Jumat, 27 Januari 2012

Wawancara Dengan N SONIC Dan Shin Min Chul

Image

ASIANplus edisi 460 - LIPUTAN KHUSUS

Mengawali tahun 2012 Indonesia kembali kedatangan artis Korea yang dipromotori oleh salah satu stasiun televisi swasta Indonesia, yaitu Indosiar. Mereka adalah Shin Min Chul (mantan leader grup band T-Max) dan boyband pendatang baru N SONIC.

Setelah menggelar jumpa pers dan tampil memeriahkan acara ulang tahun Indosiar yang bertajuk Semarak Indosiar 1 Tu7uan, keesokan harinya (12/1) kedua artis Korea tersebut dijadwalkan untuk interview dengan beberapa media terpilih, termasuk ASIANPlus. Bertempat di salah satu ruang meeting Hotel Ciputra, Jakarta Barat yang juga tempat menginap mereka selama di Indonesia, ASIANPlus bertatap muka lebih akrab dengan mereka. Shin Min Chul dan N SoNIC yang saat itu mengenakan kostum bernuansa hitam tampak ramah menyapa para awak media. Di antara semuanya, Min Chul tampak “pendiam”. Namun, begitu kami berbincang dengannya lebih dekat justru dia yang lebih banyak memberikan komentar-komentar lucu sehingga satu ruangan sontak tertawa mendengar ocehannya. Simak wawancara dengan mereka berikut ini…

Image shin Min Chul

*Kamu saat ini sedang sibuk apa saja?

Saat ini saya memang sedang tidak ada kegiatan khusus, tapi saya ada buat tim boyband. Saat ini tim kami memang belum terkenal tapi kami sedang berusaha memperkenalkan kemampuan kami pada banyak orang jadi diharapkan nantinya bisa mendapat perhatian dan terkenal seperti boyband-boyband lainnya.

*Album solo kamu sendiri kapan keluarnya?

Kemungkinan album saya akan keluar bulan Maret. Saya dan teman saya ini (seraya menunjuk rekan di sebelahnya, Jung Joo Hyun yang kemarin juga tampil mengiringi Shin Min Chul bernyanyi di acara HUT ke-17 Indosiar) sama-sama menciptakan lagu. Dia biasanya mengiringi saya dengan bermain keyboard. Album kolaborasi yang saya kerjakan saat ini adalah soundtrack-soundtrack di drama Winter Sonata, kan ada banyak lagu jadi kami remark lagi.

*Kamu ada keinginan untuk bermain film atau drama nggak karena kamu juga bersahabat baik dengan Lee Min Ho?

Haha… ya ya jika ada tawaran saya juga berminat terjun ke dunia akting. Tapi untuk saat ini saya ingin fokus bernyanyi dulu. Ya, kami dulu sangat dekat tapi sekarang sudah jarang bertemu karena kesibukan masing-masing.

*Sebelum datang ke Indonesia, di Twitter kamu pernah menanyakan pada fans makanan Indonesia yang wajib dicicipi, jadi kamu sudah mencoba makanan apa saja?

Banyak, saya makan nasi goreng, bakso, sate dan satu lagi ketoprak. Saya juga coba buah Manggis. Saya sampai meninggalkan diet saya sementara selama di sini demi mencicipi semua makanan Indonesia, tapi nanti begitu sampai Korea saya akan melanjutkan diet saya lagi (paparnya sembari tersenyum).Sebelum perpisahan, Shin Min Chul sempat berkomentar khusus ke kami seraya menunjuk tabloid ASIANPlus yang di tangannya dan bilang, “It’s nice tabloid.”

Image N SONIC

*Apa arti dari nama grup kalian “N SONIC”?

“N” itu artinya Neo-baru, sedangkan SoNIC itu kan salah satu bentuk suara di dunia musik, suara baru istilahnya.

*Kesan apa yang ingin kalian tampilkan di grup kalian?

Macho, kami ingin menampilkan kesan macho sesuai album kami yang bertema “we are superboy”, itu kan artinya macho.

*Bagaimana awal mulanya N SONIC terbentuk?

Kami awalnya hanya berdua, yaitu J.Heart dan Black J (maknae). Sebetulnya kami sudah berlima tapi yang tiga orang keluar, kemudian kami mencari pengganti ketiga orang tersebut.

*Inikan negara pertama yang kalian kunjungi. Setelah ini, kalian ingin ke negara mana lagi?

Tanggal 21 bulan ini kami akan ke Jepang untuk menggelar showcase kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar