

DOB: March 24, 1984
Position: Main Vocal
She studied music at the Berklee College in Boston. The second member than speak English. Took her three years to get accepted by YG.



Sandara Park (박산다라)

(born November 12, 1984), better known as Dara (다라), is a Korean singer, dancer, actress, television host and model. She is best known as being a member of the Korean girl group 2NE1. She used to live in the Philippines.

Films

* 2009: Girlfriends (Korean: 걸프렌즈) cameo
* 2007: Super Noypi (Regal Entertainment)
* 2006: D' Lucky Ones (Star Cinema)
* 2005: Can This Be Love (Star Cinema)
* 2004: Bcuz Of U (tar Cinema)
* 2004: Volta (Star Cinema) cameo

Television

* 2010: 2NE1 TV Season 2 (Mnet)
* 2009: 2NE1 TV (Mnet)
* 2009: Style (스타일, SBS) cameo
* 2009: The Return of Iljimae (돌아온 일지매, MBC)
* 2007: Dalawang Tisoy (2007 RPN9)
* 2006: Voltes V: Evolution (Hero TV)
* 2006: Nuts Entertainment (GMA7)
* 2006: O-Ha! (TV5)
* 2006: Gudtaym (ABS-CBN)
* 2006: Crazy For You (ABS-CBN)
* 2006: Star Magic Presents: Abt Ur Luv" (ABS-CBN)
* 2006: Star Magic Presents: Bongga (ABS-CBN)
* 2006: Your Song Presents: Everything You Do (ABS-CBN)
* 2006: Komiks: Machete (ABS-CBN)
* 2005: Ang Pambansang Krung-Krung ng Pilipinas TV Special (ABS-CBN)
* 2005: Farewell Lovers: A Lover in Paris Special (ABS-CBN)
* 2005: Maalaala Mo Kaya (ABS-CBN)
* 2004: My Name is Sandara Park TV Special (내 이름은 산다라 박, KBS)
* 2005: SCQ Reload: Kilig Ako! (ABS-CBN)
* 2004: Krystala (ABS-CBN)
* 2004: SCQ Reload: OK Ako! (ABS-CBN)
* 2004: ASAP Fanatic (ABS-CBN)
* 2004: Sandara's Romance (ABS-CBN)



Minzy / 공민지

DOB: January 18, 1994
Position: Rapper, Vocal, (and the best dancer)
She was originally supposed to debut with May Doni Kim (tl-post) b4 May Doni went to Neganetwork.
Scouted by YG because of her status as a superior dancer online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar